Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Dukungan Untuk iOS13 ke Atas yang Harus Didukung pada Tahun 2020 (WebView, Split View, dll.)
Dalam artikel ini membahas tentang pengembangan sistem iOS 13, berita bahwa “Aplikasi yang tidak mendukung multitasking di iPad tidak akan melewati ulasan App Store dari April 2020” sangat hangat diberitakan. Berikut informasi selengkapnya.
21048
post-template-default,single,single-post,postid-21048,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive
thumbnail-1-ios-13

Dukungan Untuk iOS13 ke Atas yang Harus Didukung pada Tahun 2020 (WebView, Split View, dll.)

Ada saat-saat ketika kita sibuk berurusan dengan iPhone, tetapi mungkin baik untuk bersiap menghadapi “badai” berikutnya karena ini adalah waktu yang tenang.

Berita bahwa “Aplikasi yang tidak mendukung multitasking di iPad tidak akan melewati ulasan App Store dari April 2020” sangat hangat diberitakan. Tetapi pada tahun 2020, aplikasi iOS pada bulan April dan November-Desember tampaknya kriteria pemeriksaan akan diperbarui (perhatikan bahwa akan ada pembaruan OS pada bulan Oktober juga).

Sebagai rangkuman, apa yang harus ditinjau pada paruh pertama tahun 2020

  • Tindakan iOS 13 (Launch screen, masuk ID Apple, dark mode, dll.)
  • Dalam hal aplikasi WebView → Apakah ada pustaka yang bergantung pada UIWebView?
  • Sekitar APN (beberapa aplikasi yang berlaku)
  • Untuk aplikasi yang kompatibel dengan iPad (Universal) → Split View kompatibel
Artikel Terkait  Cara Terbaik Membuat Fitur Booking di Aplikasi Smartphone Anda

Tambahan dan Catatan Tentang Dukungan iOS 13

 

ios-13

  • Diperlukan izin untuk penggunaan Bluetooth serta informasi lokasi
  • Masuk dengan Apple ID juga diperlukan untuk menerapkan proses login
  • Nilai UISerchBar (metode forKey 🙂 sudah kedaluwarsa

Namun, apakah ini akan menjadi pekerjaan berat di WebView dan iPad OS?

UIWebView dihapus → Beralih ke WKWebView adalah wajib

Jika Anda sudah memiliki aplikasi iOS dalam produksi, itu bisa berdampak besar.

iOS 8 Meskipun sudah diperlakukan sebagai produk lama, UIWebView tidak dapat digunakan dalam aplikasi baru yang diterapkan setelah April 2020. Mulai Desember tahun yang sama, itu akan menjadi NG sepenuhnya. Dan akan wajib untuk pindah ke WKWebView bahkan untuk pembaruan inspeksi aplikasi yang ada.

Terutama, kasus di mana Anda tidak menyadari bahwa “pustaka bergantung pada UIWebView” adalah yang paling berbahaya. Jadi sepertinya baik untuk merencanakan tinjauan di beberapa titik ketika Anda memiliki aplikasi WebView dalam operasi.

Poin yang Cenderung Dikaitkan Dengan Migrasi Ke Wkwebview

 

ios

Khususnya seputar cookie, iOS 8 hingga 11 masing-masing memiliki kebiasaan sendiri, dan begitu banyak informasi telah diposting di Web.

Namun, dengan rilis iOS 13, pangsa iOS 11 dan di bawahnya turun menjadi 10% atau kurang. Jadi untuk mempersiapkan badai Desember 2020 (sepenuhnya NG), pahami perilaku di iOS 12-13 nantinya.

Juga, sebagai spesifikasi dasar

  • target = ”_ blank” tidak dapat digunakan
  • Parameter POST hilang (perlu permintaan asli)
  • Perubahan pengaturan UserAgent (edit dengan properti “applicationNameForUserAgent”)

Karena ada perbedaan seperti ini, tampaknya perlu untuk berurusan dengan pekerjaan migrasi dengan margin.

Artikel Terkait  Beberapa Skill yang Harus Dikuasai oleh Pemula untuk Membuat Aplikasi

Perubahan Lebih Lanjut Di iOS 13 Atau Lebih Baru?

 
Di iOS 13, selain kelas WKPreferences sejauh ini, kelas WKWebpagePreferences yang dapat diatur per halaman telah diterapkan. Saat ini, ada beberapa parameter untuk diubah, tetapi mungkin lebih baik untuk meletakkannya di salah satu sudut sebagai pembaruan metode manajemen.

Periksa Sekitar APN (Pemberitahuan Push)

 
Tampaknya beberapa aplikasi terpengaruh,

  • Tidak dapat mengirim pemberitahuan push dengan protokol binary lama
  • VoIP Push (PushKit) hanya dapat digunakan untuk notifikasi panggilan masuk

Dua poin ini adalah target untuk iOS13.

Selain itu, perusahaan yang baru mulai mengoperasikan aplikasi iOS ingin membiasakan memperbarui APN (*diperlukan setiap tahun). Jika Anda lalai memperbarui APN, pengguna tidak akan menerima pemberitahuan push, yang akan berdampak negatif signifikan pada bisnis Anda.

Suplemen Untuk Ipad Yang “Wajib Untuk Multitasking”

 
Kali ini, perhatian difokuskan pada membuat Split View kompatibel. Tetapi karena iPad terus berevolusi sebagai OSnya sendiri, biaya pengembangan dan pemeliharaan akan meningkat. Tentu saja, aplikasi asli memerlukan spesialis dan tim pengembangan untuk mendukung iOS / Android OS, sehingga mungkin sudah saatnya untuk mulai memikirkan efektivitas biaya dari perspektif manajemen.

Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi iOS yang pernah dirilis sebagai Universal tidak dapat dibuat menjadi aplikasi iPhone Saja untuk menghilangkan dukungan iPad.

Jadi, jika aplikasi iOS di masa depan tidak diharapkan untuk digunakan di iPad, lebih aman untuk merilisnya sebagai aplikasi “iPhone Only” daripada Universal.

Artikel Terkait  [Apa itu Aplikasi Hybrid? ] Pengantar dari Pengetahuan Dasar Hingga Cara Menggunakan

Pengembang dan Bisnis Juga Membawa Merek “iOS Berbiaya Tinggi Dan Kinerja Tinggi”

 
Dari sudut pandang Apple, menjaga pengguna “kemudahan menggunakan aplikasi iPhone / iPad (dibandingkan dengan Android)” akan melindungi merek. Terlepas dari kenyataan bahwa harga perangkat lebih mahal daripada Android, beberapa negara menawarkan pangsa pasar yang lebih tinggi daripada negara lain, dan kekuatan mereknya masih kuat.

Pada musim panas 2018, afiliasi App Store juga ditangguhkan, dan langkah-langkah bisnis PR dialihkan ke ASO dan iklan video. Meskipun biaya bisnis telah meningkat, pengguna akan dapat mengenali aplikasi dari konten yang secara resmi menarik seperti video dan spanduk, daripada dari situs meragukan. Namun, baik pengembangan dan hubungan masyarakat akan terus meningkatkan biaya yang dibutuhkan oleh bisnis, sehingga perusahaan yang mengembangkan bisnis aplikasi, serta pengembang dan staf operasi, akan terus diminta untuk memiliki kekuatan fisik yang lebih.

Kita juga sering mendengar dari perusahaan yang ingin mulai mengembangkan dan mengoperasikan aplikasi iOS atau sedang mempertimbangkan in-house production. Mengatakan bahwa sulit untuk menemukan seorang ahli iOS. Secara khusus, sangat ideal bagi seorang ahli untuk mengejar ketinggalan dengan lingkungan pengembangan yang diperbarui setiap tahun dan untuk melaksanakan pekerjaan dengan lancar sebagai “tim” pengembangan seringkali terlihat lebih menarik.

Bahkan jika sebuah perusahaan berpikir bahwa “hanya satu aplikasi tunggal yang dikembangkan dan dioperasikan, tim pengembangan minimum baik-baik saja”, tetapi para ahli yang bekerja di tim minimum itu membawa kendala kesenjangan informasi.  Tetapi harus diingat bahwa ada masalah yang harus dipecahkan untuk perusahaan yang mempertimbangkan awal kecil dalam bisnis aplikasi.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami