Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Cara Mengembangkan Aplikasi Native pada Tahun 2020
Mengembangkan aplikasi asli untuk multi-platform dengan React Native and Flutter. Berbagai alat telah keluar dan menghilang dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mungkin hanya ada tiga cara yang bisa digunakan jika Anda ingin mengembangkan aplikasi pada 2020. Simak informasi selengkapnya!
21053
post-template-default,single,single-post,postid-21053,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive
thumbnail-1

Cara Mengembangkan Aplikasi Native pada Tahun 2020

Sebelas tahun telah berlalu sejak Apple meluncurkan App Store. Banyak orang menggunakan aplikasi ini dan 2020 akan membawa banyak inovasi pada platform aplikasi ini.

Sejauh ini, banyak aplikasi telah dikembangkan menggunakan berbagai kerangka kerja di berbagai platform. Saat ini ada aplikasi iOS dengan Swift. Tetapi sebelumnya juga menggunakan aplikasi Windows, mengembangkan aplikasi web dengan kerangka kerja seperti React dan Vue. Dan mengembangkan aplikasi asli untuk multi-platform dengan React Native and Flutter. Berbagai alat telah keluar dan menghilang dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mungkin hanya ada tiga cara yang bisa digunakan jika Anda ingin mengembangkan aplikasi pada 2020.

Artikel Terkait  Manfaat dan Apa yang Bisa Kita Lakukan dengan Menggunakan Website, SNS, PWA dan Aplikasi Native (Versi 2020)

1. Bahasa Asli, Platform Asli

 
swift-language

Penggunaan pada iOS, Swift (atau Objective-C), Xcode, UIKit.

Untuk Android, Kotlin (atau Java), Android Studio (atau IDE lainnya), Android SDK.

Mungkin ini adalah cara paling sederhana untuk mengembangkan aplikasi asli pada 2020. Alat, SDK, dan bahasa pengembangan didukung secara resmi, masing-masing terintegrasi, dan menggunakan API terbaru tentu saja mudah. Anda tidak perlu khawatir tentang mengelola versi kerangka kerja dan kesalahan yang tidak dikenal. Serta Anda dapat fokus mengembangkan UX yang dioptimalkan perangkat.

2. React Native

 
react-native

React Native adalah kerangka kerja yang dibuat oleh Facebook yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan aplikasi asli untuk berbagai platform iOS dan Android.

React Native memiliki gaya pengkodean yang sama dengan React, jadi ini lebih mudah bagi pengembang web yang terbiasa dengan JavaScript dan React. Jika Anda tidak tahu React, Anda harus belajar React terlebih dahulu.

Arsitektur React yang terkenal adalah arsitektur Flux seperti Redu. Jika Anda ingin mengembangkan aplikasi dengan arsitektur yang bisa diatur dengan skala, Anda juga perlu belajar tentang arsitektur dan pustaka. Itu akan memakan waktu.

Artikel Terkait  Apa Kunci Kewirausahaan yang Sukses dalam Pengembangan Aplikasi? Tiga Pola Kegagalan dan Poin yang Perlu Diperhatikan

3. Flutter

 
flutter

Flutter adalah kerangka kerja yang dibuat oleh Google yang dapat mengembangkan aplikasi asli untuk iOS, Android multi-platform. Tampaknya Anda dapat mengembangkan tidak hanya aplikasi asli, tetapi juga aplikasi web.

Flutter mendapat banyak perhatian dari banyak pengembang pada tahun 2018. Gaya pengkodean Flutter mirip dengan React, dan fitur UI berbasis komponen (disebut widget di Flutter), hot reload, dan multi-platform.

Titik Flutter yang paling khas adalah ia mengadopsi Dart sebagai bahasa pengembangan. Tidak sulit untuk menulis Dart jika Anda memiliki pengalaman dengan C#, Java, JavaScript, dan lain sebagainya.

Flutter memiliki struktur rangka desain bahan (seperti fungsi template), yang membuatnya mudah untuk membuat aplikasi desain bahan. Flutter layak dipertimbangkan jika Anda mengembangkan aplikasi baru untuk di tahun 2020.

Itulah tiga cara yang disarankan untuk mengembangkan aplikasi asli pada tahun 2020. Untuk pengembangan jangka panjang, yang No. 1 bisa menjadi pilihan. Bahasa asli dan platform asli adalah pilihan terbaik. React Native dan Flutter cocok untuk membuat prototipe. Karena dapat membuat aplikasi yang bagus dengan cepat, tetapi sulit untuk membuat desain arsitektur yang dapat diskalakan, dan sulit untuk mengikuti API terbaru.

Namun, penting untuk memilih sesuatu yang menyenangkan untuk dikembangkan sebagai seorang pengembang.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami