Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Apa Itu Frame Work React Dari JavaScript?
React dari javascript adalah bahasa pemrograman yang bisa digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile secara hybrid. Sudahkah Anda memahami apa itu ReactJS?
20394
post-template-default,single,single-post,postid-20394,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive

Apa Itu Frame Work React Dari JavaScript?

Bagi kalian yang saat ini sedang menggeluti dunia koding pasti kalian pernah mendengar istilah React JS bukan? Kalau kalian belum tau apa itu frame work react dari JavaScript maka pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan penjelasan tersebut kepada Anda.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu React JS?

 
belajar

React JS sendiri adalah sebuah library Javascript yang dibikin oleh perusahaan raksasa asal Amerika Seikat, Facebook. React bukan sebuah farmework dalam bentuk MWC. React ini memiliki karakteristik UI yang tampak lebih customable. Artinya kita bisa membuat berbagai UI dengan menggunakan react JS ini.

Mengenal Apa Itu Library?

 
LIBRARY-GLOBAL

Library disebut juga sebagai kumpulan implementasi fungsi-fungsi umum dari berbagai perangkat lunak yang mempunyai perilaku spesifik. Fungsi yang dimaksud dari kumpulan implementasi yaitu merujuk kepada fungsionalitas, bukan fitur.

Pada library, maka kita dapat memberikan berbagai kumpulan implementasi fungsionalitas untuk membaca file PDF atau melakukan kalkulasi Fast Fourier Transform dengan baik.

Artikel Terkait  Pembuat Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa Ngoding

Fungsi-fungsi umum yang terdapat pada sebuah library biasanya mempunyai perilaku spesifik. Perilaku spesifik ini dapat diartikan sebagai sebuah spesifikasi masukan maupun keluaran dari fungsi-fungsi tersebut. Spesifikasi ini dapat mencakup tipe data, nilai kembalian, parameter fungsi, dan fungsi-fungsi lainnya.

Ada beberapa poin-poin tentang library yang bisa kalian catat poin-poin pentingnya:

  1. Library merupakan kumpulan fungsi. Dari kumpulan fungsi itu kemudian digunakan untuk membangun aplikasi.
  2. Sebuah library dapat dipakai secara bebas. Library bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan pemakaianya.
  3. Sebuah library yang baik biasanya menyediakan beragam fungsi-fungsi yang saling berhubungan. Prinsip ini dikenal sebagai cohesion. Semakin terfokus fungsi-fungsi dari sebuah library, maka hasilnya akan semakin bagus.
  4. Sebuah library umumnya relatif mudah digunakan bersamaan dengan library lainnya. Kita bisa menggunakan beragam library dalam satu aplikasi.
  5.  

    Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Framework

     
    TEKNOLOGI-1-5G

    Framework disebut juga sebagai lingkungan pengembangan perangkat lunak yang menyediakan fasilitas spesifik untuk membuat sistem baru. Sebuah framework biasanya menyediakan abstraksi yang memberi berbagai fungsi generik. Fungsi-fungsi generik ini lalu dapat kita ubah atau kita lengkapi untuk mengembangkan sebuah sistem baru yang kita mau.

    Sebuah framework bukan hanya memberikan fungsi seperti library. Pada framework juga menyediakan sebuah lingkungan pengembangan. Sebuah lingkungan pengembangan biasanya disediakan framework untuk memfasilitasi kita dalam melakukan pengembangan aplikasi.

    Karena ada banyak komponen dalam framework, maka sebuah framework umumnya lebih dogmatis dalam melihat pengembangan perangkat lunak. Makannya dari metode interaksi sampai dengan penamaan file ini tidak jarang ditentukan oleh framework.

    Ada beberapa perbedaan yang cukup kentara antara framework dan library.  Berikut perbedaan kentara yang ada pada library:

    1. Standard, pada ciri ini, framework punya perilaku dan alur standar. Hal ini membuat pengguna framewrok tidak mengikuti perkembangan awal aplikasi dapat dengan mudah terjun ke dalam pengembangan kapanpun.
    2. Inversion of Control, inversion of control yaitu keadaan dimana alur kerja dari aplikasi kita dikontrol oleh framework. Bukan pengguna framework.
    3. Extensibility, maksud dari extensibility ini yaitu sebuah framework dapat dikembangkan atau diubah melalui mekanisme yang telah disediakan. Yaitu melalui plugin.
    4.  

      Mengenal Beragam Model Framework yang Biasanya Kita Temui

       
      images9

      Ada beragam model framework yang bias kita temui. Model-model framework ini tentu saja mempunyai model yang berbeda-beda. Lalu apa saja sih kira-kira beberapa model framework yang ada? Berikut ini kami paparkan untuk Anda:

      Artikel Terkait  Harga Membuat Aplikasi Android dan iOS
      1. MVC ( Model- View- Controller) MVC merupakan framework yang membagi arsitektur aplikasi ke dalam 3 bagian. Pembagian ke tiga itu yaitu controler, view, dan model data.
      2. Pull ( component) based framework. Model framework ini berbasis antarmuka. Ada beberapa komponen antar muka dari framework yng kemudian menarik data dari sever.
      3. N-tier Framework. Kerja dari framework ini yaitu membagi-bagi apliksai ke dalam banyak lapisan. Ukuran dan kegunaan dari lapisan sendiri tidak dibatasi.

      Meskipun terdapat banyak jenis framework, pada dasarnya tujuan utama dari framework yaitu untuk memfasilitasi developer untuk mengembangkan aplikasi. Jadi dengan framework bakalan jauh lebih mudah.

      Kenapa Kita Harus Menggunakan React JS?

       
      react-js

      Ada beberapa alasan mengapa kita harus menggunakan react JS. Hal ini lantaran react JS punya beberapa kelebihan. Berikut beberapa kelebihan dari react JS.

      Cepat dan Efisien

       
      Karena berbasis komponen, maka react JS punya kelebihan sangat cepat. React JS bisa merender resouce berukuran besar agar tetap terhubung.

      Reusable

       
      Kelebihan yang lain dari react JS yaitu reusable. Artinya komponen yang telah dibuat bisa kita pakai lagi berkali-kali. Sifatnya yang reusable ini tentu saja sangat berguna untuk mempersingkat waktu dan mengurangi resouce yang ada.

      Immutable State

       
      Kelebihan dari react JS yang lain yaitu ada pada kemampuanya yang immutable state. Artinya dengan react JS kita bisa memanajemen state dengan baik.

      Kemampuan dari react JS yang semacam ini tentu saja dapat membantu kita dalam proses development yang lebih baik lagi. Apalagi ada fungsi ES6 yang sangat berguna.

      Library JavaScript

       
      JSX atau JavaScript Extension) singkatnya kita bisa menyematkan syntax HTML pada JS.

      Mudah Dipelajari

       
      React JS dikenal mudah untuk dipelajari. Bahkan untuk mempelajari React JS, kita tidak terlalu butuh waktu yang lama walaupun memang harus dengan ketekunan belajar. Tutorial react JS sudah banyak beredar di internet. Jadi untuk membuat software dari react JS tidak terlalu sulit.

      Kenapa Kita Harus Belajar React JS?

       
      Dengan kita belajar React JS, maka kita bisa dipermudah untuk membuat tampilan UI yang lebih interaktif. Arti interaktif disini yaitu antara satu data dengan data yang lainnya bisa saling berkomunikasi.

      Artikel Terkait  Membuat Program Android Dengan Mudah Untuk Pemula

      Antar bagian-bagian nantinya akan dibentuk komponen agar bisa digunakan lagi berkali-kali. Kalian tentu gak mau repot kan kalau harus buat struktur yang sama terus dipakai lagi di berbagai bagian aplikasi lainnya berulang kali.

      Dalam beberapa tahun belakangan memang React JS ini unggul dari segi penggunanya. Banyak develop menggunakan react JS karena kemudahannya. Beberapa perusahaan ternama yang bergerak dalam bidang pembuatan aplikasi juga banyak yang membuka lowongan pekerjaan untuk merekrut orang-orang yang ahli dalam pengerjaan react JS.

      Saat ini ada banyak kursus-kursus di Indonesia yang telah membuka materi mengenai pelatihan penguasaan react JS. Pada kursus-kursus itu para tutor akan mengajari pesertanya agar terampil dalam membuat todolist react JS, mengenal komponen react JS, membuat sistem templating react JS, paham pengelolaan hosting react JS, dan masih banyak hal-hal yang bakalan diajarkan lainnya.

      Nah itulah uraian artikel berjudul apa itu frame work react dari JavaScript. Untuk belajar react JS memang butuh waktu yang cukup lama. Tapi dengan cara belajar react JS yang disiplin, maka bukan tidak mungkin kalau kita bakalan ahli tentang react JS.

      Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
      Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

      Tentang Kami
      Pengnalan Layanan
      Pengenalan Perusahaan
      Kontak Kami