Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Tips Panen Download Setelah Meluncurkan Aplikasi
Pasar smartphone telah menjadi pangsa yang cukup menjanjikan. Untuk itu banyak developer yang berlomba meluncurkan aplikasi berbasis android maupun iOS. Artikel ini akan memberikan tips bagaimana menuai banyak download setelah meluncurkan aplikasi Anda.
21602
post-template-default,single,single-post,postid-21602,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge-child,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.1,vc_responsive
meluncurkan aplikasi

Tips Panen Download Setelah Meluncurkan Aplikasi

Sebagian besar developer yang telah meluncurkan aplikasi di Google Play store telah meninggalkan aplikasinya. Lebih dari separuh aplikasi ini mendapatkan kurang dari 5.000 unduhan, dan sebagian besar aplikasi dianggap tidak menguntungkan.

Semoga artikel ini akan membantu Anda mendapatkan tingkat dasar pengguna yang bagus yang dapat Anda kembangkan. Untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana meluncurkan aplikasi dengan anggaran pemasaran nol dan pekerjaan yang sangat sedikit sejak Anda meluncurkan aplikasi.

Untuk meluncurkan aplikasi Android, Anda memerlukan rencana. Tanpa rencana, Anda ditakdirkan untuk gagal. Harapan, impian, dan kode Anda tidak akan tersentuh, tersembunyi di bagian bawah Google Play selama sisa waktu atau sampai Google memutuskan untuk melakukan pembersihan dan menghapus kegagalan Anda dari keberadaan. Tentu saja, untuk mendapatkan daya tarik, Anda perlu memilih topik yang cukup diminati orang, dan kualitas aplikasi Anda akan membantu mempertahankan pengguna ini.

 

Pasar Aplikasi Seluler

 
docker-adalah-2

Pasar aplikasi seluler adalah industri yang sedang berkembang, membuatnya semakin penting bagi desainer dan pengembang untuk selalu mengikuti tren saat ini dan prospek masa depan. Dan ledakan pertumbuhan pasar aplikasi seluler tidak berhenti dalam waktu dekat.

Artikel Terkait  Apa Itu Layanan Mikro dan Hubungannya Dengan Masa Depan?

Tentukan Tujuan Meluncurkan Aplikasi

 
Setiap orang memiliki ide untuk membuat aplikasi. Beberapa memiliki keterampilan yang tepat (atau memiliki cukup uang) untuk mewujudkan ide itu menjadi kenyataan, tetapi sangat sedikit developer yang meluncurkan aplikasi yang berhasil.

Masalah utama dengan sebagian besar developer berfikir saat meluncurkan aplikasi adalah bahwa developer menggunakan metrik cantik: Berapa banyak unduhan yang bisa saya dapatkan dalam waktu sesingkat mungkin?.

Mereka menginginkan ledakan besar. Mereka ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka sukses besar pada hari pertama. Masalah dengan pendekatan ini adalah apa yang naik dengan cepat dan tidak memiliki kesesuaian produk-pasar yang baik akan turun lebih cepat.

Lonjakan pada saat meluncurkan aplikasi diikuti dengan hilangnya semua pengguna yang baru Anda peroleh pada minggu yang sama mungkin lebih buruk daripada tidak melonjak sama sekali.

Tujuan meluncurkan aplikasi sebaiknya adalah untuk menemukan aliran pengguna baru yang stabil. Dari pengguna ini, Anda dapat mempelajari apa yang berhasil dan, yang lebih penting, apa yang tidak sesuai dengan produk Anda.

Ya, mendapatkan artikel yang ditulis tentang Anda juga membantu pengoptimalan toko aplikasi, tetapi meluangkan waktu untuk hal ini seharusnya hanya terjadi setelah fondasi Anda terpasang. Seperti berikut Terima kasih telah menyatakan hal yang sudah jelas – beri tahu kami bagaimana Anda melakukannya,

Strategi Meluncurkan Aplikasi

 
Saat memikirkan strategi meluncurkan aplikasi, saya mengategorikan pekerjaan akuisisi pengguna kami ke dalam tiga kategori.

Big Bang

 
Big bang adalah saat Anda mendapatkan banyak pengguna di depan, dan kemudian mengering. Contoh di sini adalah mendapatkan artikel di surat kabar terkenal atau mendapatkan retweet dari Mark Cuban. Ya, Anda akan mendapatkan beberapa pengguna lama setelah hari tweet, tetapi mayoritas akan muncul di depan.

Ada banyak alasan mengapa meluncurkan aplikasi besar-besaran sebenarnya dapat berdampak negatif pada aplikasi Anda. Pertama, jika Anda menarik pengguna yang salah, mereka kemungkinan besar akan mencopot pemasangan aplikasi Anda.

Tingkat pencopotan pemasangan yang tinggi akan berdampak negatif pada pengoptimalan App Store Anda. Pengguna ini sekarang juga akan menjadi bagian dari analitik apa pun yang telah Anda tetapkan, sehingga sangat sulit untuk mengetahui apa yang dilakukan pelanggan minat Anda yang sebenarnya dan di mana mereka mengalami masalah.

Long Tail

 
Selanjutnya adalah Long Tail. Long Tail adalah tempat Anda mendapatkan instalasi yang konsisten. Jumlah unduhan di masa mendatang jauh lebih besar daripada dampak awalnya. Contoh metode di sini termasuk ditampilkan secara konsisten atau mendapatkan rekomendasi berulang.

Reaksi
Reaksi berantai, adalah di mana mendapatkan satu instalasi menghasilkan satu instalasi lagi. Kebanyakan teknik sosial termasuk dalam kelompok ini.

Kategori yang akan kita fokuskan dalam artikel ini adalah long tail. Metode yang digunakan adalah visibilitas toko Google Play, dan tekniknya adalah pengoptimalan toko aplikasi (ASO).

Pengoptimalan App Store

 
Metode long tail berfokus pada visibilitas Google Play. Apple dan Google adalah penjaga gerbang. Kelangsungan hidup aplikasi Anda bergantung pada seberapa baik aplikasi Anda ditempatkan di tokonya. Seperti halnya di supermarket, jika produk Anda tidak ada di rak, tidak akan laku.

Ada tiga metode di Google Play yang memungkinkan aplikasi Anda ditemukan oleh calon pengguna.

Grafik

 
Grafik memiliki kekuatan besar dalam memengaruhi pengguna untuk mengunduh. Sayangnya, grafik target adalah meletakkan kereta di depan kudanya. Lakukan segalanya dengan benar dan Anda akan berakhir di puncak grafik.

Fitur

 
Yang kedua adalah mendapatkan fitur. Ini sama dengan toko yang menempatkan produk Anda di samping kusennya. Harapkan lebih banyak pembelian impulsif, tetapi juga perkirakan tingkat churn yang lebih tinggi.

Para pengguna ini tidak terlalu ditargetkan dan mungkin hanya mengunduh produk Anda secara langsung. Sekali lagi, sulit untuk menargetkan metode ini sejak peluncuran. Mudah-mudahan, jika Anda tetap mengikuti pedoman Android dan kualitas build Anda tinggi, Google mungkin memberi Anda kejutan yang menyenangkan dan menampilkan Anda secara mencolok di store.

Pencarian Langsung

 
Metode ketiga adalah pencarian langsung. Di sinilah peluang menemukan emasnya. Pengguna yang menelusuri sesuatu menggunakan istilah yang relevan dengan apa yang Anda tawarkan adalah yang Anda cari.

Siapa yang lebih baik menemukan produk Anda daripada orang yang benar-benar mencarinya. Bayangkan jika Anda membuat aplikasi yang mengajari pengguna cara menggambar, dan ketika ada pengguna yang menelusuri pelajari cara menggambar, aplikasi Anda adalah yang pertama kali mereka lihat. Halaman Anda adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi.

Tantangannya di sini adalah semua aplikasi lainnya yang ingin tampil di depan pengguna tersebut. Jadi, mari kita lihat apa yang terjadi saat Anda menelusuri pelajari cara menggambar di Play Store.

Teknik ASO

 
ASO seperti melempar lumpur ke dinding dalam kegelapan. Ini hanyalah cara yang seharusnya. Metode Google untuk memeringkat hasil pencarian adalah rahasia yang dirahasiakan. Kita akan berpikir bahwa semua yang ada dalam daftar di bawah membantu, tetapi sejauh mana kita tidak akan pernah tahu. Jelas bahwa konten adalah kunci dalam hal ASO ini.

Nama Aplikasi

 
Nama Belajar Menggambar mencakup begitu banyak fase pencarian yang bagus. Ini mencakup belajar cara menggambar, belajar menggambar, cara menggambar dan menggambar semuanya dalam satu nama. Satu-satunya saat Anda akan mempertimbangkan untuk menggunakan nama seperti lain yang tidak umum adalah jika Anda memiliki merek dan tim pemasaran yang kuat sehingga orang benar-benar akan mencari produk spesifik tersebut. Tidak mungkin bagi kebanyakan dari kita.

Build Name

 
Hal yang perlu diingat tentang build name adalah bahwa Google menggunakannya untuk membuat URL unik Anda, antara lain. Google adalah penggemar berat menggunakan URL dalam peringkat pencariannya. Ini adalah teknik yang digunakan pada masa-masa awal web dan digunakan oleh Google karena orang-orang mulai memanfaatkannya. Ini mungkin terjadi di perangkat seluler, jadi gunakan selagi Anda bisa.

Pembaharuan

 
Memperbarui aplikasi adalah peluang bagus untuk menjadi kreatif. Tujuan utama teks yang menyertai pembaruan aplikasi adalah untuk memberi tahu pengguna apa yang ada di pembaruan terbaru. Itu seharusnya tidak menghentikan Anda untuk menjadi kreatif.

Peringkat Tinggi

 
Peringkat yang tinggi sangat penting untuk ASO yang kuat. Anda harus menjaga setiap ulasan, mencoba mengubah tiga bintang menjadi empat dan empat bintang menjadi lima. Tips kedua di sini adalah selalu menggunakan tanggapan Anda terhadap umpan balik sebagai kesempatan lain untuk menjadi kreatif dengan kata-kata.

Tautan Ke Halaman Toko Anda

 
Jika Anda telah membaca apa pun tentang pengoptimalan penelusuran web tradisional, Anda akan tahu bahwa mendapatkan tautan ke konten Anda dari sumber berkualitas tinggi memainkan peran penting dalam algoritme ajaib Google.

Hal yang sama berlaku untuk ASO. Setiap kali seseorang menulis tentang aplikasi Anda seperti Pelajari Cara Menggambar, Anda perlu menghubungi mereka dan meminta mereka untuk menautkan ke halaman yang Anda miliki di toko aplikasi, menggunakan sebanyak mungkin keyword aplikasi di teks tautan mereka.

Konten Visual Yang Kuat

 
Mendapatkan pengguna ke halaman Play Store Anda adalah setengah dari pertempuran. Sekarang Anda perlu meminta mereka untuk mengunduh aplikasi Anda. Tujuan di sini adalah untuk memberi pengguna pemahaman yang jelas tentang mengapa mereka harus mengunduh aplikasi dengan menggunakan tangkapan layar aplikasi yang kuat dan montase video yang menunjukkan nilai aplikasi.

Anda Siap meluncurkan Aplikasi

 
Penting untuk diingat bahwa sebelum meluncurkan aplikasi Anda perlu menyiapkan banyak hal dan juga meletakkan harapan dititik terendah agar hasil apapun yang didapat tidak membuat Anda menyerah pada aplikasi Anda.