Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Percantik Aplikasi Anda dengan Font Gratis yang Keren Ini. Berikut cara downloadnya!
Font adalah tipografi yang dapat dimodifikasi sehingga memiliki beragam lekukan. Seorang desainer memiliki macam macam font, sebab ia memahami jenis font yang paling cocok untuk desain yang diusungnya. Berikut informasi selengkapnya.
21375
post-template-default,single,single-post,postid-21375,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.3.0,vc_responsive
thumbnail-font

Percantik Aplikasi Anda dengan Font Gratis yang Keren Ini, Berikut Cara Downloadnya!

Pernahkah Anda membuat desain logo, desain website atau aplikasi milik pribadi? Saat mendesain, Anda tentunya akan memadupadankan sejumlah elemen seperti warna dan font-font cantik untuk mempermanis hasil desain.

Font adalah tipografi yang dapat dimodifikasi sehingga memiliki beragam lekukan. Seorang desainer memiliki macam macam font, sebab ia memahami jenis font yang paling cocok untuk desain yang diusungnya.

Jangan khawatir jika stok font Anda masih minim, sebab Anda sekarang bisa mengeksplorasi ribuan jenis font gratis dari sejumlah website. Yuk cari tahu rekomendasi jenis font hingga cara mengunduh font secara gratis dan lengkap dalam artikel edisi kali ini!

5 Rekomendasi Font untuk Mempercantik Desain

 
Aplikasi editing umumnya sudah menyediakan sejumlah font untuk digunakan. Namun kadangkala, jenis font yang tersedia masih dirasa kurang mempercantik desain. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka solusinya adalah mengunduh dan menginstal font baru dari website penyedia font ke perangkat.

Keterbatasan font bawaan pada aplikasi editing tak jarang menjadikan desainer membuat sendiri font yang mereka kehendaki. Untuk Anda yang belum bisa mendesain font sendiri, kini sudah ada alternatif lain yakni dengan mengunduh beragam jenis font lucu dan unik untuk dituangkan ke dalam desain.

Kira-kira apa saja jenis font lucu dan unik untuk mempermanis desain Anda? Mari simak rekomendasi berikut ini!

Slab Serif

 
Slab Serif adalah font juara dari kelompok font Serif. Jenis font Slab Serif banyak digunakan oleh desainer sebab mempunyai ciri khas yang sederhana, berukuran besar dan tampak jelas dalam desain apapun. Meskipun berbentuk simpel, namun font ini selalu terbukti sukses membuat desain terlihat elegan secara keseluruhan.

Handwritten

 

font-1

Rekomendasi kedua adalah font Handwritten. Sesuai namanya, font ini berbentuk seperti tulisan tangan latin model klasik. Handwritten tersedia dalam beragam ukuran, seperti tipis, tebal, miring, tegak dan bisa dimodifikasi bentuknya seolah-olah dibuat dengan spidol, pena atau kuas. Untuk Anda yang sedang membuat desain santai, font Handwritten wajib dicoba, nih!

Color Font

Color Font memiliki bentuk tebal dan balutan warna-warni cantik plus memikat setiap mata yang melihat. Alhasil, Color Font banyak dipakai untuk desain bertema ceria, atau desain-desain untuk promosi.

Aurora Script

 

aurora-font

Aurora Script memberikan kesan elegan dan mewah. Font ini dibentuk menyerupai tulisan tangan kaligrafi kuno. Sehingga desain yang menggunakan font Aurora Script akan memiliki karakter yang tegas dan mewah.

Victorian Parlor

 
Ingin membuat desain vintage yang modern? Jika iya maka Anda harus menggunakan font Victorian Parlor. Bentuknya yang fleksibel sangat mendukung untuk digunakan pada beragam model desain. Selain itu, font Victorian Parlor memiliki bentuk yang menarik dan disusun oleh beragam model tipografi berpaduan klasik.

Tertarik untuk mencoba semua font rekomendasi di atas? Font-font ini dapat Anda temukan secara gratis di 5 website penyedia font siap pakai berikut ini. Yuk lanjutkan membaca!

Artikel Terkait  Bikin App Android Sendiri Dengan Mudah

5 Website Penyedia Font Siap Pakai, Gratis!

 
Bingung dimana mencari font gratis siap pakai? Jangan risau, karena di bawah ini sudah ada 5 rekomendasi website penyedia font terbaik gratis:

Dafont

 
Dafont adalah situs penyedia font yang paling terkenal. Ada lebih dari 37.000 koleksi fonts siap pakai yang dapat Anda unduh di Dafont. Bahkan Anda pun bisa mengunduh font berdasarkan kategori seperti font bertema liburan, font horor, font antik, dan masih banyak lagi. Mengunduh font di Dafont juga gampang! Anda tidak memerlukan akun atau login, cukup cari font lalu tekan tombol unduh yang disediakan.

1001 Font

 
Rekomendasi selanjutnya adalah 1001 Font yang tak kalah lengkap dari segi koleksi font. Cara mendownload dan mencari font pun mudah. Cukup ketik nama font di kolom pencarian atau memilih font berdasarkan kategori. Nantinya di setiap jenis font akan tersedia tombol “download”. Tinggal klik dan font akan otomatis terdownload.

Abstract Fonts

 
Koleksi font di Abstract Font selalu terupdate secara berkala. Website ini cocok untuk Anda yang tak ingin kelewatan dengan jenis font baru agar desain selalu tampak fresh. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa memilih font berdasarkan kategori.

Font Space

 
Font Space menjadi website pilihan desainer selanjutnya. Di Font Space, Anda bisa menemukan lebih dari 38.000 jenis font baru setiap hari! Semua font ini tentunya gratis dan siap pakai.

Urbanfonts

 
Rekomendasi terakhir adalah Urbanfonts. Dari segi koleksi, Urbanfonts baru menyediakan 8.000 koleksi, namun website Urbanfonts tetap menjadi pilihan sebab memiliki tampilan yang sederhana dan elegan. Anda pun akan terbantu untuk mendownload font dengan mudah di sini.

Artikel Terkait  Rahasia untuk Memperlancar Pengembangan Aplikasi? Perbedaan antara Mockup dan Prototipe

Cara Download Font Gratis untuk Logo

 
Setelah mengetahui rekomendasi font gratis untuk logo serta website font gratis, kini waktunya menyimak cara download font gratis! Berikut ini kami sajikan cara mencari font gratis dari website dan aplikasi editing sekaligus mengunduh dan menginstalnya ke perangkat Anda.

1) Memasang Font dari Dafont

 
Dafont adalah website font gratis terlengkap sekaligus terpopuler. Di sini, Anda bisa menemukan macam macam font huruf keren untuk mempercantik website atau aplikasi Anda. Cara mengunduh font dari Dafont juga simpel, yakni:

  1. Buka browser di komputer atau laptop dan akses link dafont.com.
  2. Di tampilan beranda Dafont, Anda akan disuguhkan macam macam font huruf keren. Anda bisa mencari font gratis berdasarkan kategori, atau mengetik nama font yang hendak diunduh.
  3. Begitu menemukan font pilihan, klik tombol “Download” yang tertera di samping font. Sebagai catatan, ada font yang tidak gratis. Untuk font berbayar, Anda akan menemukan tombol “donate to author”. Klik tombol lalu berikan sejumlah “sumbangan” bayaran untuk pencipta font.
  4. Font akan terunduh otomatis. Begitu selesai, buka folder penyimpanan file lalu lakukan ekstrak berkas. Double-click pada berkas, lalu pilih Extract All Files.
  5. Instal font. Untuk Windows, caranya adalah klik kanan berkas bertipe .fon, .otf, atau .ttf, dan klik instal. Selesai! Kini font baru Anda sudah bisa digunakan.

2) Memasang Font dari PiscArt

 
Siapa yang tidak kenal PicsArt? Aplikasi pengedit foto yang satu ini juga bisa digunakan untuk menginstal font baru di perangkat. Tidak seperti instalasi font di Dafont, untuk instalasi font di PiscArt, Anda akan membutuhkan aplikasi tambahan yakni Unzipper. Unzipper akan membantu dalam proses ekstraksi file font yang baru diunduh dari website.

Cara memasang font di PicsArt:

  1. Buka browser pada smartphone. Lalu search website penyedia font gratis. Anda juga bisa kembali mengunduh font dari Dafont.
  2. Setelah menemukan font yang diinginkan, klik download. Begitu selesai, beralihlah ke aplikasi Unzipper.
  3. Di aplikasi Unzipper, pilih file tempat penyimpanan font yang telah diunduh. Setelah menemukannya, pilih “extract”.
  4. Buka lokasi ekstrak file, kemudian pindahkan font yang telah diekstrak ke bagian ini: folder PicsArt > Fonts > here (paste di sini).
  5. Selesai! Kini font baru Anda sudah dipindahkan. Untuk menggunakan font, buka aplikasi PicsArt dan pilih Text. Font baru Anda akan muncul di koleksi My Fonts. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan kali ini terkait font gratis untuk logo, website font gratis dan cara download font gratis! Semoga artikel kali ini mampu menjadi pedoman dan menambah referensi Anda, ya. Selamat berkreasi mempercantik website dengan beragam font huruf keren rekomendasi kami!

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami