Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Status dan Tantangan dari Aplikasi Perbankan Saat ini | Wujudkan Nilai Kreasi Bersama dengan Pelanggan Melalui Saluran Seluler
Berikut ini akan dijelaskan berdasarkan survei aplikasi smartphone utama yang disediakan oleh bank di dalam kota dan bank regional, kami akan menjelaskan masalah saat ini dan faktor di balik kesuksesan dalam mewujudkan saluran seluler bagi pelanggan.
20927
post-template-default,single,single-post,postid-20927,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive
perbankan

Status dan Tantangan dari Aplikasi Perbankan Saat ini | Wujudkan Nilai Kreasi Bersama dengan Pelanggan Melalui Saluran Seluler

Perubahan dalam lingkungan kompetitif karena masuknya layanan keuangan oleh bank khusus internet, perubahan dalam lingkungan sosial karena penurunan populasi, kenaikan angka kelahiran dan populasi yang menua, perubahan perilaku pelanggan, terutama untuk smartphone, Ada kebutuhan daya saing bank untuk meninjau sumber aset (toko dan orang) dan saluran.

Kepemilikan smartphone di antara individu sedang meningkat. Smartphone sekarang menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Dalam konteks ini, bank semakin mengembangkan dan memperluas aplikasi smartphone mereka sendiri. Juga pentingnya aplikasi smartphone sebagai saluran non-tatap muka dengan pelanggan individu meningkat.

Dalam artikel ini, berdasarkan survei aplikasi smartphone utama yang disediakan oleh bank di dalam kota dan bank regional, kami akan menjelaskan masalah saat ini dan faktor di balik kesuksesan dalam mewujudkan saluran seluler bagi pelanggan.

Poin

 
Mirip dengan saluran antarpribadi, saluran seluler memerlukan aktivitas peningkatan berkelanjutan berdasarkan umpan balik pelanggan. Ini juga perlu untuk menerapkan siklus peningkatan aplikasi dan membangun sistem berdasarkan umpan balik dari pelanggan ponsel cerdas ke aplikasi ponsel cerdas.

Selain meningkatkan UI (antarmuka pengguna) dan UX (pengalaman pengguna), perlu untuk memberikan nilai pengalaman pelanggan yang konsisten (CX: pengalaman pelanggan), terkait dengan penggunaan aplikasi sambil bekerja sama dengan titik sentuh lain.

Dalam industri ritel dan layanan lainnya yang sangat kompetitif, kita akan berkembang menjadi saluran digital yang dapat dipilih oleh pelanggan sambil mengacu pada aplikasi ponsel cerdas yang dievaluasi sebagai UI dan UX berkualitas tinggi. Serta inisiatif komunikasi pelanggan untuk meningkatkan nilai pengalaman pelanggan.

Artikel Terkait  8 Alasan Untuk Menggunakan Google Flutter Untuk Pengembangan Aplikasi Seluler

Lingkungan Seluler Semakin Penting

 

aplikasi-seluler-1

1. Perubahan Kepemilikan Perangkat Mobile

 
Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Smartphone melebihi rasio kepemilikan dari komputer pribadi. Tingkat kepemilikan smartphone secara keseluruhan meningkat, dan pemilik smartphone dapat meningkat. Tidak hanya di pusat kota, tetapi juga di daerah pedesaan. Terutama untuk manula berusia 60-an atau lebih, yang memiliki tingkat kepemilikan rendah.

2. Perlunya Bank Domestik untuk Menyediakan Aplikasi Perbankan

 
Perubahan demografi dan perubahan perilaku pelanggan, terutama di smartphone, telah sangat mengganggu lingkungan bisnis yang telah diasumsikan sejauh ini. Selain itu, untuk bank khusus Internet yang tidak memerlukan orang atau kantor penjualan, layanan kompetitif disediakan oleh bank dengan biaya rendah tanpa perlu waktu dan upaya, dan dengan mengurangi biaya komisi.

Dalam kasus bank kota, cara aset dan saluran telah menjadi sumber daya saing, seperti konsolidasi kantor cabang, pengurangan dan perpindahan staf yang signifikan, pergeseran ke toko generasi berikutnya yang menggunakan teknologi, dan penggunaan ATM bersama. Selain itu, bank regional menyusut dalam ukuran karena populasi menurun. Dan konsolidasi kantor penjualan tidak mudah karena kedekatannya dengan komunitas lokal. Selain meninjau layanan dari masing-masing cabang, seperti toko inti dan toko cabang yang menyediakan layanan penuh, kita bekerja untuk meningkatkan efisiensi dengan mengurangi jumlah pekerjaan yang dilakukan melalui operasi tanpa kantor.

Dalam situasi ini, bank perkotaan dan regional sedang mengembangkan dan memperluas aplikasi smartphone mereka sendiri. Aplikasi smartphone menjadi semakin penting sebagai titik kontak dengan pelanggan individu. Di masa depan, bagi pelanggan yang tidak memiliki kontak dengan toko pribadi, keunggulan dan kenyamanan aplikasi smartphone akan mengarah pada keunggulan dan inferioritas lembaga keuangan. Ini akan menjadi era di mana daya saing dipengaruhi.

Artikel Terkait  Newbe Harus Baca! Bagaimana Mengembangkan Aplikasi Dengan Ide-ide yang Revolusioner

Status dan Masalah Terkini dari Aplikasi Perbankan Utama

 

aplikasi-perbankan

Sebagian besar bank menyediakan aplikasi smartphone sesuai dengan tujuannya. Aplikasi smartphone utama adalah aplikasi pembukaan akun baru untuk akun Internet yang tidak memerlukan buku atau stempel bank. Hal Ini diklasifikasikan sebagai aplikasi penyelidikan saldo/transaksi.

1. Fitur dan Masalah Aplikasi Pembukaan Akun Baru

 
Tidak ada perbedaan besar dalam fungsi yang disediakan oleh bank. Memotret data identifikasi pribadi menggunakan kamera ⇒ memasukkan informasi pribadi ⇒ mendaftar. Ini disediakan sebagai aplikasi asli yang bekerja secara langsung. Sementara beberapa pelanggan telah dapat mendaftar sebagaimana dimaksud, dengan maksud untuk membuka akun tanpa mengunjungi toko, kurangnya pilihan untuk bahan verifikasi identitas dan fakta bahwa gambar seperti SIM yang diambil dengan kamera tidak diakui sebagai bahan verifikasi identitas.

Beberapa pelanggan harus menyerah membuka akun mereka atau datang ke tempat. Juga, ketika input diperlukan dalam formulir input informasi pribadi, beberapa pelanggan merasa kesulitan dan kesulitan dalam konversi karakter dan tidak puas dengan antarmuka pengguna.

2. Fitur dan Masalah Aplikasi Penyelidikan Saldo/Transaksi

 
Sementara bank kota menyediakan saldo deposito/pertanyaan transaksi dan transfer/transfer dalam format yang dapat dilengkapi dengan aplikasi asli tunggal, format yang disediakan oleh bank regional diklasifikasikan ke dalam pola berikut.

Pola 1: Hanya menyediakan fungsi penyelidikan saldo/transaksi pernyataan dengan aplikasi asli

Pola 2: Fungsi penyelidikan saldo/transaksi pernyataan disediakan oleh aplikasi asli, transfer/ transfer browser mulai dari dalam aplikasi, tampilan internet banking

Pola 3: Hanya otentikasi yang dilakukan dalam aplikasi asli, dan internet banking ditampilkan dalam aplikasi

Menghubungkan dengan perbankan internet dalam Pola 2 dan Pola 3 dapat menyediakan fungsi pembaruan seperti transfer dan transfer dengan biaya rendah dalam hal memanfaatkan sistem yang ada. Namun, dibandingkan dengan bank kota, meskipun ada sedikit perbedaan dalam rentang transaksi yang tersedia, pelanggan menuntut peningkatan dalam kegunaan seperti visibilitas dan operabilitas dan kecepatan tampilan. Peningkatan pengetahuan dan ekspektasi pelanggan akan aplikasi ponsel cerdas adalah salah satu alasan mengapa mereka harus meningkat saat menggunakan aplikasi ponsel cerdas sehari-hari selain aplikasi bank.

Mengenai fungsi otentikasi, ada banyak permintaan untuk mendukung fungsi otentikasi wajah dan sidik jari yang disediakan. Ini cara yang mudah bagi pelanggan untuk mencapai tujuan mereka dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, ada beberapa kasus di mana dimungkinkan untuk menanggapi permintaan perbaikan dengan menjelaskan ID, kata sandi, dan kondisi penggunaan yang diperlukan untuk fungsi otentikasi yang unik untuk aplikasi ke pelanggan dengan cara yang mudah dipahami.

Selain itu, alih-alih menampilkan kode kesalahan dan lain sebagainya, keluaran oleh aplikasi atau sistem ponsel cerdas ketika kesalahan otentikasi atau kesalahan komunikasi terjadi, pelanggan memahami mengapa kesalahan terjadi dan menampilkan pesan yang mengarah ke tindakan selanjutnya yang akan diambil Itu penting.

Artikel Terkait  Cara Mengembangkan Aplikasi Native pada Tahun 2020

Faktor-Faktor Keberhasilan Untuk Mewujudkan Saluran Seluler Pilihan Bagi Pelanggan

 

aplikasi-seluler-2

Perubahan sikap pelanggan perbankan diperlukan, misalnya, karena regulasi revisi UU perbankan dan layanan keuangan dari industri lain. Menjelaskan poin-poin yang diperlukan untuk terus menyediakan layanan keuangan yang dipilih oleh pelanggan, terutama melalui saluran seluler.

1. Realisasi Siklus Hidup Aplikasi Jenis Penciptaan Bersama Pelanggan

 
Pelanggan secara rutin menggunakan evaluasi dan pengalaman orang lain, seperti memilih produk dan toko dengan peringkat tinggi dan membeli sambil merujuk pada komentar pembeli lain. Ini dilakukan sebagai bahan penilaian dalam pengambilan keputusan mereka sendiri. Peringkat buruk dan komentar negatif pada aplikasi perusahaan akan mengurangi citra korporat pelanggan baru dan pelanggan lama yang sebagian besar menggunakan saluran seluler di masa depan, serta ragu untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi.

Untuk menghilangkan kecemasan pelanggan, perlu untuk mewujudkan siklus hidup aplikasi dan mengembangkan sistem yang menggabungkan metode pengembangan dan operasi yang merespon umpan balik pelanggan dengan cepat, menambah fungsi dan meningkatkan UI.

Buat aplikasi ponsel cerdas yang sangat nyaman dan mudah digunakan bersama pelanggan. Evaluasi serta komentari pengalaman dan kegunaan berkualitas tinggi yang diperoleh melalui seluruh aplikasi, dan tingkatkan citra perusahaan dan dorong pelanggan baru untuk menggunakan aplikasi tersebut.

2. Manajemen Nilai Pengalaman Pelanggan Melalui Titik Sentuh

 
Selain meningkatkan fungsi dan layar UI dari aplikasi smartphone sebagai saluran non-tatap muka tunggal, meningkatkan UX yang diperoleh melalui aplikasi, dan berkolaborasi dengan titik sentuh lainnya. Dari perspektif pelanggan. Kuncinya adalah untuk memberikan nilai pengalaman pelanggan yang konsisten untuk penggunaan aplikasi.

(1) Visualisasi Proses Pengalaman Pelanggan

 
Target pelanggan mengetahui aplikasi, mendefinisikan proses dari pengunduhan, penggunaan, penyelidikan, dan evaluasi, serta memvisualisasikan titik sentuh mana yang dapat diakses selama proses itu. Penting untuk memahami tidak hanya titik sentuh yang disediakan oleh perusahaan tetapi juga perilaku pelanggan, termasuk situs eksternal, dan yang lainnya. Untuk memvisualisasikannya dari perspektif pelanggan.

Artikel Terkait  Pentingnya Tindakan Pembaruan Terhadap Aplikasi

 (2) Desain Komunikasi Untuk Setiap Titik Sentuh

 
Saat mengakses titik sentuh yang divisualisasikan, kami mengidentifikasi emosi dan pikiran pelanggan dan masalah yang mereka miliki. Serta mempertimbangkan nilai pengalaman apa yang ditawarkan perusahaan dan merespons pelanggan.

Case1
Jujur mengomunikasikan bahwa pendaftaran mungkin tidak berhasil (kejujuran), dan mengajarkan terlebih dahulu poin-poin untuk mengambil dokumen verifikasi identitas dan informasi kontak jika ada masalah (keterampilan pemecahan masalah).

Case2
Untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi dan meningkatkan tingkat penggunaan, sangat penting untuk mempromosikan di kantor cabang, tetapi dengan mengingat bahwa pengalaman yang diterima dari saluran lain menyebabkan emosi tentang seluruh bank di luar aplikasi smartphone. Penting untuk bekerja meningkatkan nilai pengalaman pelanggan tidak hanya untuk penyedia layanan tetapi juga untuk seluruh organisasi.

3. Melepaskan Diri Dari Kesadaran Berdampingan

 
Sejauh pembukaan rekening dan aplikasi pengecekan saldo yang ditawarkan banyak bank, tidak ada perbedaan besar dalam rentang fungsi dan antarmuka pengguna yang mereka tawarkan. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa bank berbeda dari pelanggan ke pelanggan, permintaan serupa untuk perbaikan sedang diumpan balik ke aplikasi ponsel cerdas mereka. Tampaknya mereka memberikan tingkat aplikasi yang sama sambil merujuk ke bank lain di industri, sejalan dengan kesadaran tradisional dan preseden di industri.

Dalam lingkungan yang kompetitif, seperti industri ritel dan layanan lainnya, berbagai industri yang selalu memikirkan kenyamanan bagi pelanggan dan fokus untuk dipilih oleh pelanggan adalah pengalaman pengguna seperti apa untuk perangkat seluler dan seluruh perusahaan Hal ini diperlukan untuk berkembang sebagai saluran digital pilihan sambil mengambil hal-hal yang baik mengacu pada apakah nilai pengalaman pelanggan diberikan atau tidak.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami