Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menerapkan Iklan Pemasangan Aplikasi
Dalam pembahasan kali ini, akan diperkenalkan hal-hal apa saja yang Anda butuhkan sebelum mengiklankan yang bertujuan untuk menginstal aplikasi. Perlu diingat! Ada point-point penting yang dapat menjadi daya tarik aplikasi agar dapat disampaikan secara akurat kepada pengguna.
20973
post-template-default,single,single-post,postid-20973,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.3.0,vc_responsive

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menerapkan Iklan Pemasangan Aplikasi

Apakah Anda Ingin Mengiklankan Pemasangan Aplikasi?

Agar pengguna menginstal aplikasi yang Anda kembangkan, Anda perlu untuk mengajukan perbandingan dalam penempatan iklan. Tanpa rencana yang jelas, untuk menayangkan iklan akan menjadi sulit, memakan banyak biaya, dan memakan waktu yang lama.

Dalam pembahasan kali ini, akan diperkenalkan hal-hal apa saja yang Anda butuhkan sebelum mengiklankan yang bertujuan untuk menginstal aplikasi. Perlu diingat! Ada point-point penting yang dapat menjadi daya tarik aplikasi agar dapat disampaikan secara akurat kepada pengguna.

Pertama, Siapkan Alat Pengukur Untuk Menganalisis

 

analisis aplikasi

Ketika Anda mengiklankan yang bertujuan untuk menginstall aplikasi, Anda perlu menyiapkan alat pengukur khusus yang dapat menganalisis keberhasilan dari iklan tersebut. Dengan menggunakan alat pengukur tersebut, Anda akan memperoleh informasi mengenai berapa kali aplikasi Anda diinstal melalui App Store, Google Play dan lainnya, serta memberikan informasi mengenai tingkat kontribusi yang menggunakan analisis distribusi dan berbagai laporan informasi lainnya.

Anda juga dapat melihat apakah aplikasi tersebut diinstal melalui iklan yang Anda bagikan sehingga Anda dapat memeriksa efektivitas iklan secara real time. Selain itu Anda juga memperoleh keberhasilan iklan yang lebih tinggi dengan mengubah konten iklan Anda yang sudah ada berdasarkan informasi yang Anda terima dari hasil analisis alat pengukur Anda.

“Adjust” dan “Appsflyer” merupakan alat (aplikasi) yang direkomendasikan untuk mengukur dan menganalisis data iklan.

Artikel Terkait  Membuat Program Android Dengan Mudah Untuk Pemula

Adjust

 
Adjust adalah alat ukur analisis yang berasal dari Jerman dan memiliki fitur yang berfungsi mengukur lebih dari 1.500 jaringan iklan. Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana para pengguna menemukan aplikasi Anda, kemudian Anda dapat melihat tindakan apa yang dilakukan pengguna pada aplikasi Anda. Dengan menggunakan URL pelacak akan memungkinkan untuk dapat melihat jenis pengguna yang dijangkau oleh iklan Anda. Tersedia paket bulanan tetap dan paket bayar per-penggunaan.

Appsflyer

 
Appsflyer merupakan alat pengukur yang berasal dari Israel. Alat ini mampu menganalisis data iklan secara terperinci. Appsflyer bekerjasama dengan media besar seperti Facebook dan Twitter, sehingga Anda dapat dengan mudah memahami berapa banyak kontribusi iklan Anda terhadap aplikasi yang diinstal oleh pengguna.

Layar manajemen data yang memiliki desain menarik dan mudah untuk dibaca, sehingga akan memudahkan Anda untuk segera memeriksa kinerja iklan, rute pemasangan aplikasi, tingkat penggunaan aplikasi, dan lainnya. Alat ini menggunakan sistem pay-as-you-go dalam pembayaran penggunaannya berdasarkan hasil pemasangan iklan dan menawarkan harga yang terjangkau untuk usaha kecil dan menengah.

Tentukan Target Secara Tepat

 

target-audience

Sebelum Anda mengiklankan aplikasi Anda, hal terpenting selanjutnya ialah menentukan siapa yang Anda targetkan untuk melihat iklan Anda. Jika pengguna yang Anda targetkan tidak memiliki gambaran aplikasi Anda, dimungkinkan mampu memperkenalkan aplikasi, tetapi untuk menghubungkannya ke platform instalasi tentu saja akan sulit.

Hal ini merupakan suatu titik untuk meningkatkan keberhasilan iklan dengan memeriksa kembali pengguna seperti apa yang aplikasi buatan Anda tunjukkan dan orang seperti apa yang Anda inginkan menggunakan aplikasi Anda.

Dengan menentukan target, tentu saja akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapat informasi mengenai fitur maupun fungsi apa yang akan Anda kembangkan pada aplikasi Anda dan tentu saja itu akan berguna untuk kelanjutan di masa depan.

Iklan yang cocok dengan target pengguna aplikasi Anda tentu saja tidak hanya mempromosikan aplikasi Anda secara efisien, tetapi juga menghemat waktu dan uang Anda. Hal ini akan mengarah ke peninjauan keseluruhan sistem dan konsep aplikasi, jadi mari secara tepat mempromosikan kepada target pengguna.

Ketika menentukan target, pertama lakukanlah segmentasi pasar untuk membagi pasar, kemudian tetapkan target secara spesifik untuk menentukan pengguna yang akan menjadi pembanding kepada aplikasi Anda. Saat itu, triknya adalah menetapkan beberapa pola target yang akan mengukur efek masing-masing. Karena ada kemungkinan bahwa lapisan target yang dituju dapat memberikan reaksi terhadap iklan, maka diperlukan analisis setiap data pengukuran untuk mendapat hasil yang akurat dalam memahami target.

Artikel Terkait  Pedoman Terbaik untuk Optimisasi Toko Aplikasi 2020

Pikirkan Tentang Konten Iklan

 

konten-iklan

Dalam pembuatan iklan agar aplikasi Anda diinstal oleh pengguna, Anda tetap harus berpatokan dengan konten. Memeriksa secara menyeluruh atas konten iklan Anda adalah langkah pertama untuk meningkatkan penginstallan aplikasi Anda.

Iklan di internet yang berumur pendek tentu saja tidak akan mungkin meninggalkan kesan dalam pikiran pengguna Anda dan dengan cepat agan digantikan oleh iklan atau konten lain. Pada dasarnya, iklan yang bertujuan agar aplikasi diinstal oleh pengguna harus memiliki dampak dan konten yang menarik.

Saat memikirkan konten iklan Anda, Anda harus memikirkan banyak ide dan mempertimbangkan mana yang benar-benar dapat memberikan hasil. Misalnya, ada berbagai gaya periklanan, seperti yang menekankan citra merek untuk mendorong citra perusahaan ke depan, dan ada yang memanfaatkan influencer. Jika Anda dapat menemukan satu yang cocok dengan aplikasi Anda, Anda akan dapat meningkatkan efektivitas iklan.

Dengan menentukan aturan penargetan yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat menyesuaikan konten iklan Anda. Jika iklan Anda tidak konsisten atau Anda tidak dapat menemukan ide yang menarik, periksa lagi penargetan Anda dan ubah menjadi sesuatu yang lebih sesuai dengan psikologi target Anda.

Artikel Terkait  Strategi Monetisasi Aplikasi untuk Pemilik Usaha Kecil: Panduan Utama

Pahami Karakteristik Media Iklan

 

media-iklan

Sangat penting untuk memahami karakteristik media untuk periklanan dan untuk mempertimbangkan di mana mengajukan iklan atas aplikasi Anda . Jika Anda tahu media mana yang menjadi target pengguna aplikasi Anda, Anda dapat mengajukan periklanan dengan efisiensi yang tepat. Saat mempertimbangkan penempatan iklan, periksa dulu media seperti Facebook, Twitter, dan LINE yang merupakan kandidat yang akan mengiklankan aplikasi Anda.

Iklan di Facebook

 
Facebook, telah memperoleh berbagai jenis pengguna di seluruh dunia, ditandai dengan kemampuan untuk mengiklankan produk dan layanan dalam berbagai tampilan.

Anda dapat menggunakan format apa pun seperti iklan yang dapat menampilkan banyak gambar, video, tajuk utama, dll. Iklan pertama kumpulkan iklan yang menampilkan visual utama dan beberapa gambar sekaligus, kedua tampilkan iklan pemasangan aplikasi yang mengarah ke aplikasi penginstallan seperti Apps Store, Google Playstore dll. Karena Anda dapat menentukan kondisi lanjut dan melakukan penargetan lanjutan, Anda dapat secara efisien mengirimkan iklan kepada pengguna yang dituju.

Artikel Terkait  Keuntungan dan Kerugian Memperkenalkan Perusahaan dengan Aplikasi | Beberapa Perusahaan yang Sukses Berkat Aplikasi

Iklan di Twitter

 
Di Twitter yang memiliki lebih dari 20 juta pengguna bulanan di Indonesia dan total 500 Juta di dunia, tentu saja media ini efektif untuk mengiklankan aplikasi Anda. Ada banyak iklan yang mengikuti fitur Twitter, seperti tweeting dan follow, dan Anda dapat meningkatkan pengenalan nama aplikasi dengan memanfaatkannya.

Karena Anda dapat menargetkan dari kata kunci, pengikut, minat (minat pengguna, dll.), Anda dapat dengan mudah menarik pengguna tertentu. Bahkan pengguna yang tidak menggunakan mesin pencari dapat mengetahui aplikasi Anda dari Twitter, sehingga Anda dapat mengenalkan aplikasi Anda kepada pengguna yang tidak dapat menjangkau dengan daftar iklan Anda.

Platform Iklan LINE

 
Di Line sekalipun, menawarkan pangsa pasar luar biasa di Indonesia. Anda dapat mengiklankan aplikasi Anda. Iklan dapat ditampilkan di berita LINE, garis waktu, blog, manga, dan layanan lainnya, sehingga mereka dapat menarik pengguna dengan semua tujuan.

Karena jenis feed ini yang memungkinkan Anda memasukkan iklan secara otomatis dalam informasi yang ditampilkan di layar. Anda akan dapat memandu pemasangan aplikasi dengan cerdas.

Kesimpulan

 
Untuk memasang aplikasi, Anda harus memasang iklan yang valid. Ini bukan hanya tentang mengiklankan aplikasi Anda, Anda harus menyimpan beberapa poin penting terlebih dahulu.Periksa terlebih dahulu karakteristik alat dan media iklan yang mengukur efektivitas iklan, dan yang bertujuan untuk menayangkan iklan yang cocok dengan aplikasi Anda secara akurat.

Jika Anda dapat menentukan arah yang tepat yang mengarah ke pemasangan aplikasi dengan iklan, aplikasi Anda akan terus diinstal oleh pengguna mengamankan arahan yang mengarah ke pemasangan aplikasi dengan iklan, Anda akan terus mendapatkan pengguna. Semua pengguna juga akan menginstal aplikasi Anda melalui App Store / Google Play.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: