Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Penggunaan Appy Pie dalam Pembuatan Aplikasi yang Harus Anda Ketahui
Appy Pie adalah salah satu aplikasi pembuat dan pengembang aplikasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini akan sangat membantu orang yang awam dunia pemrograman dan coding namun ingin membuat aplikasi sendiri. Penasaran? Yuk simak penjelasan lengkap terkait Appy Pie dan langkah-langkah membuat aplikasi dengan aplikasi menarik satu ini.
21612
post-template-default,single,single-post,postid-21612,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge-child,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.1,vc_responsive
thumbnail-appy-pie

Penggunaan Appy Pie dalam Pembuatan Aplikasi yang Harus Anda Ketahui

Saat ini dunia IT menjadi incaran semua orang, karena teknologi akan terus berkembang dan dibutuhkan oleh semua orang. Apalagi saat ini hampir seluruh bidang kehidupan selalu berhubungan dengan dunia IT.

Banyak generasi muda milenial yang mulai merubah orientasinya. Jika dulu orang-orang akan menjawab dokter, guru, dosen, polisi, atau tentara sebagai jawaban jika ditanyakan perihal cita-cita, sekarang ini orang-orang mulai memiliki keinginan berbeda. Mulai dari menjadi programmer, pengembang aplikasi, menjadi seorang desainer UI dan UX, dan berbagai aplikasi di bidang IT lainnya.

Sayangnya untuk dapat memenuhi keinginan di atas banyak orang yang sudah menyerah duluan. Dengan alasan bahwa menjadi seorang programmer atau orang yang berkecimpung dalam dunia digital adalah hal yang sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Terutama dalam dunia pemrograman. Tentunya ini menjadi mimpi buruk bagi orang awam yang ingin mencoba untuk membuat dan mengembangkan aplikasinya sendiri.

Namun tenang saja, Anda sudah dapat bangun dari mimpi buruk tersebut. Yup! Karena sekarang ini sudah ada berbagai aplikasi yang dapat membantu untuk mengembangkan aplikasi Android dengan mudah. Salah satu aplikasi tersebut adalah Appy Pie.

Appy Pie adalah salah satu aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang yang belum memiliki kemampuan mumpuni dalam dunia pemrograman. Appy Pie adalah aplikasi yang akan membantu Anda membuat aplikasi dengan mudah. Anda tidak harus memiliki kemampuan teknis yang sulit dipelajari bagi Sebagian orang. Mau tahu lebih jauh tentang aplikasi satu ini? Yuk langsung simak penjelasannya hingga akhir.

Apa itu Appy Pie?

 >
Appy Pie adalah aplikasi yang digunakan untuk menciptakan dan juga mengembangkan aplikasi yang dirilis untuk Android, iOS, Fire OS, dan juga platform Windows Phone. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat sekaligus memonetisasi berbagai macam aplikasi seluler. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu oleh layanan pembuatan aplikasi seluler, yaitu WYSIWYG.

Pendiri Appy Pie adalah Abhinav Girdhar, yang awalnya membuat aplikasi ini karena permintaan dari salah satu kliennya saat itu yang menginginkan pengembangan aplikasi dengan biaya rendah. Sejak diluncurkan pada 2015, aplikasi ini berkembang cukup pesat. Terbukti dengan berdirinya tiga kantor Appy Pie yang berada di kota London, New Delhi, dan Virginia.

Salah satu keunggulan Appy Pie adalah penggunaannya yang cukup mudah. Beberapa fitur yang disediakan juga cukup membantu dalam pembuatan program atau aplikasi. Misalnya Anda cukup melakukan drag and drop untuk merancang aplikasi. Apalagi aplikasi satu ini sudah menyediakan berbagai macam desain yang dapat Anda gunakan sehingga tidak harus repot dan kesulitan menentukan tampilan aplikasi.

Apakah Appy Pie adalah aplikasi berbayar? Aplikasi satu ini merupakan aplikasi berbayar, namun disediakan juga versi gratisnya. Namun tentunya akan lebih maksimal apabila Anda menggunakan mode berbayar. Sehingga untuk Anda yang belum memiliki dana atau mungkin masih coba-coba dulu tenang saja, sebab Anda dpat menggunakan beberapa fitur berbayarnya selama 24 jam.

Artikel Terkait  Cara Membuat Mobile Apps dengan Mudah

Kelebihan Appy Pie

 >

appy pie

Appy Pie adalah salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh mereka yang ingin membuat aplikasi dengan mudah dan tanpa ribet. Tentunya bukan tanpa alasan, beberapa kelebihan Appy Pie adalah:

1. Dapat Digunakan Siapa Saja

 
Appy Pie adalah aplikasi yang memang dirancang untuk mereka yang tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni dalam dunia pemrograman namun ingin mengembangkan aplikasi buatan sendiri. Dengan slogan “make an App, as easy as pie,” yang mencerminkan kemudahan dalam penggunaan aplikasi ini. Bahkan mereka yang tidak berkecimpung dalam dunia IT pun bisa menggunakannya. Apalagi seperti yang sudah disinggung sebelumnya, aplikasi ini bahkan menyediakan berbagai desain menarik untuk “calon” aplikasi Anda.

2. Mendukung Berbagai Sistem Operasi

 
Kelebihan kedua Appy Pie adalah kapasitasnya yang dapat digunakan untuk semua operasi sistem, mulai dari Android, iOs, Windows Phone hingga Blackberry. Sehingga Anda tidak perlu khawatir nantinya, karena apapun sistem operasi yang Anda inginkan, telah didukung.

3. GRATIS!

 
Meski ada versi berbayarnya, namun Anda dapat tetap memanfaatkan aplikasi ini dengan gratis. Sebab yang menjadi kelebihan berikutnya Appy Pie adalah memiliki fitur open source sehingga dapat Anda gunakan dan nikmati secara gratis di website Appy Pie. Ya, ini juga berarti Anda tidak harus mendownload aplikasinya, Anda dapat mengakses dan menggunakan aplikasi ini dengan mengunjungi laman Appy Pie di www.appypie.com

4. Dilengkapi Berbagai Fitur Menarik

 
Fitur merupakan salah satu daya tarik sebuah aplikasi, begitu juga dengan aplikasi satu ini. Semakin bagus dan menarik fiturnya, maka pengguna akan semakin nyaman dalam penggunaannya. Berbagai fitur yang terdapat dalam Appy Pia adalah analytics, Share App, Monetize, Passbook, Push Notification, sampai dengan M-Commerce. Menariknya lagi, Anda dapat mengintegrasikan aplikasi yang akan Anda buat dengan sosial media, website, blog, hingga radio dan berbagai media lainnya yang Anda inginkan.

5. Dapat Digunakan untuk Membangun Games

 
Anda pecinta game dan memiliki keinginan membuat game menakjubkan versi Anda? Maka Appy Pie adalah salah satu jawaban tepat untuk Anda. Appy Pie adalah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam membuat aplikasi gaming impian Anda. Sebab aplikasi satu ini sudah dilengkapi dengan software creator yang berfungsi khusus untuk membangun aplikasi game.

6. Menghasilkan Uang

 
Seperti sudah disinggug sebelumnya, Appy Pie adalah aplikasi pembuat android yang memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya Monetize. Yup, dengan adanya fitur ini Anda akan mendapatkan penghasilan dari aplikasi yang telah Anda buat melalui iklan. Iklan ini nantinya akan ditampilkan pada aplikasi Anda. Namun untuk bisa menggunakan fitur satu ini, Anda harus menggunakan Appy Pie versi berbayar.

Langkah Mudah Membuat Aplikasi dengan Appy Pie

 >

  1. Langkah pertama tentu saja mengunjungi website Appy Pie dengan memasukkan URL www.appypie.com
  2. Langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi untuk mendaftar di Appy Pie. Pastikan untuk memasukkan data Anda dengan benar agar nantinya tidak terjadi kesalahan pada awal hingga akhir proses pembuatan aplikasi.
  3. Ketiga, setelah melakukan proses registrasi dan verifikasi akun, selanjutnya Anda dapat mulai membuat aplikasi. Sebelumnya pastikan Anda telah berada di halaman Dashboard lalu klik menu “Create New App” untuk mulai membuat aplikasi baru.
  4. Selanjutnya Anda tinggal mengisi nama aplikasi yang akan Anda buat. Buatlah nama aplikasi yang unik namun berhubungan dengan jenis aplikasi yang akan Anda buat. Apakah aplikasi keuangan, sosial, atau gaming? Jika sudah memberikan nama yang sesuai, selanjutnya klik “Next.”
  5. Berikutnya adalah menentukan kategori aplikasi. Pastikan Anda memilih kategori aplikasi yang sesuai dengan aplikasi yang akan Anda buat. Untuk diketahui, ada banyak sekali pilihan kategori yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Mulai dari bisnis, informasi, bisnis online, Kesehatan, pendidikan, hingga aplikasi untuk restoran.
  6. Jika Anda memiliki alamat halaman facebook Anda bisa memasukkan alamatnya pada langkah ke enam ini. Jika tidak punya atau mungkin Anda tidak ingin, Anda dapat melewatkannya dengan mengklik “Skip” lalu “Next.”
  7. Berikutnya Anda akan diminta memasukkan alamat blog Anda. Seperti sebelumnya, jika Anda memiliki blog namun tidak ingin memasukkannya, silahkan pilih “Skip” lalu klik tombol “Next.”
  8. Lalu berikutnya Anda sudah dapat memulai untuk mendesain aplikasi yang akan Anda buat. Dimulai dari memilih tampilan tata letak dan menu aplikasi Anda. Tidak usah bingung, karena Appy Pie telah menyediakan berbagai desain yang dapat Anda pilih.
  9. Langkah selanjutnya adalah memulai setting tampilan app Anda secara keseluruhan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Tampilan untuk App Pages serta Design Customization ini harus Anda lakukan se-kreatif dan semenarik mungkin. Ciptakanlah aplikasi impian Anda.
  10. Langkah terakhir penggunaan Appy Pie adalah mengklik “Save and Finish” apabila aplikasi buatan Anda sudah selesai. Aplikasi yang sudah Anda buat selanjutnya akan dikirim ke email yang telah Anda daftarkan sebelumnya pasa saat registrasi.

Bagaimana berikutnya? Mulai dari tahapan ini maka selanjutnya adalah mempromosikan aplikasi yang telah Anda buat. Namun perlu Anda ketahui, aplikasi yang Anda buat tidak akan secara otomatis live jika Anda menggunakan versi gratis. Ini juga berarti Anda tidak dapat melakukan monetisasi, sebab Appy Pie hanya menyediakan server. Jika Anda ingin aplikasi Anda menampilkan iklan atau admob sehingga dapat dilakukan monetisasi, maka Anda tinggal mengupgradenya dengan biaya yang sudah ditentuka oleh Appy Pie.

Sekian ulasan kali ini tentang Appy Pie, aplikasi yang sangat membantu mereka yang tidak memiliki kemampuan mumpuni dalam dunia pemrograman atau coding untuk mulai menciptakan aplikasinya sendiri. Tentunya selain Appy Pie ada berbagai aplikasi lainnya yang memiliki fungsi yang sama. Namun yang membedakannya adalah fitur yang dimiliki dan juga cara penggunaannya serta berbagai hal lainnya. Yang harus Anda perhatikan ialah kesesuaian dan kenyamanan aplikasi tersebut saat digunakan. Jadi apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi satu ini? Langsung saja kunjungi webnya dan wujudkan aplikasi idaman Anda, as easy as pie! Terima kasih telah mengikuti artikel ini hingga akhir, sampai jumpa di artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami