Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline
Aplikasi membuat aplikasi Android yang dapat Anda gunakan secara Offline. Apa saja aplikasi tersebut ? Berikut ini daftar lengkapnya!
18481
post-template-default,single,single-post,postid-18481,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Sejak dikembangkan pada tahun 2003 oleh Andy Rubin, sistem operasi OS Android terus menjelajahi perangkat mobile di dunia. Yang mana, memang sekitar 75 persen pengguna mobile telah memilih Android sebagai sistem informasinya. Oleh karena itu, tidak heran apabila ada banyak perusahaan maupun perorangan yang menggunakan OS Android dalam pembuatan aplikasi. Dalam pembuatannya, Anda membutuhkan aplikasi membuat aplikasi, yakni aplikasi yang memang diciptakan secara khusus dalam membuat aplikasi Android berkualitas terbaik.

Apakah saat ini Anda berencana untuk membuat aplikasi sendiri? Jika hendak melakukannya, setidaknya Anda harus mengerti bahwasanya membuat sebuah aplikasi tidak semudah dengan apa yang Anda bayangkan. Jangankan pemula, developer aplikasi ternama saja sering mengalami kegagalan hingga ketidaksempurnaan aplikasi yang telah dibuatnya.

Oleh karena itu, jika hendak belajar menjadi seorang developer aplikasi, setidaknya Anda memiliki kemampuan dasar atau basic dalam bidang pemrograman. Kemudian, pastikan juga bahwa aplikasi yang Anda jadikan untuk membuatnya adalah aplikasi atau software yang telah memiliki beberapa fitur yang menunjang, sehingga Anda pun merasa terbantu dan dimudahkan dalam proses pembuatannya.

Selain itu semua, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan perlu dilakukan, agar mencapai keberhasilan dalam membuat aplikasi pertama Anda. Dan, sebagai seorang pemula atau orang yang memang baru belajar, maka Anda wajib untuk menerapkan beberapa tips berikut ini.

Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline Fitur Lengkap

Mengapa penggunaan aplikasi offline lebih banyak dipilih? Jelas, jawabannya karena dapat digunakan secara gratis dan sebagai pemula, Anda akan menjadi leluasa dalam belajar, berkreativitas, sekaligus meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Supaya usaha Anda membuahkan hasil sesuai harapan, maka tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini:

Tentukan Aplikasi Yang Akan Dibuat

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah, menentukan jenis aplikasi Android yang akan dibuat. Sebab setiap jenis aplikasi memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing. Contohnya aplikasi perusahaan, aplikasi jenis ini dapat digunakan untuk mendekatkan brand dengan konsumen, meningkatkan kepercayaan konsumen dan lain sebagainya.

Artikel Terkait  Buat App Android Sendiri dengan Mudah Secara Online

Setelah mengambil keputusan mengenai jenis aplikasi yang hendak dibuat, barulah Anda bisa memaksimalkan usaha dalam merancang dan mengembangkannya melalui aplikasi membuat aplikasi secara offline. Dalam proses pembuatannya, Anda harus membuat tampilannya semenarik mungkin, pastikan aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai platform dan jangan lupa untuk menonjolkan aplikasi yang telah Anda buat.

Memilih Perangkat Lunak Yang Tepat

Pada umumnya, dalam proses pembuatan aplikasi diperlukan coding yang rumit. Akan tetapi, sekarang sudah ada aplikasi sekaligus software yang dibuat secara khusus untuk memudahkan Anda dalam membuat aplikasi Android tanpa perlu melakukan coding yang rumit.

Aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi tanpa coding ada dua jenis, yakni aplikasi gratis dan berbayar. Aplikasi berbayar adalah aplikasi yang harus dibeli, karena untuk mendownload dan menginstalnya Anda perlu membayar sejumlah uang. Namun, apapun jenis aplikasi yang dimiliki, selalu perhatikan kelengkapan fitur yang dimiliki oleh aplikasi yang telah Anda pilih.

Mulai Membuat Rancangan

Ketika sudah memutuskan jenis aplikasi yang akan dibuat dan aplikasi yang akan digunakan, maka lanjutkan dengan memulai membuat rancangan. Dalam membuat rancangannya, pastikan Anda membuatnya dengan tampilan semenarik mungkin dan lengkapi aplikasi yang akan Anda buat dengan banyak fitur, agar para pengguna pun merasa mudah dalam menggunakan aplikasi yang Anda buat. Jangan lupa untuk menonjolkan kelebihan dari aplikasi yang Anda buat.

Melakukan Tahap Uji Coba

Sesudah menyelesaikan rancangan aplikasi Android Anda, maka lakukanlah proses uji coba terlebih dahulu. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengunduh berkas APK tersebut ke perangkat dan lakukan instalasi, guna memastikan ada atau tidaknya bug dalam aplikasi Android yang telah Anda buat.

Tahap uji coba ini harus dilakukan dalam beberapa kali untuk memastikan apakah aplikasi tersebut layak digunakan oleh banyak orang. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki tanda yang akurat, sehingga pengguna bisa menemukannya di mesin pencarian.

Terdapat banyak hal yang harus dilakukan dalam melakukan tahap pengujian aplikasi, salah satunya adalah memperhatikan koneksi internetnya, pastikan bahwa Anda membuat aplikasi offline maupun online yang dapat diunduh serta dioperasikan dengan kapasitas jaringan yang baik dan lancar.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas dan berbekal dengan menggunakan aplikasi membuat aplikasi secara offline tanpa coding, kemungkinan besar Anda tidak akan merasa kesulitan dalam membuat sebuah aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, sekalipun Anda merupakan pemula.

Ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan pembuatan aplikasi secara offline tanpa coding, tetapi hanya ada beberapa yang terbaik. Yang mana, aplikasi pembuat aplikasi secara offline tanpa coding terbaik, pasti memiliki kriteria seperti : tidak ada biaya alias gratis, tidak memerlukan coding pemrograman, memiliki support HTML5 sebagai fitur ekstra serta dapat memudahkan Anda dalam membuat aplikasi kapanpun dan dimanapun.

Seperti yang sudah kita ketahui, aplikasi smartphone berbasis OS Android memang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, dengan adanya aplikasi yang menunjang di dalam smartphone, tentu akan sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai hal yang menjadi kebutuhannya, seperti aplikasi sebagai sarana berinteraksi di dunia maya, aplikasi hiburan, aplikasi yang memudahkan Anda dalam berbelanja / berjualan online dan lain sebagainya.

Jumlah pengguna aplikasi Android lebih banyak dibandingkan dengan pengguna sistem operasi lainnya. Hal ini tentu bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi para developer application atau pihak perusahaan spesialis pembuat aplikasi. Jika Anda berhasil menjadi seorang pembuat aplikasi yang ahli dan profesional, maka penghasilan yang Anda dapatkan pun semakin besar, mengingat bahwa saat ini ada banyak sekali orang yang memerlukan aplikasi berbasis Android dengan kemampuan handal.

Apakah Anda ingin belajar untuk membuat aplikasi sendiri? Jangan khawatir, karena siapa pun dapat melakukannya.

Sejak adanya software sekaligus aplikasi membuat aplikasi secara offline tanpa coding, walau hanya memiliki pengetahuan bahasa pemrograman yang minim, Anda masih bisa belajar untuk membuat aplikasi sendiri, yakni dengan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini:

Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline Terbaik

Aplikasi membuat aplikasi android yang dapat Anda gunakan secara offline dan tanpa coding. Apa saja aplikasi tersebut ? Berikut ini daftar lengkapnya!

Aplikasi APPMAKR

Salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat Anda pilih adalah AppMakr, yakni aplikasi khusus yang mudah digunakan oleh pemula yang awam dalam hal bahasa pemrograman atau coding. AppMakr merupakan aplikasi yang bersifat open source, sehingga Anda bisa menggunakan setiap fitur dan layanannya secara gratis.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur-fitur unggulan, sehingga Anda bisa berkreasi sebaik mungkin dengan menggunakan AppMakr. Selain itu, aplikasi ini memiliki sistem point and click, dimana Anda hanya tinggal mengikuti panduan yang telah ada. Menariknya lagi, di dalamnya telah disediakan sistem “ambil” dan “letakkan”, sehingga teknik tersebut dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam membuat aplikasi.

Aplikasi APP MACHINE

Pilihan berikutnya, hadir dari App Machine, yakni merupakan software yang dapat dipilih bagi Anda yang memang belum terlalu mahir dalam menggunakan bahasa pemrograman atau membuat coding. Tak jauh berbeda dengan AppMakr, aplikasi ini juga menyediakan sistem “ambil” dan “taruh”, yakni semacam simulasi yang semakin mempermudah Anda dalam membuat sebuah aplikasi.

Cara penggunaan aplikasi App Machine ini juga begitu mudah, karena setelah mendownload dan menginstal nya, Anda hanya perlu melakukan registrasi untuk bisa menggunakan setiap fitur dan fasilitas yang telah disediakan di dalamnya.

Aplikasi APACHE CORDOVA

Aplikasi membuat aplikasi Android secara offline tanpa coding selanjutnya adalah Apache Cordova. Yang mana, aplikasi ini dapat digunakan dalam berbagai platform. Apache Cordova merupakan aplikasi yang bisa digunakan oleh pemula, semi profesional hingga yang sudah profesional. Keunggulan yang dimilikinya adalah, aplikasi ini dapat digunakan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi dari berbagai sistem operasi, seperti Android, iOS, Windows Phone dan lainnya.

Tak hanya itu saja, di dalamnya juga telah disediakan fitur-fitur yang dapat memudahkan pekerjaaan Anda dalam merancang dan mengembagkan aplikasi. Salah satu bekalan fiturnya adalah, API. Dengan menggunakan fitur API, Anda dapat membuat aplikasi yang biasanya menggunakan native code.

Aplikasi GOOD BARBER

Jika saat ini Anda sedang membutuhkan aplikasi yang memiliki banyak database kostumisasi agar mampu memaksimalkan tampilan aplikasi yang Anda buat, maka Good Barber merupakan pilihan yang paling tepat. Good Barber merupakan sebuah aplikasi yang mempunyai banyak keunggulan dan kustomisasi. Contohnya, ketika Anda hendak membuat ikon Home, maka aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam bentuk ikon Home yang dapat Anda pilih.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam jenis huruf, sehingga Anda tinggal menyesuaikannya dengan tingkat kreasi dan kreativitas yang dimiliki. Walaupun demikian, cara penggunaan aplikasi Good Barber sama dengan aplikasi lainnya, karena di dalamnya juga disediakan fitur taruh dan ambil sebagai simulatornya.

Aplikasi MTT APP INVENTOR

MTT App Inventor merupakan aplikasi membuat aplikasi secara online yang penggunaanya begitu sederhana. Sebab, bagi pengguna yang memang tidak mengerti sama sekali tentang bahasa pemrograman, maka menggunakan MTT App Inventor merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk dilakukan. Penggunaannya pun sama dengan aplikasi lainnya, karena pada aplikasi ini juga telah disediakan simulator dan fitur yang memudahkan pembuatan aplikasi yang Anda lakukan.

Artikel Terkait  Pembuat Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa Ngoding

Walaupun aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan secara offline (tanpa menggunakan koneksi internet dan tanpa coding, namun hasil aplikasi yang diberikan kurang berkualitas dan tidak profesional. Sebab, ketika Anda menggunakannya, ada beberapa batasan yang tidak memungkinkan Anda dalam berkreasi, sehingga aplikasi yang dihasilkan pun bersifat monoton dan memiliki komponen yang kurang maksimal.

Jika memang Anda seorang pemula dan memang belum mengetahui code-code bahasa pemrograman, maka aplikasi membuat aplikasi offline tanpa coding tersebut bisa Anda gunakan, namun jangan harap Anda bisa menghasilkan aplikasi profesional seperti yang ada di App Store, Google Store dan Playstore.

Apabila benar-benar ingin belajar di bidang pembuatan aplikasi, maka terlebih dahulu Anda harus banyak belajar dan menambah pengetahuan, yakni minimal Anda harus mengetahui basic bahasa pemrograman. Selanjutnya, Anda harus mulai belajar untuk membuat dan menambahkan komponen yang dibutuhkan oleh aplikasi yang Anda buat, seperti tampilan desain, fitur, layanan pelanggan dan lain sebagainya.

Sebenarnya pekerjaan membuat aplikasi adalah hal yang paling rumit, karena hanya untuk membuat satu ikon “home” saja Anda memerlukan bahasa pemrograman atau coding yang tepat. Sedikit kesalahan saja, maka aplikasi yang Anda buat akan error dan tidak bisa digunakan.

Lantas, bagaimana solusi terbaiknya? Jika saat ini Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang akan digunakan untuk menunjang bisnis atau usaha Anda, maka Appkey.co.id bersedia untuk membantu.

Pilih Mana? Appkey.co.id Atau Aplikasi Membuat Aplikasi

Berkeinginan untuk belajar dan berusaha agar mampu membuat aplikasi yang dibuat sendiri merupakan hal sangat luar biasa dan patut untuk diapresiasi. Namun, jika aplikasi yang sedang Anda coba buat tersebut akan digunakan dalam bisnis atau usaha Anda, maka sebaiknya jangan lakukan.

Artikel Terkait  Developer Aplikasi Android Android Indonesia

Sebab, para pelanggan yang sekaligus akan menjadi pengguna aplikasi tersebut tidak akan menghargai setiap usaha yang telah Anda lakukan, walaupun Anda telah berhasil membuat aplikasi tersebut seorang diri. Pasalnya, kemungkinan besar aplikasi tersebut dianggap kurang relevan, kurang profesional, kurang berkualitas dan alasan-alasan lainnya yang menjadikan para pelanggan Anda beralih menggunakan aplikasi yang dimiliki oleh competitor Anda. Tak ingin mengalaminya kan?

Daripada mengandalkan sesuatu yang belum jelas hasilnya, lebih baik gunakan saja jasa Appkey.co.id. Tak perlu merisaukan soal harga, karena kami akan membuatkan aplikasi profesional dan berkualitas tinggi, sesuai keinginan serta kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau.

Perbedaaan Kinerja Appkey dan Aplikasi Membuat Aplikasi Secara Offline:

Menggunakan Jasa Appkey.co.id

  • Anda hanya tinggal menghubungi kami untuk melakukan konsultasi, agar kami bisa mengetahui perihal apa saja yang Anda butuhkan dalam proses pembuatan aplikasi.
  • Appkey.co.id memiliki tim pekerja yang profesional, ahli IT, berkemampuan tinggi, berpengalaman dan juga dapat diandalkan. Dengan demikian, tidak sulit bagi kami untuk mewujudkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan dan keinginan Anda saat ini.
  • Kami akan membuat aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda dan kami akan melengkapinya dengan berbagai komponen, tampilan hingga fitur-fitur menarik, sehingga para pelanggan Anda pun akan merasa puas ketika menggunakannya.
  • Appkey.co.id akan bertanggung jawab secara penuh, mulai dari proses perancangan, pembuatan, pengembangan hingga pengujian. Dengan kata lain, Appkey akan membantu Anda hingga akhir, yakni setidaknya sampai aplikasi tersebut telah memiliki banyak pengguna.
  • Jasa, hasil, kinerja hingga layanan profesional Appkey.co.id, kami tawarkan dengan harga murah, agar Anda tak merasa terbebani dengan anggaran biayanya.

Menggunakan Aplikasi Membuat Aplikasi

  • Anda harus melakukannya secara mandiri, mulai dari nol. Mulai dari menentukan jenis aplikasi yang akan dibuat, memilih aplikasi, membuat desain, membuat komponen, menambahkan fitur dan melakukan berbagai hal rumit lainnya.
  • Akan memakan lebih banyak waktu, karena tidak mungkin Anda bisa menyelesaikan pembuatan aplikasi secara singkat dan dengan hasil yang sempurna.
  • Anda masih harus melakukan proses pengembangan dan proses pengujian setelah aplikasi tersebut selesai dibuat.
  • Apabila terdapat kesalahan dalam proses pengembangan dan pengujiannya, maka Anda harus rela menanggulangi setiap prosesnya dari awal lagi.
  • Peluang kesuksesan dan keberhasilan untuk membuat aplikasi yang akan disukai oleh para pengguna sangatlah kecil.

Nah, bagaimana menurut Anda? Jika saat ini Anda memerlukan aplikasi untuk tujuan yang benar-benar serius, sebaiknya jangan coba-coba untuk membuatnya sendiri, karena Anda bisa langsung menggunakan jasa Appkey.co.id untuk memiliki aplikasi profesional dan berkualitas tinggi.

Namun, apabila hanya sekedar ingin belajar untuk membuat dan mengembangkan aplikasi dengan tujuan percobaan, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi membuat aplikasi yang telah disebutkan dalam sajian informasi kali ini.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: