Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Harga Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOS Terpercaya
Harga jasa pembuatan aplikasi android dan iOS ditentukan oleh beberapa hal. Anda membutuhkan informasi tentang rincian harga pembuatan aplikasi? Kami akan membahasnya secara lengkap pada informasi berikut.
20056
post-template-default,single,single-post,postid-20056,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive

Harga Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOS Terpercaya

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa saat ini rata-rata masyarakat dunia sudah memiliki dan menggunakan smartphone, yakni hingga mencapai 80%. Jumlah presentasi tersebut sudah termasuk para pelaku bisnis yang hendak melakukan konversi situs perusahaan resmi milik mereka ke dalam aplikasi Android dan iOS, sehingga kebutuhan penggunaan aplikasi bisnis yang optimal akan semakin meningkat.

Dikarenakan biaya pengembangan aplikasi sangatlah bervariasi, yakni tergantung pada konsepnya. Jadi, cara terbaik untuk mendapatkan harga yang akurat, yakni dengan menghubungi perusahaan yang menyediakan layanan pembuatan aplikasi.

Dengan demikian, Anda dapat memperkirakan jumlah anggaran yang akan digunakan ketika menggunakan jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak mengenai bagaimana cara menghitung biaya pembuatan dan pengembangan aplikasi secara custom berikut yang umum digunakan oleh perusahaan-perusahaan IT tersebut.

Ketika Anda sudah merasa yakin untuk memilih sebuah perusahaan untuk membuat aplikasi, maka jangan pernah merasa ragu untuk menghubungi kami apabila memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan rincian harga jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS.

Harga Jasa Pembuatan Aplikasi Android & IOS


app-1000

Artikel Terkait  Buat Aplikasi Online Dengan Mudah Secara Gratis

Dalam proses pembuatan dan pengembangan aplikasi, biasanya kami akan menerapkan sistem “man-month” dan melakukan sistem perhitungan biaya sesuai dengan “jumlah pekerja (biaya personil) x waktu pengerjaan”.

Mengapa demikian? Berikut alasannya:

Proses Pengembangan Aplikasi


Sebelum melakukan proses pengembangan aplikasi (baik Android maupun iOS), terlebih dahulu kami akan memastikan hal – hal yang menjadi kebutuhan Anda. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, analis system akan menyiapkan spesifikasi aplikasi yang harus dibuat oleh programmer.

Selain programmer, SDM yang juga terlibat dalam proses ini adalah analis sistem. Analis system bertugas untuk mengontrol jalannya proses pembuatan aplikasi. Dengan kata lain, pihak programmer hanya bertanggung jawab untuk urusan pemrograman saja.

Lamanya waktu pengerjaan yang dibutuhkan


Semakin banyak fungsi dalam aplikasi yang Anda inginkan, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya pun akan semakin banyak. Yang mana, semua itu juga akan dikalkulasikan dan dimasukkan ke dalam setiap harga bulanan yang harus Anda bayarkan.

Jadi, semakin banyak fungsi dan elemen produksi yang dibutuhkan dalam proses pengembangan aplikasi Anda, maka akan semakin banyak jam kerja dan tenaga kerja yang dibutuhkan, sehingga itu semua akan mempengaruhi biaya yang harus Anda bayarkan.

Perkiraan Biaya Berdasarkan Konten Aplikasi


android-app023

Adapun perkiraan biaya berdasarkan konten aplikasi, adalah sebagai berikut :

  • Kisaran biaya 5 juta hingga 150 juta rupiah, untuk pengembangan sistem keranjang belanja
  • Kisaran biaya 20 juta hingga 70 juta rupiah, untuk pengembangan katalog
  • Kisaran biaya 30 juta hingga 250 juta rupiah, untuk pengembangan sistem aplikasi dan pesan / chat.
  • Kisaran biaya 10 juta hingga 1 M rupiah, untuk pengembangan aplikasi game
  • Kisaran biaya 20 juta hingga 800 juta rupiah, untuk pengembangan sistem informasi lokasi SNS
  • Kisaran biaya 20 juta hingga 200 juta rupiah, untuk pengembangan Tool System

Biaya tersebut hanyalah sebagai referensi. Sebab, harga jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS sangatlah berbeda, karena tergantung pada spesifikasi fungsi dari aplikasi itu sendiri.  Yang mana, nominal harga yang kami tuliskan di atas merupakan bayangan sebelum kami memberikan penawaran biaya terperinci kepada Anda.

Harga Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan iOS


Images-100

Kemungkinan besar jika diminta untuk membuat dan megembangkan aplikasi yang lebih spesifik, yakni untuk membuat aplikasi Android dan iOS, maka biayanya bisa dua kali lipat. Sebab, itu artinya kami harus membuat aplikasi untuk perangkat Android dan juga aplikasi untuk perangkat iOS.

Dikarenakan lingkungan pengembangan dan bahasa pemrograman yang digunakan untuk masing-masing OS berbeda, maka kami pun akan memperkirakan biaya ganda ketika diminta untuk membuat aplikasi yang kompatibel dan berkualitas untuk kedua jenis system operasi tersebut.

Bukan hanya itu, dalam penyesuaian OS, mungkin juga akan menimbulkan adanya biaya tambahan. Jadi, apabila Anda menginginkan adanya penyesuaian dengan menggunakan versi OS terbaru atau khusus, maka Anda harus mengetahui bahwa akan ada biaya tambahan yang akan mempengaruhi biaya yang Anda butuhkan.

Perlu untuk diketahui, bahwa di Indonesia harga pengembangan aplikasi berbasis iOS, memang lebih mahal ketimbang harga pengmebangan aplikasi berbasis Android. Hal ini disebabkan karena lingkungan pengembangannya dan ahli program yang menguasai pemrograman iOS jumlahnya lebih sedikit daripada mereka yang menguasai pemrograman Android.

Agar lebih jelas mengenai gambaran harga jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS. Berikut ini akan kami berikan beberapa penjelasan untuk Anda simak.

Biaya Perencanaan


Biaya Perencanaan

Pada dasarnya, harga pasar mengenai biaya perencanaan aplikasi sangatlah bervariasi, karena memang tergantung pada seperti apa persiapan awal Anda. Apabila Anda sudah membuat dan memiliki konsep yang dibuat secara matang, maka Anda hanya tinggal menyerahkan kepada kami, untuk segera dilakukan proses pembuatan dan pengembangannya. Dengan kata lain, di sini Anda sudah tidak perlu membayar jasa kami dalam hal membuat konsep aplikasi. Berbeda jika Anda meminta kami untuk membuat perencanaan dari awal, maka itu akan menjadi salah satu factor penentu harga aplikasi.

Biaya Pembuatan Desain


Kebanyakan orang awam berpikir bahwa mendesain tampilan aplikasi mobile, baik untuk Android maupun iOS merupakan hal yang sangat mudah, karena desainnya dibuat untuk kebutuhan layar berukuran kecil. Padahal tidak demikian, karena sebuah aplikasi dituntut untuk bisa mendukung beragam jenis ukuran layar yang dimiliki perangkat smartphone / device tablet dari masing-masing OS tersebut. Desain yang baik juga harus mudah digunakan oleh pengguna akhirnya.

Artikel Terkait  Perbedaan Mendasar Antara Aplikasi dan Situs web

Akan tetapi, ketika membuat aplikasi dari tahap perencanaan, kami masih harus mempertimbangkan konsep yang telah dipersiapkan, karena memang dalam proses pengembangan aplikasi, seringkali terjadi perbedaan pendapat antara pihak desainer dengan pihak engineer, sehingga kami akan mencari solusi terbaik agar menciptakan aplikasi dengan tampilan desain yang tak akan memberatkan performa nya.

Nah, bagi Anda yang memang berhasil membuat konsep perencanaan terbaik (tanpa perlu kami revisi), maka Anda tidak perlu membayar kami untuk biaya perencanaan dan desain.

Biaya Pengembangan Aplikasi


Sama seperti biaya-biaya lainnya, untuk proses pengembangan aplikasi Anda memang tergantung dari kerumitan pembuatan konten dan elemen aplikasi tersebut. Sebagaimana yang telah dijelaskan di awal, bahwa biaya pengembangan aplikasi bukan hanya tergantung pada tingkat kesulitan pembuatannya saja, melainkan juga jumlah penggunaan tenaga dan waktu kerja yang dibutuhkan.

Biaya Dukungan Operasional


Proses pembuatan dan pengembangan aplikasi bukan akan berakhir pada tahap perilisannya saja. Pasalnya, sama halnya sistem pada program lainnya, kami juga perlu untuk melakukan dukungan operasional dan pemeliharaan. Setelah perilisan aplikasi, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti memperbaiki bug dan mengatasi berbagai masalah yang sebelumnya belum ditemukan dalam tahap pengembangan. Kemudian, kami juga akan membuat lingkungan aplikasi yang mudah digunakan oleh para user, melakukan penambahan fitur, melakukan update versi OS dan masih banyak lagi.

Namun semua itu akan tergantung pada konten aplikasi, karena terdapat informasi yang harus diperbarui secara berkala dan ada pula yang tidak. Jika proses pembaruan tidak segera dilakukan, maka aplikasi tersebut akan menjadi teknologi yang usang, sehingga lambat laun tidak bisa digunakan secara optimal.

Itulah mengapa, proses operasional dan pemeliharaan sangat penting dilakukan setelah aplikasi selesai dirilis. Akan tetapi, biasanya setiap biaya yang dibutuhkan dalam proses ini tidak tercakup atau tidak termasuk dalam biaya anggaran pembuatan aplikasi, karena kami akan menjadikannya sebagai biaya tambahan. Jadi, kami akan melakukan proses dukungan operasional dan pemeliharaan, apabila Anda mengkehendakinya, tetapi jika Anda bisa melakukannya sendiri, maka kami akan sangat menghargai keputusan tersebut.

Kurang lebihnya, itulah gambaran harga jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS di Appkey. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk melakukan persiapan dari awal, karena jika Anda tidak sengaja mengabaikannya, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami over budget. Terlebih lagi, pembuatan dan pengembangan aplikasi dengan back-end (layar manajemen) akan memerlukan biaya server, biaya domain, biaya SSL, hingga biaya dukungan operasi back-end dan lainnya.

Harga Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan IOS | Tips Harga Murah


aplikasi-1000

Apakah tidak ada cara lain, untuk bisa dapatkan harga yang lebih murah? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, karena kami memang selalu menghargai setiap keputusan, keinginan dan kebutuhan para klien. Oleh karena itu, di sini kami akan memberikan Anda tips untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Lakukan Banyak Persiapan


Ketika merasa yakin untuk menggunakan layanan jasa dari sebuah perusahaan, akan lebih baik Anda telah melakukan banyak persiapan dari awal, yakni dengan membuat konsep perencanaan aplikasi sendiri, memilih desain aplikasi, menentukan fitur-fitur yang akan dimasukkan di dalamnya, menentukan jenis OS aplikasi hingga menentukan konten dan elemen yang akan dibuat dalam aplikasi tersebut. Dengan demikian, kami dapat melakukan pembuatan dan pengembangan aplikasi dengan lebih terarah, sehingga Anda pun tidak akan mengalami over budget, karena segala sesuatunya telah dipersiapkan dari awal.

Membuat Konsep Perencanaan Sendiri


Selain dapat menghemat biaya anggaran pembuatan aplikasi, dengan membuat konsep perencanaan sendiri, maka Anda pun dapat mengurangi pekerjaan dan tanggung jawab kami, sehingga Anda bisa lebih cepat mendapatkan aplikasi yang diinginkan selama ini. Sekalipun terdapat revisi maupun perbaikan yang kami lakukan terhadap konsep perencanaan Anda, namun biayanya tidak lebih mahal dibandingkan dengan tugas yang mengharuskan kami untuk melakukan konsep perencanaan dari awal.

Melakukan Perilisan Sendiri


Jika dirasa memiliki kemampuan untuk melakukan perilisan aplikasi sendiri, maka Anda hanya tinggal menginformasikannya kepada kami, sehingga kami bisa langsung melakukan proses serah terima aplikasi kepada pihak Anda. Itu berarti, Anda hanya perlu membayar biaya untuk proses pembuatan, pengembangan dan pengujian aplikasi saja, sehingga akan jauh lebih hemat biaya.

Melakukan Pemeliharaan Sendiri


Pemeliharaan

Apabila sanggup dan mampu untuk melakukan proses pemeliharaan sendiri, maka Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan dukungan operasional dan pemeliharaan.

Artikel Terkait  Buat Aplikasi Android Dengan Mudah | Untuk Pemula

Namun perlu diketahui, bahwasanya Appkey berbeda dengan perusahaan pengembangan aplikasi lainnya. Sebab, biasanya perusahaan lain akan menetapkan biaya pengembangan bertarif murah, namun dengan biaya operasional yang tinggi setiap bulannya. Di sini kami menetapkan biaya pengembangan tinggi dan biaya operasional yang lebih terjangkau, sehingga Anda bisa dapatkan aplikasi yang berkualitas. Kemudian, kami juga akan memastikan, apakah Anda sudah menentukan dukungan anggaran dukungan operasional setelah rilis atau ingin melakukannya sendiri.

Itulah tadi beberapa uraian kami tentang bagaimana perusahaan IT menentukan harga jasa pembuatan aplikasi android maupun iOS. Keterangan yang kami berikan tersebut bisa Anda jadikan referensi persiapan pembuatan konsep aplikasi hingga memutuskan untuk menggunakan jasa perusahaan tersebut. Juga bisa Anda gunakan sebagai trik untuk menekan cost yang harus Anda keluarkan.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: