Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Aplikasi Penyedia Jasa Terbaik dan Kreatif
Aplikasi penyedia jasa terbaik berikut ini dapat mempermudah Anda mencari berbagai jenis penyedia jasa di berbagai bidang. Simak daftar lengkapnya berikut ini.
18670
post-template-default,single,single-post,postid-18670,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Aplikasi Penyedia Jasa Terbaik dan Kreatif

Mencari aplikasi penyedia jasa merupakan salah satu kebutuhan tersendiri untuk orang atau perusahaan tertentu. Aplikasi tersebut memiliki arti penggunaan atau penerapan yang jika diartikan secara harfiah berarti aplikasi atau perangkat lunak yang diciptakan dan dikembangkan untuk tujuan tertentu.

Dahulunya, penggunaan aplikasi hanya untuk kalangan tertentu misalnya perusahaan besar. Akan tetapi untuk saat ini, aplikasi bahkan bisa diciptakan tanpa menggunakan bahasa kode atau pemrograman yang rumit. Anda bisa menggunakan aplikasi atau situs khusus untuk membuat aplikasi tanpa coding.

Hingga saat ini, ada berbagai jenis aplikasi yang bisa diciptakan dan kemudian dipergunakan untuk tujuan tertentu. Dalam pengembangannya, misalnya untuk aplikasi mobile yang dibuat tersebut deprogram sesuai dengan sistem operasi dari tempat atau ponsel yang akan diinstal.

Misalnya apakah aplikasi tersebut akan dipergunakan di sistem operasi android atau iOS. Perlu penyesuaian agar aplikasi tersebut dapat digunakan. Aplikasi tidak harus selalu memberikan sebuah produk namun juga untuk memberikan pelayanan jasa. Berikut ini merupakan aplikasi untuk menyediakan jasa yang dapat mempermudah Anda mencari jasa di beragam jenis bidang.

Aplikasi Penyedia Jasa Terbaik

Sebelum memasuki pembahasan mengenai apa saja yang termasuk aplikasi penyedia jasa di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan, tidak ada salahnya jika Anda mengenal jenis aplikasi. Pada dasarnya, aplikasi dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu:

  • Aplikasi desktop: Aplikasi yang pengoperasiannya hanya dapat dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop tanpa harus menghubungkannya ke internet.
  • Aplikasi web: Aplikasi jenis ini memungkinkan Anda untuk bisa menggunakan komputer namun dalam pengaksesannya, butuh koneksi internet.
  • Aplikasi mobile: Aplikasi yang dipasang dan dipergunakan di perangkat mobile atau smartphone. Jenis aplikasi inilah yang paling banyak dipergunakan dan dibuat saat ini.

Dari 3 jenis aplikasi tersebut, maka kemudian dijabarkan menjadi 6 pengelompokan aplikasi yang ada di masyarakat. Pengelompokan tersebut yaitu:

  • System software yang merupakan aplikasi yang fungsinya adalah untuk mengelola dan mengendalikan proses tertentu yang sedang terjadi di tempat aplikasi tersebut diinstal dan dipergunakan.
  • Real time software yang fungsinya adalah untuk mengamati, menganalisa kemudian mengendalikan sesuatu dari kejadian yang terjadi di dunia nyata ketika peristiwa atau sesuatu hal tersebut berlangsung.
  • Business software adalah aplikasi yang fungsi utamanya adalah untuk keperluan bisnis seperti untuk mengatur sistem keuangan di perusahaan tersebut.
  • Engineering dan scientific software yang berfungsi untuk membantu manusia dalam menyelesaikan sesuatu masalah yang mempunyai sistem sifat non algoritmik.
  • Personal computer software yang merupakan aplikasi yang dipergunakan secara resmi dan pribadi di komputer yang Anda pergunakan saat ini.

Dalam pengoperasiannya, suatu aplikasi dapat dikatakan menjadi aplikasi yang bagus dan berkualitas, apabila aplikasi yang terpasang tersebut memenuhi kualifikasi seperti berikut ini:

  • Aplikasi tersebut bisa memenuhi kebutuhan user sesuai dengan yang direncanakan ketika di awal.
  • Aplikasi tersebut bisa dijalankan di multiplatform kecuali jika aplikasi tersebut hanya dapat dipasang dan digunakan di 1 platform seperti jenis aplikasi iOS.
  • Aplikasi tersebut dapat merespons instruksi dengan baik.
  • Aplikasi hanya membutuhkan resource yang dalam hal ini tidak hanya prosesor namun juga memori yang rendah. Sehingga aplikasi tersebut enteng atau tidak berat dipergunakan. Hasilnya, kenyaman pengguna terjaga dengan baik

Bidang Aplikasi Penyedia Jasa Terbaik

Agar mempermudah dalam pembuatan dan pengembangannya, maka aplikasi penyedia jasa dibedakan berdasarkan pada bidang tertentu yang sesuai dengan fungsi atau tujuan awal Anda merancang, menginginkan dan mengembangkan aplikasi. Berikut ini merupakan fungsi sesuai dengan ragam bidang yang bisa dibuat.

Pendidikan

Aplikasi yang dibentuk atau dikembangkan di bidang pendidikan mempunyai fungsi sebagai bahan pengajaran. Aplikasi yang dibuat tersebut juga dapat melalui animasi karena tujuan utama adalah agar materi yang ada di aplikasi tersebut bisa dimengerti oleh kalangan orang yang mengkonsumsinya.

Kedokteran

Aplikasi yang dibuat di bidang kedokteran memiliki cakupan yang agak luas. Ada jenis aplikasi yang memungkinkan dokter untuk mendiagnosa penyakit yang diderita pasien. Bisa juga terkait dengan meracik obat dan jadwal untuk pemeriksaan rutin.

Ilmu Pengetahuan

Aplikasi di bidang ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang ada di bidang pengajaran. Bedanya, di aplikasi ini, Anda sebagai pengguna tidak akan merasa seperti diajari sesuatu namun mempelajari sesuatu. Aplikasi ini dapat dikembangkan menjadi kebutuhan tertentu misalnya yang memungkinkan Anda dapat mengaitkan janji untuk pengajuan thesis.

Bidang Militer

Aplikasi ada yang memiliki fungsi di bidang militer misalnya untuk pengontrolan pesawat terbang yang tidak lagi dijalankan secara manual. Dengan cara tersebut akan sangat memungkinkan bagi Anda untuk memberikan hasil secara optimal dan efisien secara waktu dan tenaga.

Aplikasi Penyedia Jasa Moselo

Ada beragam jenis aplikasi penyedia jasa yang saat ini dapat Anda manfaatkan. Pertama adalah Moselo. Aplikasi ini pertama kali dibentuk oleh Richard Fang. Fungsi dari aplikasi ini adalah mempertemukan atau menjadi media untuk mencari orang yang berkaitan dengan industri kreatif misalnya untuk mencari fotografer dan make up artist.

Artikel Terkait  Harga Membuat Aplikasi Android dan iOS

Richard mengemukakan jika salah satu alasannya untuk mengembangkan aplikasi ini adalah karena proses di vendor yang cukup lama. Saat Anda mencari vendor tertentu untuk melaksanakan suatu tugas, maka Anda harus mencari informasi sesuai dengan kebutuhan.

Akan tetapi, proses dari pertanyaan mengenai vendor tersebut hingga ke proses deal membutuhkan waktu yang lama. Sehingga Richard kemudian membuat excel yang isinya data dan kemudian vendor yang sudah terkumpul tersebut akan dikembangkan.

Dalam pengembangannya, Moselo berubah menjadi marketplace yang menyediakan jasa kreatif untuk mencari beragam jenis usaha yang kreatif. Nantinya Anda akan dapat menghubungi vendor yang ada di Moselo sebelum akhirnya deal dan menggunakan vendor tersebut.

Sama seperti marketplace yang lainnya, untuk proses pembayarannya, menggunakan perantara perusahaan sebagai pihak ketiga antara pemilik vendor dengan pengguna vendor. Sehingga jika ada masalah tertentu saat menggunakan jasa lewat aplikasi yang sudah dirilis tahun 2017 ini, bisa diminimalisir dan dibicarakan baik-baik.

Sejasa, Aplikasi Penyedia Jasa yang Dilengkapi Form

Selain menggunakan Moselo sebagai aplikasi penyedia jasa, Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang disebut dengan Sejasa. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih salah satu dari 4 kategori yang ada yaitu kategori home improvement, events, fotografi serta penyedia kursus.

Dalam pengaplikasiannya, banyak orang yang menggunakan Sejasa untuk keperluan home improvement misalnya untuk renovasi rumah, tukang taman, jasa perbaikan AC ataupun pest control. Sistem ini juga memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pemilik atau penyedia vendor. Akan tetapi proses yang dipergunakan sangat lama.

Misalnya, jika Anda menginginkan untuk bekerja sama dengan pihak A, maka Anda bisa berbincang terlebih dahulu dengan A. Setelah deal maka Anda harus mengisi formulir terkait dengan jasa yang Anda cari. Form tersebut akan diberikan ke penyedia jasa dan baru akan memberi balasan beberapa jam kemudian.

Cukup lama memang akan tetapi, ada keuntungannya juga menggunakan form. Salah satunya adalah mengurangi penipuan. Hal itu disebabkan pihak vendor akan memiliki pernyataan dari pengguna jasanya sehingga jika pun ada masalah, penyedia jasa dapat menunjukkan surat atau form tersebut.

CariJasa, Aplikasi Penyedia Jasa Milik Ravi Melwani

Pada intinya, CariJasa sama seperti 2 aplikasi penyedia jasa seperti yang sudah disebutkan di atas. Akan tetapi terdapat perbedaan yang mencolok dari aplikasi ini dibandingkan 2 aplikasi lain.

Perbedaannya ada di bagian setelah pencarian jasa. Jadi, misalnya Anda memasukkan kata kunci di bagian kolom yang tersedia, maka Anda tidak akan diberikan rekomendasi penawaran. Anda harus mengisi form lebih dahulu misalnya pencarian yang lebih spesifik.

Artikel Terkait  7 Aplikasi Pembuat Aplikasi Android Secara Offline

Setelah form tersebut diisi sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda akan mendapatkan list penyedia jasa sesuai dengan yang Anda cari. Penyedia jasa tersebut akan menawarkan tarif ke Anda dan Anda bisa memilih vendor mana yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seekmi Aplikasi Penyedia Jasa dengan Sistem Tinder

Jika aplikasi lainnya memungkinkan Anda untuk mencari penyedia jasa sesuai dengan keyword yang Anda masukkan ke dalam kolom pencarian dan kemudian menampilkannya di layar hasil pencarian, namun sistem di Seekmi menggunakan cara yang sama seperti tinder.

Tinder sendiri merupakan layanan pencarian jodoh yang bahkan saat ini masih banyak dipergunakan untuk mendapatkan pasangan. Namun, lagi-lagi, Anda harus mengisi formulir terlebih dahulu sebelum akhirnya Seekmi akan memberikan Anda list jasa beserta dengan tarifnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sayangnya, Seekmi hanyalah aplikasi penyedia jasa saja. Sehingga jika pun Anda melakukan perjanjian dan Anda harus membayar sesuai dengan kebutuhan tertentu, maka Seekmi tidak melayani hal tersebut. Anda harus memberikannya langsung ke penyedia jasa atau vendor tersebut.

Walaupun begitu, Anda tidak perlu merasa khawatir karena Seekmi memiliki peraturan yang ketat. Tidak semua vendor masuk ke dalam sistem Seekmi karena nantiya Seekmi akan menyeleksi siapa saja yang bisa bekerja sama agar pengguna Seekmi dapat memilih dan akhirnya menggunakannya.

Pilihan Aplikasi Penyedia Jasa Kreatif dan Terbaik sistem Marketplace

Selain keempat jenis aplikasi penyedia jasa tersebut, berikut ini merupakan alternatif yang lainnya yang dapat Anda pilih dan manfaatkan jasanya:

Monolia

Dengan tagline Supermarket Penyedia Jasa, Monolia menyediakan beragam jenis jasa seperti jasa perbaikan yang berkaitan dengan rumah hingga jasa perawatan kecantikan untuk membuat Anda menjadi lebih cantik dan menarik.

Tidak jauh berbeda dengan sistem penyedia jasa yang lainnya. Hal ini dikarenakan Anda harus menggunakan formulir terlebih dahulu untuk tahu jenis layanan yang ingin Anda ketahui. Setelah itu akan muncul hasil vendor yang Anda butuhkan bahkan Monolia memberikan rekomendasi untuk vendor yang cukup relevan.

Monolia memungkinkan Anda untuk menggunakan jasa ini lewat aplikasi yang bisa dipergunakan di ponsel. Baik untuk jenis ponsel dengan sistem operasi iOS atau android.

Beres

Startup penyedia jasa ini juga menggunakan sistem pengisian formulir sehingga Anda harus menuliskan jasa yang Anda butuhkan dan juga lokasinya sebagai filter agar lebih mudah mencari jasa yang Anda inginkan. Sistem yang dipergunakan di penyedia jasa ini tidak jauh berbeda dengan sistem penyedia jasa yang sudah disebutkan sebelumnya.

Selain itu, Beres juga bisa Anda akses dari mobile baik iOS atau Android. Dengan cara tersebut maka akan lebih memudahkan pengguna atau masyarakat yang ingin mencari jasa lewat cara online akan menjadi lebih mudah.

Aplikasi Penyedia Jasa Terbaik dan Kreatif sesuai Bidang

Tidak hanya dalam pemilihan jasa seperti make up, saat ini sudah banyak aplikasi yang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan di berbagai bidang misalnya di bidang grafis. Beberapa aplikasi kreatif sesuai dengan bidangnya yang dapat Anda pergunakan yaitu:

Design Grafis

Bidang ini banyak dipergunakan terutama untuk kepentingan pemasaran. Setidaknya ada 2 aplikasi yang umumnya dipergunakan untuk memproduksi atau membuat asset grafis dan multimedia yaitu:

  • Canva : aplikasi ini paling banyak dipergunakan karena selain ada banyak template sesuai dengan platform yang akan dipergunakan, layanan pembuatan grafis dengan Canva bisa dipergunakan secara gratis.
  • PicMonkey: memiliki fungsi seperti canva yang memiliki tampilan dan penggunaan yang user friendly untuk memproduksi postingan yang keren dan berbeda dari yang lainnya.

Marketing dan Media Sosial

Berkembangnya dunia media sosial seperti saat ini memungkinkan perkembangan aplikasi penyedia layanan jasa seperti penjadwalan semakin diminati. Berikut merupakan jenis aplikasi tersebut:

  • Hootsuite yang memungkinkan Anda untuk bisa menjadwalkan postingan ke banyak media sosial yang Anda miliki.
  • Mailchimp yang memungkinkan Anda untuk melakukan email marketing sehingga dapat mendatangkan leads yang semakin banyak.

Perencanaan

Untuk menjaga agar Anda selalu on track saat melakukan sesuatu, apalagi Anda memiliki pekerjaan yang menumpuk, maka Anda butuh suatu aplikasi untuk mengawal Anda melakukan pekerjaan tersebut. Beberapa diantaranya adalah:

  • OneNOte yang kini tidak hanya tersedia lewat aplikasi di ponsel namun juga bisa diakses di PC yang memudahkan Anda untuk mencatat ide dan menyusun segala strategi.
  • Evernote yang tidak jauh berbeda dengan OneNote dan bisa diakses atau di edit lebih dari 1 user.

Finansial

Keuangan menjadi bidang yang sering butuh banyak bantuan karena harus menghitung angka dalam jumlah yang banyak. Berikut ini merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengelola keuangan agar mempermudah Anda dalam bekerja.

  • QuickBooks: layanan akuntansi dan keuangan yang memungkinkan Anda untuk menghitung angka dengan lebih cepat.
  • Spreadsheet yang merupakan aplikasi gratis dari Google. Dengan alat atau aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencatat serta mengatur keuangan layaknya Anda menggunakan Excel. Bedanya, Spreadsheet bisa dibagikan ke orang lain dan dipergunakan secara real time.

Appkey, Penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, iOS dan Website Terbaik

Selain itu, jika Anda juga ingin memiliki aplikasi Android, iOS dan Website untuk penyediaan jasa, Anda dapat memesannya di Appkey. Selain membuat aplikasi untuk Android, kami juga membuat aplikasi untuk iOS. Misalnya aplikasi untuk memesan atau membuat janji dengan dokter.

Ada berbagai jenis pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau. Anda juga dapat menambahkan layanan dan fitur tertentu misalnya fitur pemesanan ataupun fitur lainnya yang Anda butuhkan.

Artikel Terkait  Buat Aplikasi Android Dengan Mudah | Untuk Pemula

Itulah pembahasan mengenai tujuan dan fungsi dari aplikasi penyedia jasa. Semoga dengan adanya informasi tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi penting seperti jika Anda perlu dibuatkan aplikasi baik android atau iOS dan website, Anda hanya perlu menghubungi Appkey. Karena Appkey menawarkan kualitas dan harga aplikasi dan website yang terjangkau untuk membantu meningkatkan bisnis Anda.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: