Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Buat App Android Sendiri dengan Mudah Secara Online
Buat app (mobile app) bisa Anda lakukan sendiri. Jika Anda merasa kesulitan, dalam artikel ini kami akan menjelaskan tahapan membuat aplikasi mobile untuk Anda. yuk simak!
18534
post-template-default,single,single-post,postid-18534,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Buat App Android Sendiri dengan Mudah Secara Online

Sebelumnya pernah tidak Anda berpikir untuk mencoba membuat aplikasi mobile sendiri? Jika Anda bisa melakukannya, maka hal tersebut akan sangat menguntungkan sekali. Betapa tidak, ketika Anda mampu membuat aplikasi sendiri, setidaknya kemampuan yang Anda miliki akan semakin berkembang hingga Anda memiliki potensi besar untuk menjadi developer application profesional.

Namun sayangnya, buat app mobile merupakan hal yang tidak mudah. Sebab, proses pembuatannya memerlukan proses yang terbilang rumit dan membutuhkan perhitungan yang matang. Kendati demikian, tak ada salahnya untuk mencoba, karena para profesional yang sukses dalam membuat aplikasi dulunya merupakan orang-orang yang belajar dari nol, baik secara otodidak maupun dengan menempuh pendidikan secara formal.

Jika berniat dan berencana untuk membuat aplikasi mobile, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan tool pembuat aplikasi Android secara online. Ada beberapa tool pembuat aplikasi Android yang dapat Anda gunakan. Akan lebih baik, jika Anda memilih tool pembuatan aplikasi mobile secara online dan tanpa coding.

Coding merupakan istilah yang digunakan pada saat programmer menuliskan kode-kode bahasa pemrograman ketika membuat aplikasi mobile. Namun, jika Anda memang tidak bisa melakukannya, karena memang belum memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa pemrograman, maka Anda bisa gunakan beberapa aplikasi pembuat aplikasi Android secara online, berikut ini:

Buat App Mobile Mudah Dengan Mudah Secara Online

Aplikasi-aplikasi di bawah ini dibuat secara khusus bagi para pemula yang hendak belajar buat app mobile secara online. Dengan menggunakan beberapa tool ini, Anda menjadi lebih mudah dalam membuat aplikasi tanpa bahasa pemrograman apapun. Berikut ini, adalah pilihannya untuk Anda:

Appsgeyser

Appsgeyser merupakan tool berupa website yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android secara online. Di Appsgeyser Anda dapat membuat aplikasi Android tanpa coding, sehingga website ini memang sangat direkomendasikan bagi para pemula.

Artikel Terkait  5 Aplikasi Produksi Untuk Usaha Produksi & Manufaktur

Aplikasi yang bisa Anda buat melalui Appsgeyser nantinya akan memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari sosial-sharing, tab, perpesanan hingga dukungan penuh untuk peningkatan HTML 5.

Andromo

Andromo juga termasuk salah satu situs buat app terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Tanpa harus menguasai bahasa pemrograman atau coding, Anda bisa membuat aplikasi Android dengan mudah melalui Andromo. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda buat dengan menggunakan situs ini, seperti aplikasi navigation, aplikasi seperti audio player, aplikasi seperti facebook, aplikasi seperti Youtube, aplikasi map dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melalui situs Andromo, Anda bisa mengontrol tampilan dan layout aplikasi yang dibuat. Selain itu, dengan memberikan copyright identitas Anda, maka Anda dapat mengkonfigurasi tampilan dasboard dan dropdown hingga dapat melakukan beberapa hal lainnya, seperti mengunggah ikon maupun gambar sesuai dengan keinginan.

Andromo juga memiliki kelebihan yang sangat menarik, karena setelah membuat aplikasi dalam situs ini, Anda bisa langsung memasang iklan. Kemudian, Anda akan diberikan akses secara langsung untuk menjual aplikasi yang dibuat di Google Play.

MTT App Inventor

Berikutnya adalah MTT App Inventor, yakni sebuah situs website pemrograman visual intuitif yang memungkinkan para pemula untuk membuat aplikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan menggunakan MTT App Inventor, Anda bisa membuat aplikasi yang dapat berjalan dengan kecepatan kurang dari 30 menit. Aplikasi yang Anda buat dalam MTT App Inventor nantinya akan memiliki fitur yang kompleks, walaupun proses pembuatannya terbilang mudah dan sederhana.

AppyPie

AppyPie adalah sebuah App Builder Software berbasis cloud yang perkembangannya lumayan cepat. Yang mana, memungkinkan digunakan bagi orang-orang yang belum maupun yang kurang memahami bahasa pemrograman, terutama Javascript. Dengan menggunakan AppyPie Anda bisa membuat aplikasi Android dan langsung dapat mempublikasikannya langsung pada App Store maupun Google Play.

Good Barber

Bagi Anda yang hendak buat app mobile dengan tampilan profesional, maka Good Barber merupakan tempat yang tepat untuk membuatnya. Layanan yang dimiliki oleh Good Barber memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi dengan lebih cepat dan mudah, baik untuk aplikasi Android maupun iOS.

Buat App Android Sendiri dengan Mudah Secara Online

Industri aplikasi semakin populer saat ini, sehingga ada banyak orang yang merasa tertarik dan mulai memperhatikan industry aplikasi dan ingin menjadikannya sebagai salah satu alat untuk meraup profit. Walaupun demikian, hal tersebut tidak mudah seperti apa yang dibayangkan.

Namun, jika Anda sudah mengetahui dan memahami caranya, maka kebutuhan untuk buat app (mobile app) bisa Anda lakukan sendiri. Jika Anda merasa kesulitan, maka dalam artikel ini kami akan menjelaskan tahapan membuat aplikasi mobile untuk Anda. Yuk simak!

Membuat Konsep

Sebelum memulai proses pembuatan, terlebih dahulu buatlah konsep rancangannya. Sebab, penting untuk memutuskan aplikasi apa yang akan dibuat dan apa tujuannya? Setelah mengetahuinya, Anda pun dapat mempertimbangkan seberapa bermanfaatnya aplikasi tersebut ketika digunakan masyarakat. Selanjutnya, Anda pun harus memikirkan bagaimana agar aplikasi tersebut dapat diminati banyak pengguna? Jangan lupa juga untuk memikirkan, bagaimana cara pemasarannya? Hal-hal tersebut perlu Anda konsep secara matang, agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik.

Melakukan Riset

Guna untuk meyakinkan konsep yang telah Anda buat, maka lakukanlah riset. Proses riset akan sangat berguna untuk membuktikan bahwa konsep yang Anda kerjakan memang benar-benar tepat, sehingga konsep tersebut bisa digunakan sebagai pondasi aplikasi yang hendak Anda buat nanti. Riset bisa Anda lakukan dengan cara melihat penilaian orang lain terhadap aplikasi competitor, melakukan survey dan melakukan hal-hal lain yang sekiranya bisa digunakan untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

Membuat Storyboard

Dalam tahapan ini, Anda harus mulai untuk menuangkan setiap konsep ke dalam bentuk desain. Untuk mendapatkan rancangan desain yang akurat, menarik dan profesional, maka lakukanlah dengan hati-hati agar hasilnya pun menjadi berkualitas.

Mengeksekusi Wireframe dan Membuat Back End

Back End diistilahkan sebagai panggung bagian belakang yang digunakan untuk menyimpan banyak data. Intinya, dalam tahap ini Anda harus mampu untuk memprogram aplikasi yang dibuat dengan sebaik mungkin, yakni dengan mengeksekusi wireframe dan membuat back end.

Pengujian Prototype

Ketika Anda sudah menyelesaikan tahap back end, maka aplikasi yang Anda kehendaki akan segera dalam tahap penyelesaian. Namun, dalam proses buat app ini, Anda masih harus melakukan proses pengujian prototype, yakni untuk memastikan apakah aplikasi Anda dapat dioperasikan dengan lancar atau tidak. Kemudian, mintalah pendapat banyak orang mengenai aplikasi yang Anda buat, sehingga Anda bisa mengetahui apakah aplikasi tersebut memiliki performa dan kemampuan sesuai dengan yang diharapkan pengguna.

Membuat Tampilan Desain

Jika Anda sudah selesai melakukan proses uji coba dan melakukan revisi, maka ini adalah waktu yang tepat untuk membuat tampilan desainnya. Pastikan bahwa Anda telah membuat tampilan user interface yang bagus dan profesional agar mampu menarik perhatian banyak pengguna.

Uji Coba Konektifitas Back End dan User Interface nya

Dalam proses ini, Anda diharuskan untuk kembali melakukan proses uji coba terhadap aplikasi yang telah dibuat, namun dengan tujuan yang berbeda, yakni untuk memastikan bahwa back end dalam aplikasi tersebut berfungsi dengan baik terhadap user interface yang telah Anda buat. Selain itu, Anda juga perlu untuk melakukan pengujian baterai, guna mengetahui apakah aplikasi tersebut dapat menghabiskan banyak daya atau tidak.

Melakukan Beta Testing

Walaupun Anda sudah merasa puas dengan aplikasi tersebut, namun Anda perlu mengetahui tentang pendapat orang lain. Oleh karena itu, perlu untuk dilakukan beta testing, yakni untuk memastikan seberapa layaknya aplikasi Anda untuk masyarakat. Dalam hal ini tentunya ada pro dan kontra, sehingga Anda harus tetap bijak dalam menyikapinya agar dapat memperbaiki aplikasi tersebut sebelum perilisannya.

Merilis Aplikasi

Jika setiap tahapan di atas sudah berhasil Anda lakukan, maka ini merupakan saat yang paling tepat untuk merilis aplikasi Anda. Namun, setelah perilisannya, Anda tetap harus melakukan update aplikasi agar para pengguna pun merasa puas dengan aplikasi yang telah Anda buat.

Artikel Terkait  Bikin Aplikasi Android Online Secara Gratis Dengan Mudah

Dari setiap tahapan buat app mobile di atas, semuanya terbilang ribet dan rumit. Terlebih lagi setiap prosesnya memerlukan waktu yang lama. Meskipun sudah menyelesaikan setiap tahapan, namun bukan jaminan Anda bisa berhasil untuk membuat aplikasi berkualitas dan berperforma terbaik.

Sebab, pada dasarnya membuat aplikasi merupakan hal tidak mudah dilakukan, sekalipun sudah menggunakan tools pembuat aplikasi Android online tanpa coding. Lantas, apakah Anda masih ingin membuat aplikasi sendiri? Untuk mempertimbangannya, ketahui juga ulasan di bawah ini:

Kelebihan & Kekurangan Buat App Mobile Sendiri Secara Online

Walaupun pada dasarnya Anda dapat terbantu membuat aplikasi sendiri dengan menggunakan aplikasi maupun situs pihak ketiga, namun Anda harus menerima konsekuensinya, yakni beberapa kelebihan dan kekurangan yang akan selalu melekat pada aplikasi yang Anda buat.

Kelebihan

  • Aplikasi yang Anda buat akan memiliki user interface yang lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh pemula.
  • Aplikasi yang Anda buat akan memiliki berbagai macam template.
  • Anda bisa memilih dan menentukan sendiri kategori aplikasi yang akan dibuat.
  • Anda bisa membuat aplikasi tanpa coding, karena hanya tinggal click and drop saja.
  • Anda bisa membuat aplikasi sendiri secara gratis, tanpa membeli dan tanpa menggunakan jasa profesional.

Kekurangan

  • Aplikasi yang Anda buat akan memiliki tampilan yang cenderung membosankan, karena hanya tampilan desain yang bisa dipilih hanya itu-itu saja.
  • Aplikasi yang Anda buat akan memiliki akan cenderung memiliki banyak bug, sehingga menjadi sulit untuk dikembangkan.
  • Aplikasi lebih rawan disusupi virus dan malware oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Walaupun dengan buat app sendiri terkesan lebih menghemat biaya, namun jika Anda tidak dapat mengembangkannya dengan baik, maka akan terjadi banyak masalah di kemudian hari. Terlebih lagi, proses pengembangan aplikasi memang lebih rumit dibandingkan dengan proses pembuatannya.

Apabila Anda merasa kesulitan dalam melakukannya seorang diri, maka Appkey bersedia membantu. Kami akan membantu Anda dalam melakukan proses rancangan, pembuatan aplikasi hingga pada tahap pengujian. Yang mana, kami juga akan memastikan bahwa aplikasi yang dipesan dari PT. Appkey akan memiliki banyak pengguna.

Mengapa Harus Buat App Mobile Di Appkey?

Siapa pun memang bisa membuat aplikasinya sendiri secara mandiri. Namun, agar berhasil membuat aplikasi berkualitas dan dapat bersaing di pasaran, Anda perlu membuat aplikasi semenarik mungkin namun tetap memberikan manfaat bagi para penggunanya.

Bukan hanya itu saja, karena nantinya Anda juga memerlukan aplikasi yang mampu menghasilkan, yakni aplikasi yang dapat meningkatkan profit Anda. Sebab, kebanyakan mereka yang memerlukan aplikasi merupakan orang-orang yang bergelut dalam dunia bisnis, sehingga aplikasi yang dibuat pastinya akan digunakan untuk melancarkan dan memajukan usaha yang dijalankan.

Di sini, Appkey sangatlah mengerti mengenai apa saja yang menjadi kebutuhan setiap klien kami. Sebab, di sini kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda.

Daripada mencoba untuk membuat aplikasi sendiri dengan hasil yang belum pasti, lebih baik buat app mobile Anda melalui Appkey.co.id. Mengapa harus kami?

Bekerjasama Hingga Akhir

Appkey bukan hanya akan menjalin kerja sama hingga proses pembuatan aplikasi terselesaikan, karena kami akan membantu Anda hingga akhir, yakni dari proses perancangan, pembuatan hingga setiap proses pengujian aplikasi terselesaikan. Selain itu, Appkey juga bersedia untuk membantu Anda dalam mendaftarkan aplikasi Android tersebut di Google Play, App Store dan Play Store.

Jaminan Garansi

Semaksimal mungkin kami akan selalu berupaya untuk memenuhi setiap permintaan Anda, yakni untuk membuat aplikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Appkey akan memastikan bahwa aplikasi yang kami buat akan benar-benar sempurna, baik dari segi tampilan, kelengkapan fitur, kualitas dan performanya. Walaupun demikian, kami akan tetap memberikan jaminan garansi untuk setiap aplikasi yang telah Anda pesan dari Appkey.co.id.

Pelayanan Terbaik

Guna mendapatkan kepuasan dari Anda, maka kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik. Appkey selalu siap memberikan layanan konsultasi gratis selama Anda membutuhkannya. Selain itu, kami pun juga akan memberikan layanan bimbingan agar Anda bisa jadi pengelola atau operator aplikasi yang handal. Bukan hanya itu saja, karena Appkey selalu memenuhi segala kebutuhan Anda, sehingga Anda tak perlu ragu untuk mengatakannya.

Profesional dan Berkemampuan Tinggi

PT Appkey memiliki tim pekerja profesional yang beranggotakan orang-orang yang berpengalaman, berpengetahuan dan berkemampuan tinggi di bidang IT. Oleh karena itu, akan lebih mudah dari kami untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk memiliki aplikasi high quality dengan kemampuan yang kompleks.

Berharga Terjangkau

Jika ditempat lain menawarkan tarif harga bersaing, maka beda dengan harga yang bisa Anda dapatkan dari Appkey, karena di sini kami mampu memberikan harga yang lebih terjangkau. Meskipun mampu memberikan harga murah, namun hasil dan kualitasnya akan jauh lebih unggul dengan aplikasi yang dimiliki oleh para kompetitor Anda.

Artikel Terkait  Buat Aplikasi Android Online dan Gratis dengan Mudah

Ketika Anda mampu memiliki aplikasi profesional dan kualitas terbaik dengan cara mengeluarkan sedikit biaya. Lantas, mengapa harus ribet dalam buat app dan mengurus segala sesuatunya sendiri? Sebab, belum tentu aplikasi yang dibuat secara gratisan mampu membuat Anda merasa terpuaskan.

Selama ada Appkey, Anda akan memperoleh banyak solusi untuk memenuhi segala kebutuhan dan keperluan Anda saat ini. Dengan menghubungi kami, Anda bisa dapatkan apa yang Anda inginkan saat ini, karena cara pemesanan pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan aplikasi terbaik Anda, hanya di PT Appkey.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: