Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Panduan Lengkap untuk Pemasaran Aplikasi -Basics, Flow, Studi Kasus Terbaru Pengembangan Aplikasi-
Pemasaran dengan menggunakan aplikasi sangat penting di jaman dimana semua orang menggenggam smartphone di tangan mereka. Panduan pemasaran aplikasi berikut ini bisa menjadi referensi Anda.
20465
post-template-default,single,single-post,postid-20465,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.3.0,vc_responsive

Panduan Lengkap untuk Pemasaran Aplikasi -Basics, Flow, Studi Kasus Terbaru Pengembangan Aplikasi-

Pada era persaingan bisnis yang semakin ketat seperti sekarang ini, rasa-rasanya Anda memang harus memiliki strategi khusus untuk bisa meningkatkan omset atau keuntungan dari perusahaan yang sedang Anda kelola.

Ingatlah, bahwa saat ini kita ada dalam persaingan dunia digital. Yang mana, berbagai pemasaran dan promosi dapat dilakukan melalui internet, karena media ini memiliki jangkauan yang sangat luas, bahkan dapat menembus skala internasional.

Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah, strategi pemasaran digital apa saja yang sudah Anda jalani? Pasalnya, memang sudah banyak para pebisnis yang memanfaatkan media sosial hingga situs web profesional sebagai media pemasaran mereka.

Sebenarnya, bukan hanya media sosial dan website saja yang dapat dijadikan sebagai tempat penjualan online terbaik. Sebab, keberadaan sebuah aplikasi juga memiliki kecenderungan yang sama, bahkan bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Bagaimana Cara Pemasaran Bisnis Menggunakan Aplikasi?

 
Bisnis Menggunakan Aplikasi

Artikel Terkait  Ingin Meningkatkan Persentase Aplikasi Anda? Cobalah Perbanyak Konten dan Tingkatkan Usability

Melalui sebuah aplikasi, Anda dapat membangun hubungan kepercayaan kepada pelanggan secara lebih intensif.

Betapa tidak, dengan adanya aplikasi sebagai media promosi sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan produk / jasa yang ditawarkan, sebuah aplikasi bisnis juga mampu meningkatkan nilai profesionalitas bisnis Anda kepada para pelanggan.

Untuk menerapkannya, Anda perlu memiliki sebuah aplikasi bisnis yang berkualitas dan berperforma terbaik. Selain itu, aplikasi tersebut harus dilengkapi dengan tampilan yang menarik, memiliki kelengkapan fitur yang memudahkan para pengguna dalam mengaksesnya dan harus bisa dioperasikan dengan lancar (tanpa lemot maupun error).

Bagaimana jika saya sudah memiliki web bisnis? Apakah masih boleh untuk memiliki aplikasi bisnis?

Tentu saja boleh, karena memang tidak ada larangan untuk memiliki keduanya guna untuk melancarkan bisnis Anda. Bahkan, Anda bisa menggabungkan keduanya. Yakni, dengan menghubungkan web bisnis dan aplikasi bisnis Anda, sehingga para pelanggan bisa mengetahui bahwa Anda telah menyediakan aplikasi yang lebih memudahkan mereka dalam melakukan transaksi pembelian.

Perencanaan Pembuatan Aplikasi

 
Jika dari awal, Anda sudah berkeinginan untuk memiliki sebuah aplikasi bisnis, maka harus ada beberapa perencanaan yang matang. Sebab, keberadaan aplikasi diperuntukkan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan, bukannya sebaliknya.  Oleh karena itu, Anda harus melakukan perencanaan dan persiapan dengan matang.

Tujuan Pembuatan Aplikasi

 
Yang paling awal adalah, tentukan tujuan pembuatan aplikasi. Sebenarnya, apa saja tujuan Anda dalam membuat aplikasi bisnis? Dalam hal ini, tentu saja yang menjadi tujuan utama Anda adalah, untuk meningkatkan omset penjualan.

Namun, akan lebih baik tempatkan juga diri Anda untuk membuat tujuan sesuai dengan keinginan para pengguna aplikasi. Sebab, mereka pasti menginginkan aplikasi dengan kualitas terbaik, berperforma tinggi dan juga fungsional.

Menyelidiki Kompetitor

 
Sebelum Anda, memang sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan aplikasi bisnis. Untuk itu, sangatlah penting untuk memprediksi tingkat persaingan, yakni dengan memeriksa jumlah unduhan aplikasi perusahaan lain dan melakukan beberapa survey persaingan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui tentang kriteria-kriteria aplikasi yang cenderung lebih disukai oleh para pengguna.

Artikel Terkait  Keuntungan dan Kerugian Memperkenalkan Perusahaan dengan Aplikasi | Beberapa Perusahaan yang Sukses Berkat Aplikasi

Membuat Rancangan Aplikasi

 
Untuk bisa memiliki aplikasi bisnis dengan kualitas dan performa terbaik, Anda memang bisa langsung memesannya pada jasa pembuatan aplikasi profesional. Namun sebelum melakukannya, terlebih dahulu Anda harus membuat rancangan aplikasi, seperti membuat konsep desain, menjelaskan fitur-fitur yang akan digunakan dan lain sebagainya. Hal tersebut berguna agar Anda bisa memperoleh aplikasi yang sesuai keinginan perusahaan dan sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Memilih Mitra Pengembang Aplikasi

 
Ada banyak sekali penyedia jasa profesional di bidang pembuatan dan pengembangan aplikasi. Walaupun demikian, Anda tetap harus cermat dalam memilih. Selain harus mencari tahu tentang pelayanan dan kinerja mereka, Anda juga harus mencari tahu tentang biaya yang ditawarkan, berapa lama waktu pembuatan dan pengembangan aplikasi, cari tahu kemampuan mereka dalam membuat aplikasi Android dan iPhone, cari tahu testimoni pelanggan yang lebih dahulu memakai jasa mereka serta cari tahu juga beberapa aplikasi yang berhasil mereka kembangkan.

Semua itu bertujuan, agar Anda mampu mendapatkan jasa pengembang aplikasi yang terpercaya dan dapat diandalkan. Sebisa mungkin, cari jasa pengembang aplikasi yang mematok harga standar tetapi mampu memberikan kualitas dan kemampuan aplikasi yang terbaik.

Belajar Mengelola Aplikasi

 
Tugas Anda belum berakhir setelah aplikasi diluncurkan atau setelah aplikasi dirilis. Sebab, Anda memang harus belajar dalam mengelola aplikasi tersebut agar mampu berkembang dengan baik. Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam melakukannya, maka Anda bisa bertanya atau meminta arahan kepada jasa pengembang yang Anda gunakan. Biasanya, mereka akan memberikan tips hingga tutorial dalam mengelola aplikasi yang sudah dipesan oleh para kliennya.

Apakah Harus Memiliki Aplikasi Bisnis?

 
Memiliki Aplikasi Bisnis

Sebenarnya, harus atau tidaknya memiliki aplikasi, semuanya tergantung pada keputusan dan manajemen pemasaran perusahaan Anda.

Akan tetapi, menurut kami, kehadiran dari sebuah aplikasi bisnis sebagai media pemasaran sangatlah penting, mengingat bahwa persaingan di dunia digital seperti sekarang ini sangatlah ketat. Rasanya, tak cukup jika harus memasarkan produk / jasa lewat toko fisik, media sosial, situs web dan marketplace saja.

Pasalnya, agar mendompleng kepercayaan para pelanggan secara lebih hingga meningkatkan omset penjualan, diperlukan sebuah strategi dan cara yang lebih khusus, salah satunya bisa dilakukan dengan membuat aplikasi bisnis.

Keunggulan Penggunaan Aplikasi

 
Keberadaan aplikasi bisnis bukan hanya memberikan keuntungan di sisi pihak perusahaan saja, karena keberadaan aplikasi bisnis juga memberikan keuntungan untuk para pengguna atau calon customer. Adapun diantaranya, meliputi :

Artikel Terkait  Pentingnya Tindakan Pembaruan Terhadap Aplikasi

1)     Para pelanggan hanya perlu melakukan download dan install, sehingga sewaktu-waktu mereka bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat, yakni hanya tinggal sekali klik.

2)     Para pengguna aplikasi akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika ada informasi mengenai update produk terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

3)     Memudahkan para pelanggan dengan menjalin kepercayaan dan hubungan kerja sama kepada pihak perusahaan Anda.

4)     Semakin banyak yang mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut, maka rating penjualan semakin meningkat, sehingga akan berimbas baik terhadap pendapatan perusahaan.

5)     Dengan adanya sebuah aplikasi bisnis, pihak perusahaan menjadi lebih dekat dengan para pelanggannya.

Bagi seorang pebisnis, memasarkan usahanya melalui sebuah aplikasi berkualitas dan berperforma terbaik merupakan hal yang wajib dilakukan. Lantas, bagaimana jika terhalang oleh biaya? Jika memang tidak memungkinkan untuk menggunakan jasa profesional di biang pembuatan dan pengembangan aplikasi, maka Anda bisa mencoba untuk membuat aplikasi sendiri.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: