APPKEY | Jasa Aplikasi Android Terpercaya dan Terbaik
Jasa aplikasi android terbaik dan terpercaya yang menyediakan beragam jenis paket aplikasi Android. Kami juga menyediakan layanan jasa pembuatan aplikasi iOS.
18374
post-template-default,single,single-post,postid-18374,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Jasa Aplikasi Android Terpercaya dan Terbaik

Kini semakin banyak penyedia jasa aplikasi android. Penyedia jasa aplikasi ini sangat berguna, dikarenakan dengan menggunakan jasa pembuatan aplikasi akan menambah jumlah aplikasi di playstore. Pembuatan aplikasi juga akan memberikan keuntungan bagi orang yang ingin membuat aplikasi. Maka saat ini tersedia banyak jasa pembuatan aplikasi Android.

Beberapa aplikasi yang berhasil dibuat akan menghasilkan uang jika Anda sudah menguploadnya ke Play Store. Aplikasi yang dibuat akan menghasilkan uang apabila jumlah orang yang mendownload aplikasi sudah sesuai dengan yang Google tetapkan. Anda bisa mendapat penghasilan bulanan dari google.

Kebutuhan orang akan hiburan juga dapat memicu Anda untuk membuat aplikasi android yang mampu memberikan hiburan pada masyarakat. Anda bisa membuat aplikasi yang isinya adalah film – film anime ataupun bisa membuat aplikasi yang berisi musik – musik yang tengah viral saat ini. Inovasi – inovasi yang Anda berikan pada aplikasi Anda akan membuat banyak orang berminat untuk menginstal aplikasi Anda.

Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam membuat aplikasi adalah keunikan dan fitur yang terdapat dalam aplikasi dan tentu nya aplikasi tidak berbayar dan gratis. Namun Anda tidak perlu kuatir terkait dengan aplikasi gratis yang Anda buat. Karena dengan menambahkan iklan di aplikasi, akan membuat aplikasi Anda tetap menghasilkan uang bagi Anda. Anda bisa menyesuaikan aplikasi yang dibuat dengan memilih jasa aplikasi android yang tepat.

Sistem Operasi Android

Sistem Operasi Android adalah Sistem Operasi berbasis Linux , Sistem Operasi Android dikembangkan oleh Open Handset Alliance (OHA).

Awalnya Sistem Operasi Android dibuat oleh Android, Inc. Yang kemudian dibeli oleh Google, Google membeli Sistem Operasi Android ini pada tahun 2005. Google melakukan kerjasama dengan perusahaan – perusahaan lain untuk membentuk OHA atau singkatan dari Open Handset Alliance. Perusahaan – perusahaan yang bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan Sistem Operasi Android ini dan bertanggung jawab terkait dengan kelanjutan perkembangan OS Android itu sendiri.

Artikel Terkait  Jasa Pembuat Aplikasi + Website Terpercaya

Versi – versi Sistem Operasi Android memiliki nama – nama yang cukup unik, antara lain Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread dan lain lain. Nama – nama Sistem Operasi Android ini merupakan nama dari makanan pencuci mulut.

Linux adalah kernel yang mendasari Android, tetapi telah dikustomisasi oleh pihak Google. Fungsi kernel pada Linux adalah sebagai abstraksi perangkat lunak dan perangkat keras. Sistem Operasi Android memang dirancang untuk ponsel. Sistem Operasi Android tidak dirancang untuk PC.

Para pengembang perangkat lunak yang ingin membuat aplikasi untuk Android, dapat mengunduh Kit Pengembangan untuk perangkat lunak Android atau SDK, hal ini hanya berlaku untuk versi tertentu. Debugger termasuk bagian dari SDK.

Untuk pengembangan yang cepat, penyedia jasa aplikasi android dapat menggunakan pengembangan terintegrasi grafis atau disebut dengan IDE. Salah satu contohnya adalah Eclipse.

Arsitektur Android

Secara Garis besar Arsitektur Android dibagi menjadi 5. Berikut penjelasannya.

Application dan Widgets

Application dan Widgets merupakan layer dimana kita hanya berhubungan dengan aplikasi saja, dimana Anda mendownload aplikasi kemudian melakukan instalasi dan menjalankan aplikasi yang sudah diinstal.

Application Frameworks

Application Frameworks ini merupakan layer untuk para pembuat aplikasi melakukan pengembangan terhadap aplikasi yang sudah dibuat dan dijalankan pada Android. Karena layer ini aplikasi android dirancang dan dibuat.

Libraries

Libraries ini merupakan layer dimana fitur – fitur Android berada.

Android Run Time

Layer ini membuat aplikasi Android mudah dijalankan, dimana dalam prosesnya merupakan implementasi dari Linux.

Linux Kernel

Linux Kernel merupakan inti Sistem Operasi Android berada. Dalam layer ini berisi file system yang tugasnya adalah mengatur sistem processing.

Kelebihan Android

Perangkat android adalah perangkat smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia da tentu saja di Indonesia. Selain karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan iOS, Android juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah canggih. Oleh karena itu, aplikasi-aplikasi untuk sistem operasi ini banyak dikembangkan. Dan tentu saja perusahaan yang menyediakan jasa aplikasi android pun semakin banyak bermunculan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan android jika dibandingkan dengan OS yang lainnya:

Muda digunakan

Penggunaan sistem operasi tergolong mudah untuk dipahami, tampilan dari Sistem Operasi Android tidak sulit untuk digunakan, itulah yang membuat beberapa orang tertarik menggunakan Android. Selain Sistem Operasi yang mudah, penggunaan aplikasi bawaan yang tersedia pada Sistem Operasi Android juga sangat simpel dan mudah untuk dimengerti.

OS android bersifat open source

Dengan sistem operasi Linux pada Android yang berbasis open source akan membuat para developer pengembang aplikasi akan dengan mudah mengembangkan dan membuat aplikasi untuk Sistem Operasi Android. Dengan kemudahan ini maka para developer bisa menciptakan aplikasi yang menarik dan canggih untuk Sistem Operasi Android.

Pengguna Bebas Memilih Aplikasi

Dengan menggunakan Sistem Operasi Android, maka pengguna dengan bebas bisa memilih aplikasi yang akan digunakan, Sistem Operasi Android tidak membatasi jumlah aplikasi yang diinstal. Asalkan ponsel Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menginstal beberapa aplikasi.

Tersedia Banyak Aplikasi Gratis yang Bisa Di Download

Karena Sistem Operasi Android berbasis open source, maka tersedia banyak aplikasi gratis yang telah dibuat oleh beberapa developer. Aplikasi – aplikasi ini bisa Anda download dengan mudah melalui Google Play Store.

Sistem Android Berbasis Multitasking

Dengan sistem multitasking ini, maka Anda bisa menjalankan aplikasi Android sambil membuka aplikasi lain atau melakukan hal lain pada ponsel Android Anda.

Aplikasi Mengalami Pembaharuan Secara Berkala

Dengan pembaharuan yang dilakukan Sistem Operasi Android, maka membuat Ponsel Android Anda memiliki banyak fitur – fitur menarik. Dengan banyaknya fitur akan membuat ponsel Android Anda memiliki banyak kelebihan.

Kekurangan Android

Betapapun canggihnya sebuah teknologi, pasti selalu memiliki kekurangan, berikut ini adalah beberapa kekurangan yang ada pada perangkat Android.

Koneksi Internet

Sistem Operasi Android menuntut pengguna untuk memiliki koneksi internet, karena beberapa aplikasi yang digunakan akan menggunakan koneksi internet untuk tetap dapat digunakan.

Aplikasi Gratis Mengandung Iklan

Aplikasi gratis yang dapat di download pengguna Android biasa nya mengandung banyak iklan yang sangat mengganggu aktifitas penggunaan aplikasi. Iklan ini sering memperlambat kinerja aplikasi Android.

Baterai Boros

Baterai pada smartphone Android sangat boros. Banyak pengguna Android yang mengeluh dikarenakan baterai ponsel mereka sangatlah boros. Baterai yang boros ini dikarenakan aplikasi yang digunakan sangat banyak. Dan sistem yang digunakan dalam Android juga sangat banyak.

Sistem Operasi iOS

Sistem Operasi iOS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan pada tahun 2007 untuk jenis iPhone dan iPod Touch telah dikembangkan guna mendukung perangkat Apple seperti iPad dan Apple TV.

Artikel Terkait  Pembuatan Aplikasi Mobile dan Perhitungan Biayanya

Tidak seperti pada Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Sistem Operasi Apple tidak melisensikan iOS untuk dapat diinstal di perangkat keras non-Apple. Hingga September 12, 2012, pada App Store Apple berisi kurang lebih 700.000 aplikasi iOS, yang telah diunduh lebih dari 30 miliar kali oleh para pengguna Sistem Operasi iOS.

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi iOS

Kelebihan Sistem Operasi iOS

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Sistem Operasi iOS yang perlu Anda ketahui.

  • Jumlah aplikasi dan game yang sangat banyak. Sistem Operasi iOS memiliki berbagai macam jenis game dan aplikasi yang sangat banyak.
  • Sistem Operasi iOS memiliki kontrol ketat pada aplikasi dan game. Dengan fitur keamanan ini menjamin kepada pengguna Sistem Operasi iOS akan mengalami jaminan keamanan penggunaan aplikasi.
  • Dalam performa menjalankan game dan aplikasi Sistem Operasi iOS memiliki kualitas yang cukup baik dibandingkan dengan Sistem Operasi yang lain.
  • Device lama aplikasi iOS bisa mendapat update Sistem Operasi meskipun hardware sudah jauh tertinggal.
  • Sistem Operasi iOS menjadi pelopor cloud computing terbaik.
  • Sistem Operasi iOS mempunyai garansi service Internasional.
  • Harga Jual kembali sangat stabil.

Kekurangan Sistem Operasi iOS

Berikut adalah beberapa kekurangan Sistem Operasi iOS. Anda perlu mengetahui beberapa kekurangan aplikasi iOS ini.

  • Harga ponsel yang relatif mahal, ponsel dengan Sistem Operasi iOS memiliki harga jual yang cukup tinggi.
  • Media Sharing hanya terbatas untuk sesama pengguna Sistem Operasi iOS saja, dan tidak bisa digunakan untuk pengguna Sistem Operasi yang lain.
  • Beberapa aplikasi tertentu berbayar, hal ini membuat para pengguna Sistem Operasi iOS mengalami kesulitan dalam memilih beberapa aplikasi yang mereka sukai, karena beberapa aplikasi yang mereka inginkan berbayar.
  • Harus terhubung ke iTunes bila ingin mengkoneksikan ke PC.
  • Tidak terdapat slot Micro SD pada device. Tentu pengguna yang menginginkan cukup ruang merasa kesulitan dikarenakan tidak terdapat slot Micro SD pada ponsel iOS.
  • Baterai tidak bisa dilepas, hal ini sangat mengganggu apabila baterai yang dimiliki sudah rusak, akan membuat pengguna iOS merasa kesulitan untuk dapat mengganti baterai dengan yang baru.

 

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang KamiKontak Kami
Pengenalan PerusahaanPengenalan Layanan
Tags: