Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Cara Memasarkan Produk Online dengan Membuat Branding Online yang Bagus dan Tepat
Saat ini, berjualan sudah semakin mudah berkat adanya bantuan teknologi. Berjualan online menjadi pilihan banyak orang, khususnya yang tidak memiliki tempat khusus untuk berdagang. Selain itu, toko online dapat menjaring konsumen dari beragam lokasi hingga manca negara.
21307
post-template-default,single,single-post,postid-21307,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive
thumbnail-1

Cara Memasarkan Produk Online dengan Membuat Branding Online yang Bagus dan Tepat

Berjualan menjadi langkah terbaik untuk mendapatkan uang selain bekerja pada perusahaan. Berjualan juga dapat dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Jika digeluti dengan tekun dan serius, tak sedikit orang-orang yang akhirnya sukses menjadi jutawan karena berjualan.

Saat ini, berjualan sudah semakin mudah berkat adanya bantuan teknologi. Berjualan online menjadi pilihan banyak orang, khususnya yang tidak memiliki tempat khusus untuk berdagang. Selain itu, toko online dapat menjaring konsumen dari beragam lokasi hingga manca negara.

Ingin tahu kiat-kiat sukses memasarkan barang secara online? Mari simak artikel kali ini tentang barang-barang online terlaris hingga cara memasarkan barang online yang dijamin laris manis!

Artikel Terkait  Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Top 3 Produk Online Terlaris 2020

 

olshop

Ada banyak jenis barang online yang dijual di platform e-commerce saat ini. Dari sekian produk tersebut, berikut ini kami rangkum top 3 produk online terlaris siap jual untuk mendatangkan keuntungan di tahun 2020.

Pakaian

 
Produk online terlaris pertama yang bisa Anda jual untuk mendatangkan untung besar adalah pakaian. Sebagai salah satu kebutuhan pokok, maka tak mengherankan jika pakaian menjadi barang yang diburu oleh banyak orang di setiap tahun. Jadi, dapat dipastikan bahwa pasar dagangan di bidang fashion tidak akan pernah ada matinya.

Untuk sukses berjualan pakaian sesungguhnya cukup sederhana. Anda cukup rajin mengamati dan memilih tren fashion kekinian di masyarakat sebelum menjualnya. Pakaian akan lebih cepat laku jika memiliki model yang mengikuti tren masyarakat. Selain itu, jangan lupa untuk memilih produsen pakaian berkualitas baik dengan harga terjangkau agar toko Anda memiliki banyak pelanggan tetap.

Skincare dan Make-Up

 
Siapa yang tidak senang berbelanja skincare dan make-up? Produk-produk ini merupakan kebutuhan wajib bagi para kaum hawa. Alhasil, skincare dan make-up kini sukses menduduki peringkat kedua produk online paling laris di beragam e-commerce.

Di setiap tahun, penjualan skincare dan make-up selalu mengalami kenaikan. Terlebih saat ini ada banyak skincare dan make-up asal luar negeri berkualitas bagus dan bebas diperjual belikan di tanah air. Produk-produk ini sering mendapat ulasan dari para beauty vlogger di internet, dan berimbas pada ketergiuran konsumen untuk membeli produk.

Jadi Anda bisa memanfaatkan kesempatan dengan menjual skincare serta make-up yang sedang populer di masyarakat. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui koleksi produk kecantikan di toko Anda dengan rajin mengikuti ulasan para beauty influencer. Anda juga bisa membuat harga jual yang kompetitif dengan sering-sering melihat harga yang diberikan oleh toko pesaing.

Gadget

 
Selain pakaian dan skincare, Anda bisa mencoba berjualan gadget secara online. Kebutuhan gadget seperti smartphone, tablet dan laptop sedang meningkat tajam di masyarakat Indonesia saat ini. Terlebih di tahun 2020 di mana masyarakat beralih untuk bekerja dari rumah karena pandemi virus Corona. Otomatis, kebutuhan akan gadget semakin meninggi.

Anda bisa mencoba memanfaatkan situasi ini dengan memulai usaha jual beli gadget secara online. Gadget juga merupakan jenis produk yang dinamis, alias selalu muncul versi terbarunya di setiap tahun. Hasilnya, pasar konsumen gadget tidak akan pernah mati. Dengan menawarkan produk-produk baru, harga kompetitif plus layanan gratis ongkos kirim, dijamin Anda bisa mulai meraup banyak keuntungan lewat berjualan gadget!

Artikel Terkait  Langkah-langkah Perbaikan yang Harus dilakukan Untuk Meningkatkan Ulasan dan Peringkat Aplikasi di Appstore

5 Cara Memasarkan Produk Online Dijamin Laris

 

fashion

Setelah menentukan produk yang hendak dijual, kini tibalah waktunya untuk menerapkan cara memasarkan produk online dijamin laku keras!

Banyak calon pedagang merasa ketakutan karena mengira cara memasarkan produk secara online itu sulit. Padahal, ada banyak cara memasarkan produk online yang mudah dan dijamin laris manis dibeli konsumen. Apa sajakah tipsnya? Berikut jawabannya:

1) Metode ATM

 
Metode ATM (amati, tiru, modifikasi) merupakan cara pemasaran produk online pertama yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan. Metode ATM dilakukan dengan belajar mengikuti langkah toko-toko online yang sudah sukses. Langkah ini sering dilakukan oleh pedagang online yang belum paham cara menggaet konsumen ke tokonya.

Lakukan pengamatan pada sejumlah toko online berpengalaman yang sudah memiliki banyak konsumen. Amati bagaimana cara memasarkan produk online mereka sehingga bisa menjaring banyak pelanggan. Kemudian, Anda bisa meniru sekaligus memodifikasi cara memasarkan produk online dari toko tersebut.

Tak heran jika metode ATM banyak diterapkan sebab dilakukan dengan observasi langsung di lapangan. Metode ini sudah terbukti mampu lebih cepat memberikan gambaran terkait pemasaran produk. Selain itu dengan membandingkan keunggulan dan kelemahan sejumlah toko, Anda bisa memilih teknik pemasaran produk yang paling cocok untuk digunakan.

2) Gunakan Kalimat yang Menjual

 
Cara memasarkan produk online berikutnya adalah dengan menggunakan kalimat-kalimat yang “menjual”. Saat Anda mengupload sebuah produk, gunakan caption yang mampu menggugah rasa penasaran dan tertarik konsumen. Contoh kalimat-kalimat promosi yang menjual:

  • Promo big sale! Diskon 50% untuk semua item dan free ongkir!
  • Siapa cepat dia dapat! Buy 1 Get 1 free untuk produk ini selama stok masih ada.
  • Yakin tidak mau mencicipi kue enak ini? Murah meriah dan porsi banyak! Yuk segera order di kolom komentar atau via pesan inbox.

Anda boleh mencari inspirasi caption jualan menarik di postingan milik toko online lain. Semakin sering dan rajin Anda memposting produk dengan caption yang memikat, maka semakin besar peluang toko Anda mendapatkan lebih banyak calon konsumen.

3) Meriset Pasar

 
Cara memasarkan produk online dijamin sukses selanjutnya adalah dengan meriset pasar. Kondisi pasar selalu berubah dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, Anda harus selalu memerhatikan kondisi pasar agar produk Anda dapat tetap laku terjual.

Anda bisa mencari tahu produk yang dibutuhkan masyarakat, produk yang tengah laris manis, bahkan hingga jenis promosi yang mampu menarik perhatian konsumen. Cara melakukan riset pun tidak sulit, cukup dengan rajin memerhatikan perkembangan toko-toko online lainnya di internet.

Artikel Terkait  Skill Coding Sangat Dibutuhkan di Zaman ini, Berikut Tips Cara Mengembangkannya

4) Bekerjasama dengan Influencer (Endorsement)

 
Pernahkah Anda melihat sejumlah selebriti melakukan endorsement di laman media sosialnya? Taktik ini cocok digunakan untuk Anda yang bisnis onlinenya cukup besar, sebab Anda akan membutuhkan modal guna menjalin kerjasama dengan influencer.

Untuk melaksanakan endorsement, Anda harus membayar atau memberikan produk kepada influencer. Nantinya, produk Anda akan direview dan diiklankan melalui platform yang mereka miliki seperti media sosial, YouTube, atau blog. Masyarakat yang melihat postingan para influencer bisa merasa tertarik dengan produk lalu memutuskan untuk berbelanja.

Cara pemasaran ini telah terbukti efektif, sebab penelitian membuktikan seseorang lebih mudah diyakinkan membeli sebuah barang setelah mendengar review dari pengguna barang yang sama. Tertarik untuk mencoba?

5) Menggunakan SEO

 

seo-3

Tips terakhir sukses berbinis online adalah dengan menggunakan teknik SEO dan SEM. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk optimasi website (SEO), halaman website Anda bisa menduduki peringkat teratas saat dicari oleh pengguna di mesin pencari seperti Google. Alhasil, halaman toko online Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Lalu bagaimana cara menerapkan SEO untuk bisnis? Saat ini sudah ada banyak jasa penyedia layanan SEO dengan biaya terjangkau, salah satunya adalah PT Appkey yang sudah terkenal sebagai penyedia jasa SEO berpengalaman. Yuk segera akses situs appkey.co.id dan dapatkan paket optimalisasi SEO dengan harga super terjangkau sekarang!

Demikianlah pembahasan kali ini tentang cara-cara mengoptimalkan pemasaran online untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Ayo mulai praktekkan tips dan trik di atas dan bersiaplah untuk menjadi jutawan lewat bisnis online!

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami