Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Apa itu aplikasi yang mempercepat pemasaran seluler? Jenis dan fitur lengkapnya
Berikut ini adalah beberapa jenis aplikasi yang berperan penting dalam pemasaran seluler. Simak ulasannya di sini!
20473
post-template-default,single,single-post,postid-20473,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.1,vc_responsive

Apa itu aplikasi yang mempercepat pemasaran seluler? Jenis dan fitur lengkapnya

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa penyebaran penggunaan smartphone semakin meningkat pesat dari waktu ke waktu. Hal ini juga berimbas pada semakin banyaknya perusahaan yang memasarkan jasa atau produk mereka melalui aplikasi.
Saat ini, aplikasi merupakan salah satu alat pemasaran seluler terbaik. Dimana, setiap aplikasi memiliki karakter dan ciri khasnya sendiri, sehingga menjadi terlihat menarik serta lebih mudah dikenali oleh pengguna setianya.

Walaupun demikian, pemasaran menggunakan aplikasi tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, sudah ada banyak sekali para wirausahawan yang memperkenalkan bisnis mereka lewat aplikasi, sehingga persaingan di toko aplikasi pun semakin pesat.

Hal ini disebabkan karena, aplikasi yang memang memiliki kualitas dan performa tinggi pasti lebih dipilih untuk digunakan. Terlebih lagi, jika aplikasi tersebut memiliki ulasan dan rating terbaik. Jika Anda, ingin aplikasi bisnis Anda banyak didownload dan diinstal oleh banyak pengguna, maka Anda pun harus mengenal lebih dalam seputar aplikasi, guna untuk mengetahui pemilihan strategi pemasaran yang tepat.

Apa Itu Aplikasi?

 
aplikasi

Artikel Terkait  Aplikasi Website Terbaik Untuk Membuat Web

Sejauh ini, apakah Anda sudah mengetahui tentang definisi aplikasi? Sebenarnya, aplikasi merupakan sebuah program yang dijalankan menggunakan sistem pengoperasian tertentu, baik Android, iOS, Windows dan lainnya.
Aplikasi sendiri memiliki jenis-jenis yang berbeda. Dimana, setiap aplikasi wajib dikembangkan sesuai jenis dan juga sesuai dengan sistem pengoperasiannya. Hal ini bertujuan, agar nantinya mampu tercipta sebuah aplikasi berkualitas dan memiliki performa terbaik.

Apa Perbedaan Aplikasi Dengan Situs Web?

 
Aplikasi Dengan Situs Web

Sebenarnya, baik melakukan pemasaran melalui aplikasi maupun situs web, keduanya mampu memberikan hasil yang optimal. Hanya saja, pemakaian aplikasi dianggap lebih efisien oleh para pengguna,karena mereka memang langsung bisa mengaksesnya dengan mudah setelah melakukan download dan instal.
Namun, untuk meningkatkan profesionalitas bisnis Anda, penting sekali untuk memiliki keduanya. Nah dari sini, apakah Anda sudah bisa mengetahui tentang perbedaan aplikasi dengan situs web?

Walaupun diantara keduanya memiliki perbedaan, namun ada banyak layanan yang tersedia di dalam aplikasi, yang juga dapat diakses melalui situs web, sehingga bisa memungkinkan Anda untuk mengetahui perbedaannya secara langsung.
Anda pasti sudah bisa langsung mengetahui bahwa situs web langsung bisa dilihat dan diakses dari browser, tanpa perlu mendownload dan menginstalnya. Dengan mencari alamat website yang dituju, maka Anda bisa mendapatkan informasi yang diinginkan, selama perangkat yang dimiliki masih terhubung pada jaringan internet.

Sementara untuk aplikasi, memang sebuah program yang sudah dirancang secara khusus, sehingga Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Namun, untuk penggunaan atau pengaksesan aplikasi bisa dilakukan tanpa maupun dengan jaringan internet. Akan tetapi, semua itu tergantung dari konten layanan aplikasi tersebut.
Kelebihan lainnya adalah, penggunaan aplikasi lebih praktis dan lebih cepat. Sebab, pengguna tidak perlu lagi mengetik atau mencari informasi yang hendak diakses, karena memang hanya dengan sekali klik, para pengguna bisa langsung mengakses dan menggunakan aplikasi bisnis yang Anda miliki.

Pada situs web, biasanya seringkali harus disesuaikan dengan peraturan Google, harus melakukan optimasi SEO dan semacamnya guna untuk meningkatkan trafik pengunjung. Dan, hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan, terlebih lagi harus selalu diterapkan secara berkala.
Sedangkan untuk aplikasi, selain bisa dioperasikan langsung pada perangkat seluler, aplikasi juga dimiliki oleh kelebihan berupa performa, kualitas dan kelengkapan fitur. Untuk meningkatkan aplikasi menjadi lebih baik lagi, Anda hanya perlu melakukan upgrade versi saja.

Tiga Jenis Aplikasi Terbaik Untuk Pemasaran Seluler

 
images111

Aplikasi apa saja yang direkomendasikan untuk pemasaran seluler? Pertanyaan yang cerdas sekali! Sebenarnya, ada tiga jenis aplikasi terbaik yang cocok dijadikan sebagai pemasaran seluler. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Aplikasi Asli

 
Aplikasi asli adalah jenis aplikasi yang beroperasi menggunakan masing-masing OS secara langsung, contohnya seperti iOS dan Android. Sebab jika satu aplikasi bisa dioperasikan dalam berbagai OS, maka performanya tidak jauh lebih baik dengan aplikasi asli.

Hal ini disebabkan karena pengalaman para penggunaan aplikasi sangatlah tinggi, sehingga harus dikembangkan secara spesifik untuk setiap sistem operasinya sendiri.

Artikel Terkait  10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Bukan hanya itu saja, aplikasi asli juga menawarkan tampilan interface atau antarmuka yang user friendly, sehingga membuat para pengguna merasa aman dan nyaman dalam mengaksesnya.

2. Aplikasi Web

 
Aplikasi web merupakan suatu situs web yang berperilaku layaknya aplikasi pada peramban seluler. Yang mana, bekalan fiturnya bisa digunakan semaksimal mungkin dan terlepas dari OS. Hal ini disebabkan karena aplikasi web memang dikembangkan dengan menggunakan teknologi web, sehingga pengguna tidak perlu lagi menginstal aplikasi tersebut secara khusus, karena hanya perlu menggunakannya pada browser web.

Apabila Anda hendak memiliki aplikasi web, maka Anda tidak perlu mengembangkannya secara terpisah. Sebab, cara mengembangkannya bisa langsung melalui teknologi web, sehingga cara pembuatan dan pemeliharaan menjadi relatif lebih murah.

3. Aplikasi Hybrid

 
Aplikasi hybrid merupakan aplikasi yang menggabungkan antara keunggulan aplikasi web dengan aplikasi asli. Yang mana, bagian utamanya dikembangkan dengan menggunakan teknologi web. Sementara pemanfaatan OS dan fungsi khusus seluler bisa dipergunakan pada aplikasi asli.
Pada umumnya aplikasi pemasaran jenis ini, telah didasari oleh teknologi asli dari setiap OS yang terkait untuk meningkatkan kemampuan operabilitas yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Untuk itu melalui aplikasi hybrid , para pengguna bisa merasakan pemakaian operabilitas yang sama dengan pemakaian aplikasi asli. Walaupun demikian, biaya pembuatan aplikasi hybrid tidaklah semahal aplikasi asli.

Akan tetapi, penggunaan aplikasi hybrid masih memiliki beberapa kekurangan. Sebab, dalam proses pengembangannya tampilan antarmuka dan fitur-fitur tidak bisa dilakukan semaksimal mungkin, seperti yang ada pada aplikasi asli.

Pemanfaatan media aplikasi merupakan sarana yang paling cepat untuk menjalankan dan mempercepat pemasaran seluler. Namun, Anda tetap harus cermat dalam memilih jenis aplikasi pemasaran yang akan digunakan.
Bukan hanya harus mempertimbangkan dalam hal budget atau harga saja, karena Anda harus mempertimbangkan kualitas aplikasi, performa aplikasi dan kepuasan para penggunanya.

Artikel Terkait  Alur dan Proses Dasar Pengembangan Aplikasi | Perbedaan antara Waterfall dan Agile Development

Sebaiknya, jangan menjadi pebisnis yang egois, yakni yang hanya menyediakan sebuah program aplikasi yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Pikirkan juga, bagaimana respon pengguna ketika mengakses dan mengoperasikan aplikasi tersebut.
Keberadaan aplikasi bukan hanya mampu mempercepat proses pemasaran bisnis Anda. Tetapi juga mampu menjalin kepercayaan dan memperkenalkan bisnis Anda dalam skala yang lebih luas. Tak hanya itu saja, sebuah aplikasi juga mampu meningkatkan profesionalitas bisnis yang Anda kelola saat ini.
Nah, jika berpikir untuk memiliki aplikasi bisnis untuk mempercepat dan meningkatkan pemasaran. Maka kini saatnya, untuk menjalin kerjasama dengan penyedia jasa profesional dalam bidang pembuatan aplikasi bisnis berkualitas terbaik.
Pastikan dengan sangat, bahwa Anda telah memilih jasa profesional terbaik. Memang bisa saja, jika Anda berkehendak untuk membuat dan megembangkan aplikasi pemasaran sendiri, namun hal tersebut akan membutuhkan waktu yang sangat lama, terlebih lagi jika Anda adalah seorang pemula.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami
Pengnalan Layanan
Pengenalan Perusahaan
Kontak Kami
Tags: