Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | 8 Alasan Untuk Menggunakan Google Flutter Untuk Pengembangan Aplikasi Seluler
Berikut ini akan dijelaskan informasi mengenai pengertian flutter, perbedaannya dengan react native dan 8 alasan untuk menggunakan flutter untuk pengembangan aplikasi seluler.
20950
post-template-default,single,single-post,postid-20950,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.2.0,vc_responsive
thumbnail-2

8 Alasan Untuk Menggunakan Google Flutter Untuk Pengembangan Aplikasi Seluler

Apa yang diinginkan pengguna ponsel saat ini dari aplikasi mereka adalah desain yang indah, animasi yang halus, dan kinerja yang luar biasa. Pengembang perlu memberikan fitur baru kepada pengguna lebih cepat dari sebelumnya, tanpa mengurangi kualitas dan kinerja aplikasi. Menanggapi kebutuhan ini, Google telah mengembangkan Flutter.

Apa itu Flutter?

 

application development

Flutter adalah kerangka kerja UI seluler dengan open source gratis yang dirilis oleh Google pada bulan Mei 2017. Fitur untuk mengembangkan aplikasi asli untuk iOS / Android dengan cepat dan ekspresif.

Flutter diprogram menggunakan C, C++, Dart, dan Skia Graphics Engine. Flutter dapat dengan mudah dipanggil pada kode yang ada dan telah diadopsi oleh pengguna dan bisnis di seluruh dunia. Flutter juga memiliki SDK seluler, dan merupakan satu-satunya kerangka kerja yang memungkinkan Anda membuat desain untuk perangkat seluler tanpa menggunakan jembatan JavaScript. SDK seluler diterbitkan sebagai sumber pengembangan untuk mengembangkan aplikasi pelacakan yang kuat dan tersedia secara gratis.

Selain itu, Flutter terdiri dari basis kode tunggal, yang mampu mengkompilasi langsung ke dalam kode ARM asli, dan menggunakan GPU untuk mengakses API dan layanan platform.

Artikel Terkait  Keamanan Cyber itu Sangat Penting Untuk Bisnis Kecil Anda Berikut Tipsnya!

Perbedaan Dan Poin Umum Antara Flutter Dan React Native

 

pengembangan-aplikasi

Ada banyak orang yang mengatakan bahwa Google Flutter bersaing dengan React Native keluaran Facebook. Tetapi, jangan berpikir jika ini menjadi sesuatu yang benar. Flutter diciptakan sama sekali bukan untuk menyaingi React Native dari Facebook.

Pertama dan terutama, Flutter tidak menggunakan bahasa apa pun yang biasa digunakan di Internet. Sementara React Native menggunakan JavaScript, JSX dan CSS sedangkan Flutter menggunakan basis kode tunggal yang disebut Dart. Anda tidak harus menggunakan JavaScript, Swift, C++, dan lain sebagainya untuk mengembangkan aplikasi iOS/Android dengan basis kode tunggal ini.

Namun, Flutter dan React Native, di sisi lain, keduanya membawa solusi untuk bisnis.

Ambil contoh aplikasi Amazon dan Netflix. Bayangkan perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki bisnis stabil sedang mengembangkan aplikasi untuk iOS/Android. Menggunakan Flutter dan React Native memungkinkan perusahaan-perusahaan ini untuk mendedikasikan satu tim untuk pengembangan aplikasi, dan mereka dapat mengelola aplikasi mereka dengan basis kode umum. Flutter dan React Native tidak hanya membantu mengurangi biaya, tetapi juga membuatnya lebih mudah untuk mengelola dan memimpin tim pengembangan dan basis kode.

Artikel Terkait  Alasan Aplikasi Anda Tetap Ditolak Walaupun Telah Beberapa kali Submit

8 Alasan Untuk Menggunakan Flutter Untuk Pengembangan Aplikasi Seluler

 

aplikasi seluler

1. Pengembangan cepat dengan hot reload

 
Flutter dirancang untuk pengembangan cepat. Hot reload menggunakan state yang memungkinkan Anda untuk memeriksa pergerakan aktual dalam satu detik setelah menulis ulang kode. Sama seperti memuat ulang peramban, mengklik tombol segarkan memperbarui kode. Saat ini, keadaan aplikasi tidak hilang.

Bayangkan SDK untuk aplikasi Facebook. Jika Anda mencoba mengkompilasi ulang saat mengembangkan aplikasi untuk Android, kode Anda akan di luar kendali. Mengkompilasi ulang semuanya mungkin akan memakan waktu beberapa hari. Hot reload adalah fitur yang diperlukan untuk aplikasi dan produk dengan kode besar seperti Facebook.

Flutter juga memiliki banyak widget yang dapat disesuaikan, semua dibangun di atas kerangka perangkat seluler modern.

2. Ekspresi yang kaya dimungkinkan dengan UI yang fleksibel

 
Flutter mendukung beragam widget, rendering, animasi, dan gerakan, yang memberi Anda kendali penuh atas setiap elemen di layar. Ini artinya Anda memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan desain Anda.

3. Kompatibel dengan aplikasi asli iOS / Android

 
Aplikasi yang menggunakan Flutter mewarisi elemen asli platform dan fitur antarmuka, seperti scrollbar, navigasi, ikon, dan font. Karena alasan ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Flutter kompatibel dengan AppStore dan Google Play.

4. Kecepatan pemrosesan tinggi atau kecepatan tinggi

 
Flutter tidak memerlukan jembatan JavaScript dan sangat meningkatkan kecepatan pemrosesan. Flutter juga unggul dalam hal kecepatan aplikasi.

5. Menggunakan bahasa pemrograman Dart

 
Dart adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang digunakan oleh Flutter untuk menulis kode untuk aplikasi seluler. Dart adalah bahasa yang meningkatkan efisiensi dan efektivitas aliran pengembangan aplikasi, mudah digunakan, dan menggunakan banyak bagian CSS. Dart digunakan untuk pengumpulan sampah generasi dan membantu membuat bingkai untuk objek yang tidak diinginkan. Ada juga kemampuan untuk menetapkan objek dengan satu penunjuk benjolan untuk menghindari degradasi dan rana UI.

Artikel Terkait  Cara Membuat Ikon Aplikasi yang Sempurna

6. Tidak diperlukan penyimpanan pihak ketiga

 
Dengan Flutter saja, Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan pengalaman iOS / Android. Oleh karena itu, tidak perlu menggunakan banyak penyimpanan pihak ketiga.

7. API yang konsisten

 
Memahami fitur AnimationBuilder, FutureBuilder, dan StreamBuilder memperluas kemungkinan Flutter tanpa batas. Semuanya menjadi widget, dan tombol dapat digunakan sebagai layar, halaman penuh dapat digunakan sebagai tombol, dan animasi dan transformasi dapat melakukan banyak hal.

8. Kit widget yang dapat disesuaikan

 
Flutter memiliki banyak widget yang dapat disesuaikan untuk iOS / Android dan Material Design. Flutter dan kolaborasi Material Design Google telah membuatnya mudah untuk membuat UI yang kuat. Menghadirkan pengalaman desain yang halus, jernih, dan ramping untuk aplikasi asli.

Artikel Terkait  Apa itu "Pengembangan Agile"? Penjelasan yang Mudah Dipahami Tentang Fitur, Kelebihan, dan Kekurangan yang Dimilikinya

Contoh Aplikasi Menggunakan Flutter

 
1. Jejaring sosial

KlasterMe: Aplikasi penemuan konten dan aplikasi produksi
Pairing: Aplikasi yang cocok untuk single
Meeve: Aplikasi yang menghubungkan orang secara offline
n8: Aplikasi pengumpulan informasi acara

2. Foto dan video

PostMuse: Aplikasi pengedit foto dan story di Instagram

3. Kesehatan dan kebugaran

Reflectly: Aplikasi Mindfulness
Watermaniac: Aplikasi pelacakan air minum

4. Belanja online

Xianyu oleh Alibaba: Aplikasi belanja seluler
Huyu: Aplikasi yang mengambil survei dan menerima hadiah

5. Musik

Topline: Aplikasi rekaman musik
Tutor Musik: Aplikasi latihan membaca musik
Tencent: Aplikasi streaming langsung
Abbey Road Studios: Aplikasi memo suara

6. Hiburan

Hamilton Musical: Aplikasi resmi untuk musikal
InKino: Aplikasi pencarian kinerja untuk Finnkino Theatre

7. Olahraga

Top Goals: Aplikasi untuk Penggemar Sepak Bola
EntrenaPro: Aplikasi Pencarian Pelatih / Pusat Olahraga

8. Keuangan

Cryptomaniac Pro: Aplikasi informasi mata uang Crypto
JD Finance: Aplikasi Informasi Keuangan

9. Pendidikan

School Planner: Aplikasi untuk siswa dan guru

10. Peta / Navigasi

Station La Moins Chèr: Aplikasi Pencarian Harga Bensin

11. Gaya hidup

Pawfect Match: Aplikasi Penelusuran Anak Asuh

12. Traveling

Flydirekt: Aplikasi daftar tunggu pesawat

13. Bisnis

Google Ads: Aplikasi Manajemen Iklan
AppTree: Klien aplikasi korporat
Google GreenTea: Daftar aplikasi publik menggunakan Flutter

Flutter adalah kerangka kerja yang berguna untuk pengembang aplikasi seluler baru dan berpengalaman

Pengembang aplikasi seluler yang tidak berpengalaman dapat membuat aplikasi asli dengan cara yang cepat, menyenangkan, dan modern. Pengembang yang berpengalaman akan dapat membuat UI baru dan ekspresif dengan memasukkan Flutter ke dalam alur kerja dan alat yang ada.

Kesimpulan

Pengguna menuntut kinerja dan desain luar biasa dari aplikasi seluler. Kembangkan aplikasi dengan pengalaman pengguna yang lebih baik menggunakan Flutter yang dikembangkan Google.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: