Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Bikin App Android Sendiri Dengan Mudah
Bikin App android apakah bisa dilakukan sendiri ? Tentu saja bisa. Anda bisa mengikuti beberapa tahapan pembuatan aplikasi pada artikel berikut ini. Yuk simak!
18810
post-template-default,single,single-post,postid-18810,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Bikin App Android Sendiri Dengan Mudah

Apakah mungkin bisa bikin app Android sendiri? Ini menjadi pertanyaan banyak orang, terutama anak-anak muda yang mempunyai kreatifitas yang sangat besar. Biasanya aplikasi yang ingin dibuat tersebut berdasarkan sebuah ide dalam memecahkan suatu permasalahan agar bisa dikerjakan dengan lebih mudah.

Sekarang ini hanya lewat sebuah aplikasi seseorang tidak perlu pergi ke pasar atau toko untuk mendapatkan sebuah barang. Tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan tumpangan atau jemputan. Tidak perlu mencari modal besar untuk membuat sebuah toko. Tidak merasa kesulitan untuk menemukan guru les, dokter, dan masih banyak hal lagi lainnya. Berbagai macam persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan yang namanya aplikasi smartphone.

Ide-ide aplikasi tersebut tidak lepas dari berbagai macam persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Dengan bantuan aplikasi, terutama aplikasi yang berbasis digital yaitu aplikasi smartphone, banyak persoalan tersebut bisa dijawab dengan lebih mudah. Semakin baik konsep yang dibentuk dalam ide dasar pembuatan aplikasi, maka akan semakin efektif aplikasi yang akan dibuat. Sedangkan masih sangat banyak sekali permasalahan-permasalahan yang bisa diselesaikan dengan konsep-konsep kreatif, yang bisa diterjemahkan ke dalam bentuk aplikasi.

Banyak bidang pelayanan masyarakat dapat diaplikasikan ke dalam sebuah aplikasi. Mulai dari pendidikan, penjualan, keamanan, kebersihan, kesehatan, seni, musik, dan berbagai bidang lainnya. Jadi seberapa kreatif ide Anda untuk membuat sebuah aplikasi akan menentukan kualitas dari aplikasi tersebut. Membuat aplikasi Android sekarang ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk juga Anda. Dalam artikel kali ini, Anda akan mengetahui bagaimana caranya bikin app Android sendiri.

Bikin app Android Sendiri

Artikel Terkait  Pembuat Aplikasi Online, Mudah & Tak Perlu Ahli Coding

Tentukan Konsep Aplikasi

Konsep dalam pembuatan aplikasi sangatlah penting. Konsep tersebut bisa diawali dengan menentukan tujuan dari pembuatan aplikasi. Seperti ketika Anda mempunyai berbagai macam produk yang ingin dipasarkan dengan tujuan menjangkau lebih banyak orang tanpa dibatasi dengan waktu dan batasan geografis, maka Anda bisa membuat online shop.

Dalam konsep tersebut Anda juga harus menentukan apa saja permasalahan yang Anda hadapi, keunggulan yang Anda miliki, peluang, dan ancaman. Dengan berbagai beberapa hal itu, Anda akan mampu menentukan sebuah strategi yang baik dalam pembuatan aplikasi. Sehingga aplikasi yang dibuat akan benar-benar efektif, dan juga memiliki keunggulannya sendiri jika dibandingkan dengan aplikasi yang dimiliki pesaing Anda.

Pilih Metode Yang Tepat untuk Bikin Aplikasi

Metode untuk bikin app Android sangat beragam. Mulai dari metode yang sangat sederhana hingga metode yang sangat rumit, mulai dari software gratis, hingga berbayar, bahkan juga banyak pengembang yang memberikan kemudahan dalam membuat aplikasi lewat website. Semua metode itu menjadi pilihan-pilihan yang bisa Anda tentukan sendiri, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam pembuatan aplikasi.

Mulailah dari hal yang paling mudah terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa terus memperbaiki dan mengembangkan diri Anda sesuai dengan perkembangan aplikasi yang Anda buat. Dalam artikel ini Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam metode dalam pembuatan aplikasi sendiri, oleh karena itu, simak terus artikel ini

Rancang Aplikasi Anda

Sembari memilih metode dalam pembuatan aplikasi jangan lupa untuk membuat rancangan dari aplikasi yang Anda inginkan. Pahami semua fitur-fitur yang dalam berbagai metode yang Anda pilih, sehingga sesuai dengan konsep yang telah Anda rancang sebelumnya. Jangan takut untuk mencoba semua fitur yang disediakan oleh software atau website pembuatan aplikasi yang sudah Anda pilih. Karena semakin banyak Anda mencoba, maka akan semakin banyak hal yang bisa Anda pelajari.

Setelah semuanya selesai, biasanya sudah disediakan cara untuk memasukkan aplikasi tersebut ke dalam play store. Sehingga aplikasi Anda bisa didownload dan bisa digunakan oleh banyak orang.

Uji Coba Aplikasi Buatan Anda

Uji coba aplikasi yang telah Anda buat ke dalam smartphone Anda. Uji coba ini tentunya akan memperlihatkan apakah aplikasi tersebut bekerja sesuai dengan keinginan Anda ataukah tidak. Apakah juga aplikasi tersebut bekerja dengan baik, adanya bug, dan lain sebagainya. Sehingga dengan menguji aplikasi tersebut Anda bisa membuat banyak perbaikan dan pengembangan atas aplikasi yang telah Anda buat.

Metode Bikin app Android

Bikin app Dengan Software

Android Studio

Bikin app Android yang paling disarankan adalah dengan menggunakan software Android Studio ini. software ini merupakan sebuah software yang sudah didukung secara penuh oleh google. Android studio ini juga merupakan sebuah software yang digunakan oleh perusahaan yang mengembangkan aplikasi dengan basis Android.

Di dalam software Android studio ini banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah kode editor, emulator, instant run, dan berbagai macam fitur dalam pembuatan aplikasi andorid lainnya.

Dalam pembuatan aplikasi Android ini, Anda harus mempelajari hal-hal dasar dalam pembuatan aplikasi Android. Diantaranya adalah dengan mempelajari setting Java, menginstal emulator Genymotion, mempelajari struktur Android Studio, dan beberapa hal lainnya.

Beberapa fitur dalam Android Studio ini juga akan mengarahkan Anda pada beberapa pembuatan aplikasi. Seperti aplikasi music player, intro slider, webview, aplikasi stopwatch, scan QR code, dan banyak aplikasi lainnya.

Dalam bahasa pemrograman yang digunakan dalam Android Studio ini ada tiga tipe, yaitu Kotlin, Java, dan C++.

Artikel Terkait  Cara Membuat Aplikasi Website Sederhana

IDE Eclipse

Software Eclipse ini menjadi pilihan kedua setelah Android studio. Karena setelah Android Studio muncul software ini ditinggalkan oleh google, sehingga akhirnya banyak pengguna eclipse yang juga berpindah menggunakan Android Studio. Namun, masih banyak pengguna software pembuat aplikasi ini yang tetap bertahan. Hal itu dikarenakan komputer yang digunakan dalam pembuatan aplikasi dengan menggunakan eclipse mempunyai support system yang relatif lebih ringan dibandingkan dengan Android Studio.

Dalam menggunakan aplikasi ini, Anda harus menginstal beberapa aplikasi berupa Java JDK, ADT eclipse, Android virtual device, dan beberapa hal lainnya. Di dalamnya Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk untuk dapat membuat beberapa aplikasi sederhana yang sudah tersedia dalam bentuk basic. Dengan begitu, Anda bisa mulai belajar sedikit demi sedikit dalam membuat aplikasi sendiri seperti yang Anda inginkan.

Bikin app Tanpa Coding

AppyPie

Bikin app Android dengan cara ini sangatlah mudah. Anda cukup masuk di website yang disediakan (appypie.com) dan mengikuti semua petunjuk yang ada di dalamnya. Ada beberapa kategori aplikasi yang sudah disediakan, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa kategori tersebut seperti informasi, bisnis, online shop, edukasi, fotografi, dan masih banyak kategori lainnya.

Caranya juga sangat mudah. Anda bisa menarik beberapa gambar, foto, gambar, icon, dan beberapa hal lainnya yang digunakan dalam melengkapi sebuah aplikasi. Drag dan drop pada tempat yang sudah disediakan, sesimpel itu. Tanpa harus mengetahui coding yang membentuk sebuah aplikasi.

Di dalamnya juga sudah disediakan beberapa template. Anda bisa memilih sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Setelah itu, ada petunjuk untuk mempublikasi aplikasi yang sudah Anda buat sendiri.

MIT App Inventor

Sama seperti cara yang sebelumnya, tools ini bisa Anda temukan melalui browser hanya dengan mengunjungi situsnya saja. Setelah itu Anda bisa mengikuti semua petunjuk yang disediakan di dalam website tersebut. Tools ini sangat mudah digunakan, Anda cukup drag and drop semua hal yang dibutuhkan. Menambah dan memberikan beberapa informasi yang diperlukan, mengatur template, dan lain sebagainya.

MIT App Inventor ini merupakan sebuah tools yang bisa digunakan oleh semua orang, tanpa harus mengetahui coding, tanpa punya latar belakang keilmuan tentang IT. Sehingga setiap pemula bisa membuat aplikasi Android di smaartphone menggunakan tools yang berbasis block based programming.

AppYet

Sejenis dengan tools-tools sebelumnya, AppYet ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi secara online. Semuanya sudah disediakan tanpa harus mengetahui berbagai macam kode dalam bahasa pemrograman. Dengan tools yang berbasis melalui web ini, Anda bisa membuat aplikasi seperti Youtube, Twitter, Podcast, RSS, HTML5, dan lain sebagainya.

Caranya sangatlah mudah. Cukup dengan mengunjungi situs resminya, dan Anda akan ditunjukkan beberapa hal yang akan menuntun Anda dalam membuat aplikasi Android sendiri. Anda tinggal memberikan nama, memasukkan gambar dan foto menambah dan mengubah informasi, dan beberapa hal lainnya.

Andromo

Andromo termasuk salah satu tools yang bisa membuat para anak-anak muda bersemangat untuk mengeluarkan kreatifitasnya. Karena dengan tools ini Anda bisa membuat berbagai macam aplikasi seperti map, facebook, twitter, audio dan video player, navigation, dan lain sebagainya. Selain itu, dari aplikasi yang Anda buat, juga disediakan monetization agar Anda bisa mendapatkan pendapatan dari aplikasi yang sudah dibuat.

Di dalam situsnya, Anda juga akan disediakan fitur analytic yang bisa memberikan Anda informasi terkait dengan penggunaan aplikasi yang sudah Anda buat. Jadi Anda bisa melihat perkembangan aplikasi Anda.

AppsGeyser

Dalam tools ini Anda juga bisa membuat aplikasi Android dengan mudah, seperti pada tools-tools sebelumnya. Dengan cara yang sangat mudah yaitu drag and drop, menambah berbagai macam informasi, memberikan nama, dan mengikuti semua petunjuk Anda sudah bisa membuat aplikasi Android. Yang menarik dalam tools ini juga menyediakan petunjuk atau template dalam membuat game Android. Kemudian, Anda bisa mempublikasikannya ke play store. Jadi tools ini sangat layak untuk dicoba. Langsung saja kunjungi situs resmi Appsgeyser ini.

Parallel Space

Dari Parallel Space ini Anda bisa menggandakan beberapa aplikasi lainnya dengan cara mengkloning aplikasi. Setelah itu, hasil kloningan tersebut diubah tampilannya, sehingga akan seperti aplikasi bikinan Anda sendiri dengan tampilan yang baru.

iBuild App

Hampir identik dengan Parallel Space, iBuild App ini juga bisa menggandakan berbagai macam aplikasi untuk diubah tampilannya sesuai dengan keinginan Anda. Fungsi dan berbagai macam hal lainnya pada aplikasi aslinya akan secara penuh berfungsi pada aplikasi kloning tersebut.

Bikin app Lewat Appkey.co.id

Appkey.co.id adalah sebuah perusahaan profesional dalam bidang pembuatan dan pengembangan aplikasi Android maupun iOS. Bekerjasama dengan Appkey.co.id akan memudahkan Anda untuk membuat sebuah aplikasi dan juga sistem operasional yang profesional.

Dengan menggunakan jasa kami Anda juga bisa lebih serius dalam mencapai tujuan Anda dalam pembuatan aplikasi. Seperti contohnya, jika Anda adalah seorang pengusaha dengan aplikasi yang Anda buat akan mengembangkan jangkauan usaha Anda, memperluas pemasaran, dan berbagai macam hal lainnya sesuai dengan tujuan Anda membuat sebuah aplikasi Android.

Caranya sangatlah mudah, cukup dengan mengunjungi website resminya di appkey.co.id disana Anda akan disediakan fasilitas chatting langsung bersama customer service perusahaan. Dalam prosesnya Appkey.co.id akan terus mendampingi Anda mulai dari penyusunan konsep aplikasi yang ingin Anda buat, proses pembuatan, pendaftaran ke google play store, atau juga iOS, dukungan penuh dalam operasional, hingga pengembangan aplikasi.

Artikel Terkait  Aplikasi Developer Terbaik | Pembuat Aplikasi Android

Kelebihan Membuat Aplikasi Lewat Appkey.co.id

Penguasaan Teknologi Terkini

Teknologi dalam pengembangan aplikasi terus mengalami perkembangan. Appkey selalu memperhatilam perkembangan teknologi tersebut. Berbagai penguasaan tersebut dalam hal aplikasi, homepage, database, GPS, API, dan juga integrasi dengan berbagai macam sistem lainnya.

Menjamin Kualitas Aplikasi

Tim pembuat aplikasi selalu memberikan kerja yang memuaskan, dimana mereka mampu merancang UI atau UX yang bisa disesuaikan dengan perangkat. Tujuannya adalah dengan memberikan kemudahahan terhadap semua pengguna.

Sistem Backend

Bagi Anda yang ingin mengelola langsung aplikasi yang sudah dibuat juga bisa mengelola aplikasi dengan sistem Back End. Artinya adalah Anda bisa memantau secara real time aplikasi yang dibuat melalui tools yang dibuat oleh tim. Sehingga Anda bisa memanajemen aplikasi dengan lebih dinamis, dan hal itu akan selalu menjadi nilai lebih dari sebuah aplikasi di smartphone.

Menciptakan Desain Yang Menarik

Salah satu hal yang menjadi daya tarik pengguna aplikasi adalah tampilan aplikasi tersebut. Untuk desain aplikasi, Appkey akan memberikan pendampingan yang sangat intens kepada Anda. Sehingga bisa menghasilkan tampilan aplikasi profesional yang bisa menarik orang-orang untuk menggunakan aplikasi Anda.

Total Support

Dukungan Appkey.co.id  dalam pembuatan dan perkembangan aplikasi ini dimulai dari pra pembuatan hingga pasca pembuatan. Bahkan dalam hal manajemen server, operasional, hingga SEO, sehingga akan semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Anda.

Harga Terjangkau

Proses dalam pembuatan aplikasi dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan sistem dan manajemen, bisa dilakukan oleh Appkey.co.id secara efisien. Sehingga membuat Appkey.co.id berani memberikan tawaran harga yang terjangkau, namun tetap dengan kinerja yang profesional.

Dukungan Bahasa yang Lengkap

Promosi sebuah produk aplikasi akan lebih menjangkau banyak orang jika sesuai dengan kebutuhan banyak orang, salah satunya adalah bahasa. Dukungan multi bahasa tersebut menyajikan pilihan berbagai bahasa yang bisa diterapkan dalam aplikasi Anda.

Profesional

Appkey.co.id memiliki sumber daya manusia yang sangat trampil dan diambil dari seleksi yang ketat, bukan dari outsourcing. Perusahaan ini juga menjamin kinerja terbaik yang selalu menitikberatkan pada profesionalisme. Sehingga semua konsep yang Anda miliki akan dibuat menjadi sebuah aplikasi terbaik sesuai dengan keinginan Anda.

Strategi Pengembangan

Pengembangan aplikasi menjadi salah satu hal yang seharusnya terus dilakukan. Sehingga aplikasi tersebut benar-benar bisa mencapai tujuan awal dibuatnya. Itu juga yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa Appkey.co.id. Pengembangan terhadap aplikasi Anda ini akan secara menyeluruh mulai dari pembacaan kebutuhan pelanggan, optimalisasi pengembangan fitur, SEO, dan lain sebagainya.

Layanan Jasa App Appkey.co.id

Banyak sekali aplikasi yang bisa Anda buat bersama dengan appkey.co.id. Mulai dari aplikasi Android yang terkait dengan pendidikan, hiburan, kesehatan, musik, radio, navigasi, informasi, kebersihan, keamanan, dan masih banyak aplikasi lainnya yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain dalam bentuk aplikasi Android, Anda juga bisa membuat aplikasi dalam bentuk operating system (OS) iOS.

Berikut beberapa jasa layanan Appkey.co.id

  1. Pembuatan aplikasi Android
  2. Pembuatan aplikasi iOS
  3. Pembuatan Website Personal dan Bisnis
  4. Pembuatan Software komputer

Bikin app Android bisa dilakukan siapapun dengan sendiri. Banyak cara yang bisa digunakan. Asalkan mempunyai tujuan dan konsep yang kuat, aplikasi Anda bisa menjadi sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi banyak orang. Appkey.co.id siap menjadi mitra terbaik untuk membuat aplikasi Anda menjadi sebuah aplikasi yang sangat profesional.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang KamiKontak Kami
Pengenalan PerusahaanPengenalan Layanan
Tags: