Kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang jasa pembuatan aplikasi. Silahkan hubungi kami pada jam kerja Senin - Sabtu dari pukul 9:00 - 17:00 wita!
APPKEY | Jasa Native ADS
Native Ads adalah iklan yang dilihat sebagai bagian dari konten web atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk secara alami menafsirkan iklan sebagai bagian dari konten media.
21847
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-21847,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.1,vc_responsive
 

NATIVE ADS

Telepon / 0361-23-8091

Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA

JASA NATIVE ADS

Native Ads Adalah

Native Ads adalah iklan yang dilihat sebagai bagian dari konten dengan memungkinkan pengguna untuk secara alami mencampurkan iklan ke dalam media.

Dengan demikian, Native Ads bukanlah iklan itu sendiri, tetapi hanya sebuah konsep. Karena itu, ‘iklan artikel’ dan “iklan sosial media” yang sering Anda dengar dapat dikatakan sebagai jenis iklan yang sesungguhnya jika iklan tersebut diintegrasikan ke dalam media.

Perbedaannya dengan iklan konvensional yaitu iklan native ini hanya terkonsentrasi pada 1 hal dimana tidak ada kesadaran saat mengiklankan. Iklan konvensional dipisahkan dari kontennya (teks dan video) serta berdiri sendiri, sehingga Anda bisa menyadari langsung bahwa itu iklan. Namun, Native Ads terkadang menyatu dengan konten, sehingga seringkali sulit untuk mengetahui apakah itu adalah iklan.

Penelitian menunjukkan adanya perbedaan signifikan dalam kemudahan pengelolaan, empati, serta peningkatan dalam jumlah pembelian sebagai hasilnya, jika dibandingkan dengan iklan banner di website pada umumnya.

6 Kategori Native Ads

Format iklan untuk Native Ads dikelompokkan menjadi 6 kategori berikut di dalam IAB Native Ad Playbook yang diterbitkan oleh IAB (Interactive Advertising Bureau), sebuah organisasi industri periklanan Amerika.

Infeed

Format iklan ini ditampilkan diantara konten-konten website atau aplikasi (desainnya dapat dilihat dari atas hingga bawah layar). Banyak dari Anda mungkin pernah melihatnya di “Twitter” atau “Yahoo! News”. Dengan menempatkannya diantara konten, maka iklan akan dilihat sama seperti ketika melihat konten.

Pencarian Berbayar

Tautan yang terhubung dengan pencarian juga disebut pencarian berbayar dan merujuk pada iklan AdWords. Ini juga diklasifikasikan sebagai Native Ads karena iklan ditampilkan pada tampilan hasil pencarian dalam format yang sama dengan hasil pencarian.

Namun, jika Anda memperlakukan iklan AdWords sebagai Native Ads, tujuannya harus mirip dengan pencarian secara alami. Karena itu, iklan AdWords yang tertuju pada Landing Page (LP) ketika diklik, mereka tidak termasuk dalam Native Ads.

Rekomendasi Widget

Rekomendasi widget adalah iklan yang menggunakan layanan pengiriman berdasarkan rekomendasi untuk menampilkan artikel dan item lain yang ingin Anda bagikan di situs dengan kolom rekomendasi. Sebagai contoh spesifik, ada ‘artikel yang direkomendasikan’ atau ‘artikel terkait’ di bawah artikel di situs berita yang berisi iklan.

Kategori ini lebih ditargetkan secara pribadi karena iklan yang ditampilkan oleh pengguna akan disesuaikan. Namun, iklan sering ditampilkan di bagian bawah halaman, sehingga mereka cenderung terlihat daripada format iklan lainnya.

Daftar Promosi

Ini adalah iklan yang ditampilkan di bagian atas hasil pencarian dan biasa ditemukan di situs e-commerce seperti Amazon, dsb. Sebuah iklan yang mirip dengan jenis iklan yang terhubung dengan pencarian yang disebutkan di atas.

Iklan ini ditampilkan dalam format yang sama dengan hasil pencarian yang sebenarnya, sesuai dengan kata yang dicari pengguna di situs di atas. Perilaku pencarian adalah sebuah tindakan aktif dengan tujuan khusus untuk pengguna, sehingga situs harus dapat merespon (materi iklan dan landing page).

In-Ads dengan Native Element

Iklan banner yang menampilkan iklan yang terkait dengan konten. Iklan ini ebih relevan daripada iklan banner biasanya, karena dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Namun, apabila antara konten dan desain tidak menarik, maka ketertarikan pengguna terhadap iklan tersebut menjadi rendah dan iklan mudah dilewati.

Iklan Kustom

Ini adalah metode yang tidak termasuk dalam 5 kategori sebelumnya, dan yang termasuk dalam iklan ini adalah iklan artikel atau sticker perusahaan penyedia chat seperti LINE. Ini adalah kondisi yang sesuai dengan karakteristik dan penampilan masing-masing media.

Kekurangan Native Ads

Karena Native Ads ditempatkan dengan cara mengadaptasi desain dan fitur-fitur secara medium, para pengguna yang melihat konten tersebut (tempat iklan berasal) merupakan sebuah halaman yang terlalu sering melakukan promosi. Beberapa halaman mungkin tidak hanya menjadi tidak relevan dengan iklan tersebut, tetapi juga media tersebut menjadi tidak dipercaya.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk apapun.