Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Pengantar Aplikasi Super. Apa Saja Bentuk Platform Baru yang Ditawarkan oleh Wechat, AliPay dan GoJek?
Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu aplikasi super dengan cara yang mudah dipahami. Dan kemudian memperkenalkan manfaat yang dibawa aplikasi super dan mewakili aplikasi super di setiap negara.
21035
post-template-default,single,single-post,postid-21035,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.3.0,vc_responsive
thumbnail-2

Pengantar Aplikasi Super. Apa Saja Bentuk Platform Baru yang Ditawarkan oleh Wechat, AliPay dan GoJek?

Dimulai dengan integrasi manajemen Yahoo LINE yang diumumkan pada akhir 2019, aplikasi super ini secara bertahap mendapatkan perhatian dari publik. Pada Januari 2020, kata kunci ini belum begitu populer, tetapi secara bertahap mulai diminati di Amerika Serikat sejak sekitar 2018.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu aplikasi super dengan cara yang mudah dipahami. Dan kemudian memperkenalkan manfaat yang dibawa aplikasi super dan mewakili aplikasi super di setiap negara.

Apa Aplikasi Super Itu?

 

aplikasi seluler

Aplikasi super adalah sekumpulan berbagai aplikasi yang memiliki tujuan berbeda yang terintegrasi pada satu aplikasi utama sehingga dapat digunakan secara mulus. Aplikasi utama yang merupakan basis disebut aplikasi platform. Dan aplikasi yang terintegrasi pada aplikasi platform disebut aplikasi mini. Tetapi kadang-kadang aplikasi platform disebut aplikasi Umbrella (payung) dan aplikasi mini disebut program mini.

Tidak ada definisi ketat pada titik ini mengenai komposisi aplikasi super. Namun, dapat dikatakan bahwa ada banyak pola di mana aplikasi standar yang sering digunakan setiap hari seperti aplikasi obrolan dan aplikasi pembayaran menjadi aplikasi platform, dan berbagai aplikasi mini terintegrasi di atasnya.

Dengan latar belakang integrasi manajemen Yahoo dan LINE yang disebutkan di atas, ada niat untuk mengintegrasikan PayPay sebagai aplikasi platform dan berbagai aplikasi mini di atasnya untuk menjadikannya aplikasi super, dan memperluasnya ke sejumlah besar pengguna yang dimiliki LINE.

Artikel Terkait  8 Aplikasi Filter Instagram Gratis Terbaik untuk Feeds IG ala Selebgram

Mengapa Aplikasi Super?

 

aplikasi super

Dalam beberapa tahun terakhir, smart phone telah tersebar luas, dan aplikasi telepon pintar sekarang digunakan dalam semua aspek kehidupan kita. Seiring dengan ini, banyak aplikasi telah diinstal pada smartphone yang kita miliki. Tetapi dari sisi merek yang menyediakan aplikasi, kita memiliki aplikasi sendiri yang diluncurkan dari banyak aplikasi. Segala sesuatunya menjadi semakin sulit.

Mungkin semua orang memiliki pengalaman bahwa ada banyak aplikasi yang telah diinstal, tetapi tidak digunakan. Dan sulit untuk menemukan aplikasi yang dibutuhkan saat membutuhkannya. Diperlukan waktu bagi pengguna untuk menginstal berbagai aplikasi, mendaftar sebagai anggota, dan masuk saat menggunakan. Dalam kasus aplikasi yang menyediakan layanan yang menerima pembayaran, seperti belanja online, pekerjaan rumit seperti pendaftaran informasi pribadi seperti alamat dan nama dan informasi kartu kredit juga terjadi.

Dapat dikatakan bahwa fitur utama dari aplikasi super adalah mereka dapat memanggil aplikasi mini yang terhubung dari aplikasi platform. Anda tidak perlu mencari aplikasi dan meluncurkannya seperti sebelumnya, dan Anda dapat mengakses layanan yang diperlukan dengan mudah dan cepat.

Jika aplikasi (layanan) ini terintegrasi dengan konsep aplikasi super, dimungkinkan untuk memanggil dan menggunakan aplikasi ini dari aplikasi platform seolah-olah mereka adalah satu layanan terintegrasi. Selain itu, jika layanan pembayaran dipersatukan untuk semua aplikasi super, tidak perlu mendaftarkan informasi pribadi dan informasi kartu kredit berulang kali sebagaimana disebutkan di atas.

Artikel Terkait  Newbe Harus Baca! Bagaimana Mengembangkan Aplikasi Dengan Ide-ide yang Revolusioner

Contoh-Contoh Aplikasi Super Di Seluruh Dunia

 
Di Jepang, integrasi manajemen Yahoo (PayPay) dan LINE yang diumumkan pada akhir 2019 tampaknya telah membuka awal aplikasi super. Tetapi dari perspektif global, penggunaan aplikasi super telah menyebar di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa aplikasi super yang representatif dari masing-masing negara.

WeChat (Cina)

 
WeChat adalah layanan perpesanan LINE versi Cina dan telah menjadi standar untuk aplikasi obrolan di Cina. Aplikasi kecil yang dapat digunakan dari WeChat disebut program mini. Tetapi Anda dapat menganggapnya berada di posisi yang sama dengan aplikasi mini yang dijelaskan dalam artikel ini.

Dikatakan bahwa jumlah program mini yang dapat digunakan dari WeChat telah melampaui 1 juta pada 2019. Aplikasi mini dengan berbagai fungsi seperti pemesanan restoran, pengiriman taksi, dan berbagai layanan pembayaran disediakan.

AliPay (Cina)

 
AliPay adalah layanan pembayaran untuk smartphone yang disediakan oleh platform perdagangan B2B Cina dari Alibaba. Mirip dengan WeChat, AliPay juga mempromosikan strategi aplikasi super, dan berbagai aplikasi mini (program mini). Seperti panggilan taksi, pemesanan pesawat, medis dan asuransi terkait terintegrasi.

GoJek (Indonesia)

 

gojek-app

GoJek adalah aplikasi yang disediakan oleh perusahaan ventura yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Awalnya, ini adalah aplikasi untuk mengalokasikan ojek, yang merupakan spesialisasi negara ini.

Tetapi untuk saat ini, GoJek menawarkan berbagai layanan mini, seperti share-ride dan layanan sepeda motor seperti layanan logistik, pembelian tiket film, pembersihan rumah, dan lain sebagainya. Ini adalah aplikasi super yang mengintegrasikan aplikasi.

LINE (Jepang)

 

line-app

Meskipun kami belum secara eksplisit menyatakan konsep aplikasi super, LINE, seperti WeChat dan AliPay, sudah memiliki struktur memanggil dan menggunakan aplikasi mini (program mini) dari platform. Ada banyak orang yang telah meluncurkan dan menggunakan aplikasi mini seperti dompet LINE (pembayaran), pengiriman uang, kupon, dan akun rumah tangga dari aplikasi LINE.

Selain itu, seperti yang disebutkan di awal, integrasi manajemen LINE dan Yahoo diumumkan pada tahun 2019. Dan di antara mereka, konsep aplikasi super dengan PayPay sebagai aplikasi platform diumumkan. Sisi PayPay telah merilis rilis berita bahwa aplikasi mini akan tersedia pada akhir November 2019. Sangat menarik untuk melihat bagaimana LINE dan aplikasi mini LINE yang ada akan diposisikan dalam aliran ini.

Artikel Terkait  Sukses Jadi YouTuber dengan 10 Aplikasi Editing Suara Gratis Terbaik 2020 di Smartphone

Masa Depan Aplikasi Super!

 
Di atas, artikel ini telah memberikan rangkuman dan contoh aplikasi super, yang saat ini menjadi tren. Jika pelopor membuat aplikasi standar menjadi aplikasi super dan membungkus pengguna smartphone dengan aplikasi sendiri, aplikasi umum yang tidak menggunakan aplikasi super mungkin tidak dapat naik ke puncak persaingan. Mungkin ada beberapa. Namun, bahkan dalam situasi seperti itu, bisa saja semacam pemisahan akan terjadi dan formulir layanan yang lebih baik akan dilengkapi untuk pengguna.

Seperti di masa lalu, aliran mengembangkan dan merilis aplikasi sendiri dan aliran menyediakan aplikasi mini dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh vendor aplikasi super seperti PayPay. Lebih lanjut, dapat dikatakan bahwa ada kemungkinan bahwa tidak hanya aplikasi super yang berkembang dengan layanan dasar seperti WeChat, GoJek, dan PayPay. Tetapi juga layanan sebagai platform aplikasi super murni akan lahir.

Sejauh ini, ada lebih banyak kasus aplikasi super di Asia daripada di AS dan Eropa. WeChat, AliPay, dan GoJek yang diperkenalkan di sini adalah semua layanan yang lahir di Asia. Mengingat sejarah banyak inovasi TI yang telah diproduksi di Barat, ini adalah langkah yang luar biasa. Uber di AS juga mencoba memulai strategi aplikasi super mengikuti GoJek. Dan mengawasi aplikasi super yang akan semakin menarik di masa depan.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami