Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Pajak Online! Aplikasi Penghitungan Pajak Online untuk Perusahaan
Pajak Online adalah platform penyedia layanan pajak secara online untuk berbagai keperluan dan fitur yang sangat lengkap. Mau tau apa saja fitur yang disediakan serta keuntungan menggunakan aplikasi Online Pajak? Yuk baca ulasannya hingga akhir
21649
post-template-default,single,single-post,postid-21649,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge-child,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.1,vc_responsive
thumbnail-tax-online

Pajak Online! Aplikasi Penghitungan Pajak Online untuk Perusahaan

Penghitungan sekaligus pembayaran pajak menjadi hal yang setiap bulannya harus dilakukan dan dilaporkan oleh berbagai perusahaan. Pentingnya penghitungan dan pelaporan pajak ini kemudian menjadikan munculnya berbagai aplikasi pembayaran pajak online.

Berbagai aplikasi pajak online ini hadir dengan berbagai fitur menarik dan lengkap untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka pelaku bisnis.

Salah satu aplikasi pajak online yang cukup menarik untuk dibahas adalah Pajak Online. Penasaran dengan aplikasi penghitungan pajak satu ini? Apa saja fitur dan apa keuntungannya? Simak terus artikel ini hingga akhir, ya!

Tentang Online Pajak

 

Online Pajak merupakan platform penyedia jasa aplikasi perpajakan yang diluncurkan pada September 2014 lalu oleh PT Achilles Advanced Systems. Sejak berdiri pada 2014 hingga saat ini, Online pajak sudah merangkul ratusan ribu pengguna di Indonesia. Pengguna tersebut mulai dari perusahaan, konsultan pajak dan keuangan, dan berbagai e-commerce yang ada di Indonesia.

Perusahaan satu ini hadir dengan misi membantu pemerintah untuk menyederhakan sistem perpajakan dengan memberikan layanan pajak yang mudah, terjangkau, serta mumpuni. Dengan begitu diharapkan akan meningkatkan penerimaan negara dari pajak dengan berbagai solusi yang inovatif dan kemudahan berbagai proses bisnis yang ditawarkan.

Tidak hanya pemerintah, perusahaan ini juga hadir untuk mempermudah tahapan penyelesaian perpajakan bagi Wajib Pajak. Mulai dari awal pendaftaran pajak, penghitungan, pembayaran, hingga pelaporan pajak yang dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi. Fitur-fitur dalam Online Pajak
Online Pajak menyediakan berbagai fitur yang akan membantu Anda mengatur pajak secara online dengan pilihan jenis pajak yang sangat beragam. Berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi ini ialah:

1. Invoice

 
Invoice adalah fitur pertama yang terdapat dalam Pajak online di mana fitur ini akan membantu Anda untuk melakukan pembuatan, penerbitan, sekaligus pengiriman berbagai jenis invoice beserta faktur pajak online. Dalam menu invoice ini terdapat berbagai pilihan yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari pembuatan faktur pajak online, berbagai pilihan transaksi PPN dan PPh final, rekonsiliasi dan rekapitulasi, ada juga pilihan untuk mengirim faktur dan notifikasi email delivery.

Selain itu ada validasi NPWP sekaligus alokasi dan laporan auditnya, hingga mengintegrasikan ERP, Aplikasi Akunting, dan kostum API. Selain berbagai fitur di atas, masih banyak lagi pilihan fitur dari menu Invoice yang dapat Anda coba untuk segala urusan e-faktur atau invoice pajak Anda.

2. Payroll

 
Fitur dalam Online Pajak berikutnya adalah payroll. Fitur satu ini akan membantu Anda untuk melakukan berbagai pembayaran. Menu pertama dalam fitur satu ini adalah Hitung, Setor, dan Lapor PPH 21 yang di dalamnya Anda dapat membuat dan melakukan pekerjaan dengan satu aplikasi saja sehingga dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda.

Menu kedua adalah Hitung Gaji dan BPJS yang akan mempermudah Anda untuk menghitung gaji karyawan dengan akurat dan cepat dan tentu saja untuk melakukan penghitungan pajak dengan sangat mudah. Anda cukup memilih opsi apakah pajak ditanggung perusahaan atau karyawan.

Menu ketiga adalah menu pengiriman slip gaji karyawan yang dapat dilakukan langsung kepada seluruh karyawan perusahaan. Slip gaji inipun dapat Anda kostumisasi dengan desain sesuai kebutuhan perusahaan. Menu terakhir ialah Integrasi, Impor CSV Data Karyawan, dan Kostum API. Dengan menu ini Anda dapat menghubungkan sistem HRM internal perusahaan Anda melalui API.

3. Tax Consultant Marketplace

 
Selanjutnya terdapat fitur Taxt Consultant Marketplace di mana di dalamnya terdapat menu pencarian lengkap taxt consultant yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah pelayanan Anda kepada klien dengan pencarian yang lengkap.

Selain itu ada juga pencarian lengkap business advisor yang akan membantu Anda mempermudah layanan kepada klien dengan mudahnya pencarian lengkap business advisor. Yang terakhir adalah pencarian lengkap taxt advisory yang membantu Anda memberikan layanan pencarian tax advisory terhadap klien Anda.

4. Tax Consultant Portal

 
Fitur keempat adalah taxt consultant tax, di mana dalam fitur ini terdapat tiga menu yang dapat Anda coba. Pertama, ada menu pengelola dokumen pajak dengan klien di mana Anda dapat berbagi dan menyimpan dokumen pajak bersama klien Anda sehingga pengelolaan administrasi lebih teratur.

Yang kedua menu kolaborasi dengan rekan Anda sehingga Anda dapat mengelola berbagai data lebih mudah dan cepat. Menu terakhir adalah Anda dapat melakukan impor data klien Anda dengan sangat mudah dan cepat dalam jumlah banyak.

5. Fitur Menarik Lainnya

 
Selain empat fitur di atas, Pajak Online juga menyediakan berbagai layanan pajak lainnya yang tentu saja dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Pertama, layanan SPT Tahunan Badan yang akan membantu Anda mempersiapkan transkrip kutipan laporan keuangan, berbagai lampiran umum dan khusus, serta SPT Wajib Pajak Badan. Kedua, e-Filling yang merupakan layanan yang akan membantu Anda melakukan pembayaran dan perbaikan BPE dan BPN serta menyimpannya dengan rapi.

Layanan berikutnya adalah e-Billing dan PajakPay yang akan membantu Anda dalam pembayaran pajak secara online. Lalu ada SPT Tahunan Pribadi yang merupakan layanan yang dapat Anda gunakan untuk pelaporan dan pembayaran pajak pribadi dengan dipandu oleh user interface yang friendly. Yang terakhir adalah layanan e-Filling Prioritas yang merupakan layanan pembayaran pajak prioritas sehingga Anda tidak perlu mengantre dan akan mendapatkan layanan dari customer support untuk waktu 24/7.

Artikel Terkait  4 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dalam Push Notifications

Keunggulan Online Pajak untuk Bisnis Perusahaan Anda

 
Ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan dari menggunakan aplikasi Online Pajak untuk kebutuhan pajak Anda. Mulai dari perhitungan yang dilakukan secara otomatis, setor dan lapor pajak yang dapat dilakukan secara online, sistem yang terus diperbarui, dan banyak lainnya. Penasaran? Berikut ulasannya lengkapnya.

1. Perhitungan yang Dilakukan Otomatis

 
Perhitungan pajak dengan menggunakan aplikasi Online Pajak akan dilakukan secara otomatis dengan hasil yang akurat. Dengan sistem yang terdapat dalam aplikasi satu ini Anda dapat menghitung berbagai bentuk pajak, seperti PPh 21 dan PPh final sampai dengan perbaikan SPT Masa PPh dengan sangat mudah. Selain itu, fitur satu ini juga akan memudahkan Anda menghitung besaran pajak penghasilan karya, seprti menghitung iuran BPJS, gaji bersih, hingga THR dengan memperhatikan berbagai status karyawan dalam sebuah perusahaan.

2. Setor dan Lapor Online

 
Dengan sistem e-Billing dan e-Filling resmi dan saling terintagrasi, Anda dapat menjalankan proses penyetoran dan pelaporan pajak secara bersamaan dan sangat sederhana. Anda juga tidak akan mengalami kesulitan mengakses aplikasi jika hanya ingin membayar satu jenis pajak.

3. Bayar Tepat Waktu

 
Keuntungan berikutnya ialah Anda akan dipastikan akan selalu tepat waktu dalam membayar pajak. Hal ini karena aplikasi Pajak Online sudah memiliki sistem pengingat dengan mengirimkan Anda email sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran tiba.

4. Telah Menjadi Mitra Resmi Diretorat Jenderal Pajak

 
Online pajak secara resmi telah menjadi mitra DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) yang berarti segala bentuk pembayaran sekaligus bukti pembayaran dan pelaporan pajak yang Anda dapat merupakan bukti sah langsung dari DJP. Bahkan untuk kliennya yang menghadapu kendala dan memberikan keluhan maka Online Pajak akan mengeluarkan Bukti Penerimaan ASP atau BPA. Terbitnya BPA ini berarti perusahaan tersebut telah memiliki jaminan bahwa pembayaran pajaknya sudah diterima oleh Online Pajak dan dalam antrian untuk diterima server DJP.

5. Sistem yang Terus Diperbarui Otomatis

 
Kebijakan pajak di Indonesia seringkali berubah seiring perkembangan zaman untuk menyesuaikannya dengan keadaan di masyarakat. Perubahan kebijakan pajak ini tentunya akan berpengaruh pada perhitungan pajak. Namun karena sistem Pajak Online yang terus mengalami pembaharuan otomatis, maka Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi perubahan. Bahkan Anda dapat melakukan perbaikan pada Online Pajak secara online serta membuat dan menerima kompensasi dengan sangat mudah.

6. Kemudahan Dalam Pembayaran

 
Pajak Online menyediakan metode pembayaran yang disebut PajakPay. Dengan PajakPay, Anda cukup mengisi saldonya dan sudah dapat melakukan pembayaran pajak dengan sangat fleksibel, kapanpun dan di manapun. Dengan begitu maka Anda tidak perlu repot membayar lewat bank yang biasanya harus mengantre. Anda pun dapat mengisi saldo PajakPay dengan jumlah sesuai yang Anda inginkan dan menggunakannya untuk membayar berbagai jenis pajak perusahaan Anda.

7. Data Anda Dijamin Aman

 
Soal keamanan data, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi pembayaran pajak secara online satu ini sudah mendapat ISO 27001 dengan sistem keamanan ketat. Ini berarti seluruh data yang Anda inputkan akan terjamin, termasuk juga PajakPay yang telah diberikan teknologi Secure Socket Layer yang keamananya sama dengan keamanan pada bank.

8. Data Disimpan Rapi Sehingga Mudah Ditemukan

 
Jika Anda membutuhkan berbagai arsip perpajakan perusahaan, Anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan Pajak Online, seluruh data Anda tersimpan aman di sistem database. Bahkan meski data Anda sudah sangat lama, Anda dapat menemukannya dengan mudah.

9. Efisien dan Menghemat Waktu

 
Keuntungan terakhir yang akan Anda dapatkan ialah efisiensi dan menghemat waktu sebab Anda tidak perlu mengantre di bank untuk mendapatkan layanan pajak yang Anda inginkan. Ini karena Anda dapat melakukan berbagai transaksi pajak hanya dengan satu aplikasi.

Itulah ulasan tentang Online Pajak, salah satu platform penyedia layanan pajak secara online yang dapat Anda coba untuk perusahaan Anda. Dengan sistem yang telah terintegrasi dan layanan yang baik, aplikasi ini akan membantu pekerjaan Anda dengan baik. Sehingga Anda tidak harus repot memikirkan masalah masalah pajak perusahaan, terutama karena aplikasi satu ini menyediakan fitur yang sangat lengkap sehingga hanya dengan satu aplikasi Anda sudah bisa menyelesaikan seluruh urusan perpajakan Anda.

Sekian artikel kali ini, sampai berjumpa di artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami