Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Buat Aplikasi Android Online dan Gratis dengan Mudah
Buat aplikasi android online secara gratis dengan layanan berikut ini. Mudah digunakan dengan fitur yang lengkap. Coba sekarang!
18559
post-template-default,single,single-post,postid-18559,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Buat Aplikasi Android Online dan Gratis dengan Mudah

Buat aplikasi android online saat ini bukanlah sesuatu yang susah dan mustahil. Hal ini disebabkan karena sudah banyak website dan aplikasi yang menyediakan layanan atau memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi secara online.

Cara pembuatan aplikasi ada yang tetap membutuhkan coding atau penulisan kode namun ada juga yang tanpa menggunakan kode.

Kenapa hanya ada aplikasi Android dan tidak ada iOS?

Hal ini disebabkan karena pembuatan aplikasi android memiliki tingkat kemudahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pembuatan aplikasi iOS yang cukup rumit.

Buat Aplikasi Android Online Secara Gratis

Dengan adanya tempat seperti aplikasi untuk membuat aplikasi android membuat Anda akan lebih mudah membuat aplikasi yang Anda inginkan. Dilengkapi dengan tampilan yang user friendly, membuat siapa saja dapat mencoba untuk membuat aplikasi. Sehingga cara ini sangat cocok untuk pemula bahkan oleh anak sekolah sekalipun.

Aplikasi yang dipergunakan secara online ini ada yang berbayar dan ada yang tidak. Akan tetapi, untuk Anda yang baru belajar membuat aplikasi, jenis aplikasi berikut ini dapat Anda coba untuk memulai cara membuat aplikasi yang tepat.

Parallel Space untuk Buat Aplikasi Android Online

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk buat aplikasi online adalah Parallel Space. Ada beberapa keunggulan dari jenis aplikasi Parallel Space adalah:

  • Memiliki ukuran yang kecil, sekitar 2 MB, sehingga ringan untuk dipergunakan.
  • Tampilannya yang user friendly sehingga untuk yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda tidak akan bingung.
  • Hampir semua aplikasi yang ada di PlayStore dapat dikloning. Karena hal tersebut, Anda akan lebih mudah untuk membuat kloningan atau duplikat dari aplikasi yang hendak Anda sematkan di aplikasi android yang dibuat di Parallel Space.
  • Anda tidak butuh akses root untuk menggunakan aplikasi ini.

Cara untuk menggunakan aplikasi Parallel Space agar dapat membuat aplikasi android secara online, yaitu:

  • Buka appstore Anda dan langsung cari Parallel Space. Di aplikasi ini tersedia berbagai jenis tema dan jika Anda ingin menginstal salah satu tema yang ada di aplikasi coding ini, Anda dapat mencari parallel space theme.
  • Setelah diinstal dan selesai, maka Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan nantinya Anda akan diminta agar membuat kloningan dari aplikasi yang dipergunakan. Misalnya memilih Facebook, Line atau WhatsApp.
  • Setelah itu Anda hanya perlu untuk memasang tema yang ada di aplikasi dan Anda hanya perlu untuk menunggu beberapa menit sebelum dipergunakan.
  • Aplikasi yang sudah digandakan tersebut akan ada di bagian dari parallel space dan Anda bisa memasangkannya di bagian aplikasi yang sudah Anda atur sebelumnya.

AppsGeyser untuk Buat Aplikasi Android Online

AppsGeyser untuk buat aplikasi android online ini memiliki salah satu keunggulan untuk mengakses halaman website dari ikon aplikasi. Bisa dikatakan aplikasi ini berfungsi untuk membuat aplikasi yang terintegrasi dengan website. Untuk menggunakannya, maka Anda perlu untuk menyambungkan komputer Anda dengan internet.

Cara menggunakan AppsGeyser untuk membuat aplikasi berbasis android yaitu:

  • Download terlebih dahulu aplikasinya di website AppsGeyser dan klik create new for free.
  • Jika Anda sudah mengunduhnya, maka Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan Anda bisa memilih menu website yang ada.
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan halaman website yang sudah Anda miliki. Agar konten dari website yang Anda miliki tersebut bisa terpasang di aplikasi maka Anda harus menekan Go terlebih dahulu.
  • Setelah itu, baru scroll ke bawah agar Anda dapat memilih tema aplikasinya dan jika sudah klik next untuk langkah selanjutnya.
  • Masukkan nama aplikasi yang Anda inginkan dan klik next untuk melanjutkannya.
  • Jangan lupa untuk menyertakan deskripsi dari aplikasi yang Anda buat agar orang yang baru pertama kali melihat akan menggunakan aplikasi ini mengetahui mengenai apakah aplikasi yang akan dipergunakan tersebut.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu memilih ikon aplikasi ataupun membuat tampilan icon dengan menggunakan Adobe Photoshop. Setelah itu klik next untuk melanjutkan membuat aplikasi gratis dengan cara yang mudah.
  • Memasuki pokok pentingnya yaitu membuat aplikasi, Anda harus melakukan klik pada Create dan Anda harus memasukkan kata sandi dan password atau menggunakan facebook yang Anda miliki sebagai akses masuknya.
  • Setelah selesai membuatnya, Anda dapat mem-publish aplikasi yang sudah Anda buat tersebut atau mengunduhnya secara langsung untuk mencoba aplikasi pertama yang Anda buat tersebut.

Buat Aplikasi Android Online dengan iBuildApp

Jika Anda ingin buat aplikasi android online yang menarik, maka iBuildApp mungkin cocok untuk Anda. Hal ini disebabkan karena aplikasi tersebut memiliki template yang menarik yang dapat Anda pergunakan. Selain banyak template yang tersedia, keuntungan lain dari iBuildApp adalah tidak perlu kemampuan membuat barisan program untuk mendapatkan aplikasi yang menarik.

Artikel Terkait  Developer Aplikasi Android | Mobile Apps

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar aplikasi menarik dari iBuildApp dapat dibuat dan dipergunakan adalah sebagai berikut ini:

Masuk ke website iBuildApp dan kemudian Create an App

Setelah masuk, Anda akan masuk ke bagian template desain aplikasi android sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jika Anda sudah memilih template mana yang tepat untuk Anda, maka pilih salah satu dan kemudian klik create.

  • Namun, untuk melanjutkan ke proses yang selanjutnya, maka Anda harus login lebih dahulu dengan menggunakan akun facebook yang Anda miliki.
  • Ketika Anda berhasil masuk atau login maka Anda akan masuk ke dalam halaman design aplikasi. Dalam halaman ini, Anda bisa melakukan edit untuk halaman aplikasi, design, layout dan yang lainnya. Setelah yakin dengan tata letaknya maka Anda bisa klik publish to App Store.
  • Nantinya aplikasi tersebut akan ditampilkan di toko aplikasi iBuildApp dan terdapat link yang dapat Anda bagikan di sosial media agar semakin banyak yang menggunakan aplikasi yang sudah Anda buat tersebut.
  • Jika Anda ingin mengunduh atau download aplikasi yang Anda buat tersebut, maka Anda dapat melakukan klik pada link yang Anda miliki tersebut kemudian klik opsi download aplikasi yang ada di bagian bawah.

MIT App Inventor untuk Buat Aplikasi Android Online

MIT App Inventor merupakan proyek MIT (Massachuset Institute of Technology) yang dibuat agar semua orang terutama pemula dapat membuat aplikasi dengan basis android dengan menggunakan block based programing tool. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan dilengkapi dengan beragam jenis fitur.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah karena Anda hanya perlu menarik dan kemudian memasangkannya di posisi yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda harus menambahkan informasi atau data yang dibutuhkan dan kemudian mengatur pallete yang ada di bagian property sehingga tampilannya menjadi menarik.

Di bagian pallete Anda akan menemukan berbagai fitur yang bisa dipadukan. Beberapa diantaranya adalah sensor dan Bluetooth. Dengan fitur tersebut, aplikasi yang dibuat memungkinkan Anda menggunakan fitur yang tersemat di jenis app tersebut.

AppyPie untuk Buat Aplikasi Android Online

Aplikasi AppyPie termasuk salah satu yang memungkinkan Anda untuk buat aplikasi android online tanpa harus mengerti dan menuliskan barisan kode. Keunggulan dari situs ini adalah Anda dapat memilih berbagai jenis kategori aplikasi seperti aplikasi untuk bisnis online, edukasi ataupun fotografi.

Sama seperti MIT App Inventor, AppyPie juga memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi dengan cara drag and drop sehingga bagi seorang pemula pun dapat membuat aplikasi tanpa harus mengerti coding. Setelah selesai Anda bisa langsung melakukan publishing untuk aplikasi tersebut di playstore.

Akan tetapi untuk berlangganan gratis, Anda hanya bisa membuat aplikasi dengan basis bahasa pemrograman terbatas. Salah satunya adalah HTML5. Sehingga, jika Anda ingin membuat aplikasi yang lebih kompleks maka Anda harus membayar untuk layanan tersebut.

Buat Aplikasi Android Online dengan AppYet

Aplikasi dapat dibuat dengan menggunakan AppYet. Caranya adalah dengan memberi nama aplikasinya kemudian memberi nama package untuk aplikasi yang akan Anda buat. Keunggulan dari AppYet adalah Anda bisa menambahkan modules yang tersedia yang ada di situs AppYet.

Modules tersebut dapat dipergunakan membuat aplikasi sejenis Twitter, forum ataupun modules rss. Dengan cara ini, Anda bisa lebih leluasa untuk membuat aplikasi sesuai dengan yang Anda butuhkan. Terlebih AppYet menggunakan kode native yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah membuat aplikasi secara online tanpa harus mengerti coding.

Selain itu, jika Anda ingin memasang iklan di aplikasi yang dibuat dengan App Yet, Anda bisa melakukan hal tersebut. Sehingga Anda tidak hanya akan bisa membuat aplikasi yang dapat dipergunakan untuk banyak orang namun juga mendapatkan banyak uang.

Andromo untuk Buat Aplikasi Android Online

Tidak seperti jenis aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, Andromo sebagai salah satu platform untuk buat aplikasi android online kurang dikenal. Namun, dengan menggunakan situs ini Anda bisa membuat aplikasi seperti map, navigation, facebook, twitter bahkan youtube.

Keunggulan lain dari Andromo diantaranya adalah:

  • Memiliki fitur monetization. Dengan fitur ini memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk dapat memperoleh tambahan uang lewat cara memasang iklan di aplikasi yang sudah Anda buat sebelumnya.
  • Layanan Google App Analytics. Layanan ini memungkinkan Anda untuk tahu jumlah data dari pengguna aplikasi sejauh mana atau seberapa banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan layanan tersebut, jika pun Anda hendak memperbesar keuntungan, dengan menambah iklan atau melakukan upgrade layanan Anda bisa menggunakan data yang diperoleh tersebut sebagai informasi tambahan untuk Anda.

Buat Aplikasi Android Online dan Beriklan di Goodbarber

Hampir sama seperti Andromo, situs untuk buat aplikasi android online ini juga memungkinkan Anda untuk bisa memasang iklan di aplikasi yang sudah Anda buat. Cara pembuatan aplikasinya sendiri cukup mudah karena hanya perlu 4 langkah untuk membuat dan mempublish di playstore.

GoodBarber tidak hanya dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi dengan basis android namun juga iOS di smartphone ataupun tablet. Karena hal tersebut, pangsa pasar yang Anda inginkan untuk menggunakan aplikasi tersebut akan lebih besar.

Jagel.id, Situs Asli Indonesia untuk Buat Aplikasi Android Online

Jika yang disebutkan di atas merupakan situs pembuat aplikasi untuk android yang berasal dari luar negeri, maka Jagel.id merupakan situs alsi Indonesia karya anak bangsa untuk sarana Anda membuat aplikasi sederhana yang Anda inginkan. Jenis aplikasi yang dapat Anda buat adalah portofolio, katalog, company profile, jual beli online dan transportasi online.

Artikel Terkait  6 Website Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Website

Hal yang harus Anda ingat sebelumnya adalah, Jagel.id mampu membantu Anda untuk membuat aplikasi sebanyak 1-5 aplikasi yang dapat diunggah di playstore. Sehingga jika Anda hendak membuat lebih dari 5, maka Anda harus membayar layanan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Jagel.id menyediakan fitur yang dapat Anda sematkan di bagian aplikasi yang Anda buat. Beberapa fitur menarik yang dapat dipergunakan yaitu broadcast, iklan, pengaturan layout, API Key, Saldo dan Driver. Tampilan situs dengan menggunakan bahasa Indonesia akan sangat membantu Anda dalam memilih dan membuat design aplikasi sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa contoh aplikasi yang bisa dibuat dengan menggunakan Jagel, diantaranya adalah:

  • Aplikasi transportasi online.
  • Jasa antar barang dan ekspedisi online.
  • Rental mobil.
  • Ojek online.

Alternative Buat Aplikasi Android Online

Akan tetapi, tidak semua jenis aplikasi mampu dibuat dengan menggunakan situs atau aplikasi yang dapat dijalankan secara online. Misalnya aplikasi untuk perusahaan seperti HRIS yang dapat membantu bagian personalia untuk melakukan payment roll.

Untuk jenis aplikasi yang rumit, Anda perlu penyedia jasa untuk pembuatan aplikasi seperti Appkey. Keunggulannya jika menggunakan Appkey untuk membantu membuatkan Anda aplikasi yang lebih kompleks adalah:

Adanya Layanan Maintenance

Tidak seperti aplikasi yang dibuat secara gratis yang membuat Anda harus melakukan pemeliharaan sendiri terhadap aplikasi yang dibuat, Appkey menyediakan layanan agar aplikasi tersebut tetap dapat berjalan dengan baik. Misalnya mengecek dan memperbaiki apakah ada error atau tidak.

Memberikan Inovasi

Aplikasi yang dibuat dengan menggunakan situs secara gratis, memiliki template yang terbatas sehingga tampilan atau hasil akhir yang dimiliki juga akan sama walaupun nantinya ada sedikit perbedaan yang tergantung dari template yang digunakan.

Sedangkan jika Anda memesannya khusus, maka tampilan yang akan Anda terima untuk aplikasi tersebut menjadi lebih bervariasi dan menarik. Selain itu, aplikasi juga bisa disesuaikan dengan bentuk, logo dan ciri dari website atau perusahaan itu sendiri.

Memberikan Konsultasi Gratis

Jika Anda menggunakan situs atau aplikasi gratis, maka Anda tidak bisa berdiskusi untuk menentukan aplikasi tersebut tepat atau tidak sesuai dengan tujuan Anda membuatnya. Misalnya jika Anda hanya ingin belajar membuatnya, Anda bisa menggunakan situs yang sudah disebutkan di atas.

Akan tetapi, jika Anda hendak menggunakannya untuk jangka panjang, sebaiknya menggunakan penyedia jasa pembuat aplikasi yang terpercaya seperti Appkey.

Inovasi Terbaru

Aplikasi yang dibuat menggunakan situs yang gratis memang memiliki fitur yang bisa disematkan dan dipergunakan akan tetapi jika anda ingin aplikasi yang dilengkapi dengan fitur berinovasi terbaru, sebaiknya menggunakan layanan yang berbayar. Dengan begitu, aplikasi tersebut akan terlihat menggunakan inovasi terbaru sehingga terlihat lebih terpercaya.

Artikel Terkait  Cara Membuat Aplikasi Bisnis Dengan Mudah

Itulah cara mudah untuk buat aplikasi android online yang dapat Anda pergunakan untuk membuat aplikasi sesuai dengan yang Anda inginkan tanpa harus bersusah payah melakukan programming. Namun, untuk aplikasi yang lebih kompleks yang dapat terintegrasi dengan website, Anda bisa hubungi Appkey untuk lebih jelasnya dan mendapatkan tawaran yang menarik!

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: