APPKEY | 6 Aplikasi Pembuat Website Terbaik
Aplikasi pembuat website terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda berikut ini dapat digunakan secara gratis. Fitur yang ada pada aplikasi ini akan memudahkan Anda.
18490
post-template-default,single,single-post,postid-18490,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

6 Aplikasi Pembuat Website Terbaik

Aplikasi pembuat website semakin memudahkan Anda untuk membuat website sendiri. Seperti diketahui internet yang semakin berkembang memang membuat kebutuhan memiliki website juga semakin besar. Apalagi jika Anda memang sedang merintis sebuah usaha bisnis, sebab dengan memiliki website akan semakin banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Sebagai seorang pelaku usaha atau bisnis, memiliki website dapat membantu Anda untuk lebih luas dalam memperkenalkan dan mempromosikan bisnis yang sedang Anda jalankan ke ruang lingkup masyarakat yang lebih luas. Hal seperti itu tentu saja akan semakin meningkatkan potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis yang sedang Anda jalankan tersebut.

Kini, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, maka untuk membuat website pun Anda tidak harus terlebih dahulu memiliki keahlian level dewa agar bisa membangun sebuah situs yang bagus dan kaya fitur yang kompleks. Bukan lagi seperti dulu, orang yang ingin membuat website setidaknya harus terlebih dahulu menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti PHP, HTML dan CSS.

Kemudahan dalam membuat sebuah website disebabkan karena saat ini semakin banyak aplikasi pembuat website yang bisa digunakan baik itu secara online maupun offline. Bukan hanya itu saja, bahkan ada pula yang berbasis web dan selain itu ada juga sejumlah perusahaan IT yang memang menyediakan jasa pembuatan website dengan mematok harga yang cukup terjangkau.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Website Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat website, simak ulasannya:

Aplikasi Zyro

Zyro merupakan salah satu aplikasi pembuat website yang berasal dari proyek gabungan antara Profis Group dan juga Hostinger Group. Seperti diketahui, Hostinger Group adalah sebuah merek ternama yang sudah cukup dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang contohnya seperti Hostinger, YouHosting, BoxBilling, Hosting24, serta tak ketinggalan VPS.me.

Pengguna Hostinger Group sangatlah banyak bahkan kini kabarnya sudah mencapai 10 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Apalagi saat ini, Hostinger Group juga telah tersedia dalam 20 bahasa, sehingga proses pembuatan website menggunakan aplikasi buatan perusahaan tersebut pun dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah untuk dipahami.

Artikel Terkait  7 Aplikasi Pembuat Aplikasi Android Secara Offline

Sementara itu, pengguna Zyro sendiri sudah mencapai hampir 2 juta pengguna di seluruh dunia. Perkembangan pengguna Zyro yang semakin pesat disebabkan karena sebagai aplikasi pembuat website sistem yang digunakan Zyro sangat mudah untuk digunakan sebab sistemnya adalah sistem drag & drop.

Keunggulan Zyro lainnya adalah aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang memiliki lebih dari 160 template yang berbeda sehingga Anda bebas memilih template website sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Bukan hanya itu saja, sebab Zyro juga bisa digunakan untuk membuat website yang SEO-friendly lengkap dengan unlimited storage serta fitur multi bahasa.

Aplikasi Wix

Aplikasi pembuat website yang pertama kali dioperasikan pada tahun 2006 ini kini sudah memiliki pengguna yang jumlahnya mencapai 60 juta pengguna di seluruh dunia. Sebelumnya untuk membuat website, Wix menggunakan aplikasi yang berbasis flash, namun saat ini untuk membuat website dengan aplikasi Wix bisa dilakukan dengan teknologi terbaru serta sistemnya juga telah berubah yaitu berbasis HTML5.

Keunggulan lain dari Wix adalah website yang dibuat menggunakan aplikasi ini akan bisa diakses dengan baik dari komputer/laptop dan juga dari perangkat mobile seperti smartphone/tablet/iPad. Selain itu, dalam Wix juga tersedia lebih dari 100 template yang bisa bebas Anda gunakan, mulai dari template bertema bisnis, fotografi, musik, creative arts, restoran, toko online dan lain sebagainya.

Aplikasi Snappages

Aplikasi pembuat website yang bisa diakses secara online ini pusatnya ada di Amerika Serikat, tepatnya di kota Austin, Texas. Motto utama Snappages adalah “Make It Useful, Make It Simple and Make It Awesome. Jadi sesuai dengan mottonya Anda bisa membuat website hanya dengan cara yang sederhana namun performa dan desain website yang dibuat menggunakan Snappages akan tetap berkualitas dan bisa diandalkan.

Sama dengan Zyro, aplikasi pembuat website Snappages ini juga menggunakan sistem Drag and Drop Flash yang kemudian setelah selesai, website yang dibuat menggunakan Snappages ini akan berformat HTML. Keunggulan lain yang bisa didapatkan dari aplikasi ini adalah Anda bisa membuat website tanpa biaya alias gratis.

Artikel Terkait  7 Program Aplikasi Android Offline

Meskipun gratis, namun Anda jangan meremehkan layanan dan fitur yang tersedia di aplikasi Snappages ini. Ada berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan mulai dari penggunaan desain yang modern, menyediakan mobile website, cloud hosting, social plugging berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain sebagainya, intergrasi SEO yang mudah bahkan tersedia pula layanan support teknis.

Aplikasi Webs

Tujuan awal didirikannya Webs sebagai aplikasi pembuat website di tahun 2001 adalah untuk membantu agar semakin banyak orang untuk bisa merambah dunia online tanpa perlu kemampuan yang ahli di bidang IT serta tanpa perlu penggunaan biaya yang cukup besar hanya untuk membuat website.

Berdasarkan tujuan tersebut, dibuatlah Webs sebagai aplikasi pembuat website yang meskipun sederhana namun sangat bisa diandalkan oleh siapa saja yang menggunakannya untuk proses pembuatan sebuah website. Selain untuk pelaku usaha kecil dan menengah, aplikasi yang dapat digunakan secara gratis ini juga cocok untuk digunakan untuk membuat website personal dan website perusahaan non profit.

Bukan hanya untuk membuat website, namun Webs juga menyediakan cukup banyak fitur tambahan lain, sehingga website yang Anda buat tersebut akan lebih terasa hidup. Fitur tambahan yang tersedia diantaranya seperti SEO Booster, integrasi ke berbagai sosial media, mobile website, local listing, serta fitur pembuatan website toko online.

Tidak berhenti sampai disitu saja, bahkan dengan Webs Anda bisa membuat sebuah website yang menyediakan fitur untuk melacak trafik yang masuk ke dalam website Anda, fitur tersebut dikenal dengan sebutan fasilitas Advanced Web Analytics.

Aplikasi Webnode

Webnode merupakan aplikasi pembuat website yang menyediakan tiga pilihan yaitu untuk pembuatan website personal, pembuatan website bisnis dan juga pembuatan website toko online. Sejak berdiri pada tahun 2008, kini pengguna Webnode sudah mencapai lebih dari 18 juta pengguna di seluruh dunia.

Perkembangan cukup pesat dari jumlah pengguna Webnode tersebut tidak bisa dipisahkan dari fakta bahwa aplikasi pembuat website tersebut memang terbilang praktis untuk digunakan, apalagi masing-masing kategori pilihan pembuatan website tersebut dilengkapi dengan template berbeda.

Google Sites

Satu lagi aplikasi pembuat website yang handal untuk dijadikan sebagai tools atau sarana membuat website, yaitu Google Sites. Ya, seperti diketahui, bahwa pada dasarnya Google saat ini bukan hanya berfungsi sebagai mesin pencari namun juga menyertakan fitur pembuatan website yang bisa digunakan secara gratis, dikenal dengan nama Google Sites.

Awalnya, fitur pembuatan website gratis ini bernama JotSpot namun setelah diakuisisi pada tahun 2006 oleh Google, maka namanya berubah menjadi Google Sites yang memiliki tujuan utama untuk membantu bisnis kecil dan menengah agar bisa semakin bisa mengembangkan bisnis di internet.

Cara menggunakan Google Sites untuk membuat website juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan login di website resminya dan kemudian pilih template, nama website, serta URL. Selanjutnya, Anda akan ditampilkan website yang siap untuk digunakan. Google Sites juga menyediakan beragam template yang bisa bebas Anda gunakan sesuai dengan tema dari website yang Anda buat.

Itulah deretan aplikasi pembuat website terbaik yang bisa Anda gunakan jika Anda ingin membuat website sendiri. Berkat adanya sejumlah aplikasi tersebut, maka Anda semakin mudah dalam mengkreasikan ide-ide pembuatan website ideal yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, tanpa perlu penguasaan bahasa pemrograman yang rumit untuk dipahami.

Membuat Website Lebih Praktis dengan Jasa Pembuat Website

Tersedianya aplikasi pembuat website yang bisa digunakan secara gratis melalui media online maupun offline memang sangat memudahkan Anda untuk membuat website yang sesuai dengan keinginan pembuatnya. Namun, jika website tersebut digunakan untuk bisnis, apalagi bisnis yang skala usahanya termasuk besar. Maka, website tersebut seharusnya mendapatkan perlakukan khusus dan ditangani oleh para ahli yang berpengalaman di bidangnya.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat website dengan bantuan jasa pembuat website, maka Anda bisa mencari sebuah jasa pembuat website yang memang telah dikenal sebagai pembuat website berkualitas. Berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan perusahaan dalam membuat sebuah website adalah sebagai berikut:

Kinerja profesional

Karena sudah memiliki bendera perusahaan apalagi sudah berbadan hukum, sebuah pengembang dituntut memiliki kinerja yang profesional dalam melakukan pekerjaannya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu takut bahwa perusahaan yang Anda sewa untuk mengembangkan website tidak bertanggung jawab dalam mengerjakan proyek yang Anda percayakan kepada mereka.

Jaminan kualitas

Menggunakan jasa perusahaan juga bisa memberikan jaminan kualitas. Kenapa? Karena perusahaan biasanya memiliki standar tertentu dalam penggunaan SDM. Tentu saja mereka akan menggunakan hanya tenaga kerja yang memang berkualitas dan mampu dalam hal pengembangan produk IT seperti website.

Kemampuan desain website yang baik

Selain programmer, perusahaan pengembang biasanya juga memiliki team desain yang membuat mereka lebih mengetahui desain yang sedang tren dan terkenal di dunia maya.

Layanan maintenance

Setelah dibuat dan dipublikasikan, sebuah sistem web biasanya bisa mengalami gangguan malware atau virus yang membuat performa situs menurun. Untuk itu dibutuhkan maintenance untuk menjaga agar situs tetap aman.

Tahapan Pembuatan Website Melalui Perusahaan

Lalu, seperti apa tahapan pembuatan website yang dilakukan oleh perusahaan? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum dan saat menghubungi perusahaan pengembang

  • Siapkan konsep website yang ingin Anda buat sedetail mungkin, sehingga ketika bertemu dengan developer Anda sudah siap menjawab pertanyaan yang mereka ajukan.
  • Anda kemudian bisa mengkonsultasikan ide-ide Anda kepada developer yang menurut Anda baik. Pada tahap konsultasi ini Anda bahkan mungkin bisa mendapatkan suntikan ide tambahan dari konsultan IT yang notabene sudah berpengalaman di bidang IT.
  • Ide/konsep website Anda biasanya akan dianalisa oleh analis sistem untuk kemudian diramu menjadi proposal penawaran harga.
  • Yang harus Anda perhatikan dalam penawaran harga adalah semakin kompleks sistem website yang Anda ingin buat, maka semakin mahal biaya yang harus Anda bayar.
  • Setelah terjadi kesepakatan harga antara Anda dan pengembang, biasanya akan masuk ke proses pengerjaan proyek, pastikan agar Anda melakukan komunikasi yang aktif dengan pengembang demi kelancaran proses pengerjaan website Anda.
  • Anda sudah akan bisa melakukan testing terhadap website Anda ketika progressnya telah mencapai setidaknya 75% dari keseluruhan tahapnya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam upaya membuat website baik jika dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa perusahaan. Semoga tulisan kami ini bermanfaat.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang KamiKontak Kami
Pengenalan PerusahaanPengenalan Layanan
Tags: