Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Harga Aplikasi Android dan iOS Terbaru
Harga aplikasi android dan iOS yang kami tawarkan dapat Anda lihat pada artikel ini. Jangan khawatir, karena kami menawarkan harga pembuatan aplikasi murah untuk Anda.
18524
post-template-default,single,single-post,postid-18524,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Harga Aplikasi Android dan iOS Terbaru

Harga aplikasi android berbeda-beda dan salah satunya tergantung dari siapa yang membuat aplikasi tersebut. Ada yang harganya jutaan rupiah hingga ratusan juta rupiah. Tidak sedikit orang yang kaget dengan harga pembuatan aplikasi baik untuk aplikasi android ataupun aplikasi iOS.

Biasanya yang membuat harga aplikasi menjadi mahal adalah karena waktu dan juga kerumitan dari aplikasi yang dibuat tersebut serta fitur yang ada pada aplikasi. Misalnya, jika Anda ingin aplikasi yang waktu pengerjaannya 1 bulan namun Anda ingin aplikasi tersebut selesai dalam waktu 2 minggu, maka biaya yang harus Anda keluarkan akan lebih besar karena Anda harus membayar ekstra pekerja dan waktu yang dipergunakan untuk membuat aplikasi.

Akan tetapi, jika aplikasi tersebut selesai dalam waktu yang lebih lama, misalnya karena terlalu banyak revisi yang disebabkan permintaan klien yang berubah-ubah, maka harga yang harus dibayarkan juga akan lebih mahal dari harga yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu, harga dari suatu aplikasi, baik untuk android dan iOS juga akan ditentukan dari kerumitan aplikasi yang dibuat. Semakin rumit suatu aplikasi yang dibuat, maka harga yang dipatok untuk aplikasi tersebut, juga akan semakin mahal sehingga mau tidak mau Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar.

Faktor Penentu Harga Aplikasi Android

Walaupun di bagian atas sudah disebutkan secara singkat mengenai apa saja yang mempengaruhi harga aplikasi Android, berikut ini beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi harga dari aplikasi:

Platform aplikasi

Sebelum proses membuat aplikasi dimulai, maka harus ditentukan terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut akan dipergunakan di smartphone atau device yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS. Hal ini disebabkan karena kedua sistem operasi tersebut berbeda dan butuh program yang berbeda jauh sehingga perlu penyesuaian lebih awal.

Artikel Terkait  Buat App Android Sendiri dengan Mudah Secara Online

Biasanya, aplikasi untuk sistem operasi iOS memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan aplikasi untuk OS Android. Hal ini disebabkan karena aplikasi iOS lebih susah untuk ‘dicocokkan’ jika dibandingkan dengan android sehingga barisan kode aplikasi juga akan semakin rumit.

Jenis UI

Pada dasarnya yang dipergunakan dalam aplikasi, terdapat 2 jenis UI atau user interface, yaitu:

  • CLI atau command line interface. Jenis UI (user interface) ini memungkinkan user atau pengguna untuk berinteraksi dengan OS lewat text sebagai perintah untuk menjalankan aplikasi.
  • GUI atau Graphical user interface. Saat ini kebanyakan aplikasi baik untuk iOS atau Android menggunakan GUI sebagai UI-nya. GUI (Graphical user interface) ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berinteraksi dengan OS lewat grafik, ikon ataupun perangkat penunjuk seperti mouse.

Pendaftaran integrasi dengan media sosial

Seiring dengan berkembangnya zaman, kebutuhan akan media sosial semakin besar. Sehingga saat ini semakin banyak aplikasi yang menyertakan integrasi dengan media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan aplikasi dengan media sosial yang ada pada saat ini.

Konten pengguna

Dalam hal ini bisa dikaitkan dengan seberapa banyak atau berfungsinya konten dalam aplikasi yang bermanfaat untuk penggunanya.

Penanggalan dan pelacak lokasi

Ada beberapa jenis aplikasi yang memungkinkan atau wajib menyertakan lokasi agar aplikasi tersebut dapat berjalan, seperti aplikasi peta. Untuk penyematan fitur penanggalan ataupun pelacakan lokasi dapat dikatakan cukup susah sehingga aplikasi yang menggunakan fitur ini, biasanya lebih mahal dibandingkan aplikasi tanpa fitur ini.

Integrasi internal API

Beberapa jenis integrasi internal API yang kini umumnya dipergunakan adalah integrasi dengan kamera, kontak ataupun peta.

Keamanan

Semakin besar atau rapat keamanan suatu aplikasi dari virus, terutama untuk jenis aplikasi yang menyimpan banyak data seperti marketplace, yang menyimpan data pelanggan dan penggunanya. Perlu keamanan ekstra agar tidak mudah ditembus oleh hacker sehingga harga aplikasi dengan keamanan tinggi juga akan semakin lebih besar.

Penyedia Jasa dengan Harga Aplikasi Android Murah

Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan akan aplikasi yang tinggi, membuat banyak orang bingung untuk memilih tempat mana yang menyediakan jasa dengan harga aplikasi android yang murah dan terjangkau. Dalam pemilihan tempat penyedia jasa pembuatan aplikasi tersebut, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Harga yang ditawarkan

Cek berapa saja harga yang ditawarkan oleh tempat pembuatan aplikasi dan bandingkan dengan harga pasar. Apakah aplikasi aplikasi tersebut memiliki harga yang tidak terlalu mahal atau tidak terlalu murah dengan harga rata-rata aplikasi yang ada di pasaran atau tidak.

Jika harganya terlalu murah, maka sebaiknya Anda mempertimbangkannya karena bisa saja kualitas yang dihasilkan tersebut kurang bagus. Sedangkan jika harganya terlalu mahal, maka Anda juga harus membandingkan kualitas dan fiturnya. Apakah ada keunggulan dibandingkan dengan aplikasi lain atau tidak.

Tempat pembuatnya

Cek latar belakang dari penyedia jasa tersebut apakah pernah membuat suatu aplikasi yang bermanfaat dan bagus atau justru kualitas dari aplikasi yang dibuat kurang bagus. Sehingga hasilnya mengecewakan.

Kualitas

Coba mencari tahu mengenai aplikasi apa saja yang pernah dibuat kemudian melihat review yang diberikan. Apakah memiliki review positif atau negative. Dari review tersebut, Anda dapat menyimpulkan bagaimana kualitas dari aplikasi dan penyedia jasa pembuatan aplikasi tersebut.

Fasilitas yang ditawarkan

Cek apakah ada fasilitas yang ditawarkan. Misalnya fasilitas untuk pemeliharaan aplikasi ketika aplikasi tersebut sudah diunggah ke app store dan diunduh oleh pengguna untuk mengecek apakah aplikasi yang dibuat tersebut dapat berjalan baik atau tidak.

Jenis jasa yang ditawarkan

Biasanya, penyedia jasa tidak hanya menawarkan jasa untuk pembuatan aplikasi android namun juga pembuatan aplikasi iOS ataupun website. Semakin banyak jasa yang ditawarkan, akan membuat Anda semakin leluasa memilih jenis jasa yang Anda butuhkan.

Dari pertimbangan tersebut, Anda dapat memilih tempat penyedia jasa untuk pembuatan aplikasi dengan harga yang terjangkau seperti Appkey. Appkey tidak hanya membantu Anda untuk membuat aplikasi dengan basis sistem operasi android namun juga iOS dan untuk pembuatan website.

Paket dan Harga Aplikasi Android Appkey

Harga aplikasi android, iOS ataupun website yang dibuat oleh Appkey sangat terjangkau tergantung dari jenis aplikasi apa yang Anda butuhkan. Perhitungan harga tersebut juga tergantung dari waktu dan berapa jumlah pekerja yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi tersebut.

Artikel Terkait  Biaya Membuat Aplikasi Android, iOS dan Website

Harga yang ditawarkan dapat menjadi ratusan juta untuk jenis aplikasi yang rumit. Akan tetapi, jika Anda memiliki budget yang terbatas, Appkey juga menyediakan pilihan paket layanan yang dapat Anda pilih dengan harga sekitaran 1 jutaan. Berikut paket super murah dari Appkey yang dapat Anda pilih:

  • Paket aplikasi android dan website dengan harga 500 ribuan rupiah per bulannya.
  • Paket aplikasi iOS dan website dengan harga Rp 500 ribu per bulannya.
  • Paket aplikasi android, iOS dan Website memiliki harga 1 jutaan rupiah per bulannya.

Paket Layanan dengan Harga Aplikasi Android Termurah

Untuk menikmati layanan paket aplikasi termurah dari Appkey, maka Anda harus mengetahui biaya anggaran yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Untuk pembiayaan awal, Anda harus menyiapkan sekitar 3-6 juta dan setelah itu baru dikenakan biaya layanan untuk per bulannya sesuai dengan paket yang Anda pilih.
Pada paket dasar atau paket super murah tersebut, Anda akan mendapatkan aplikasi dengan menu dasar yang dapat Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Layanan dengan Harga Aplikasi Android Termurah Appkey

Menu yang ada di paket dasar tersebut dikembangkan sesuai dengan jenis paket yang Anda pilih, misalnya untuk paket aplikasi android dan website plan dengan harga aplikasi android per bulannya sekitar 500 ribu. Layanan yang Anda peroleh yaitu:

  • Pengembangan aplikasi yang menggunakan native Java yang terbaru sehingga aplikasi akan lebih mudah dikembangkan tanpa harus memakan waktu yang lama.
  • Pengembangan website menggunakan php, Java, MySQL sehingga website tidak hanya compatible saat dibuka dengan komputer namun juga dapat dibuka dengan tablet atau smartphone dengan tampilan yang user friendly.
  • Pengembangan sistem back end atau admin panel yang memungkinkan Anda untuk mengatur konten apa saja yang ingin di tampilkan di aplikasi ataupun di website.
  • Sistem maintenance untuk menjaga agar aplikasi dan website yang dibuat tersebut dapat berjalan dengan baik terutama setelah diperkenalkan atau diunggah ke app store dan dipergunakan.
  • Penyewaan dan pengaturan server. Server yang dipergunakan adalah 220 core CPU yang terbaru dan mempunyai performa yang tinggi bahkan 5x lebih baik dari server yang hanya menggunakan 4 core. RAM yang dipergunakan adalah 192 GB dengan memori hingga 5GB.
  • Mendukung upload ke app store. Untuk jenis aplikasi Android, Anda tidak perlu khawatir karena Appkey akan membantu Anda untuk mengunduh aplikasi tersebut ke Playstore dengan menggunakan akun google play milik Anda. Hal ini disebabkan karena untuk pembuatan akun dibutuhkan kartu kredit sehingga mau tidak mau, harus tetap menggunakan akun Anda.

Fitur Dasar dengan Harga Aplikasi Android Appkey

Dalam aplikasi yang dibuat Appkey dengan harga aplikasi android yang termurah ini, Anda akan mendapati beberapa fitur yang dapat dipergunakan oleh user. Beberapa jenis fitur tersebut diantaranya adalah:

Notice

Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat memperoleh pemberitahuan misalnya mengenai produk terbaru atau tentang promo terbaru.

Contact

Setiap aplikasi akan dibubuhi atau ditambahi dengan kontak. Hal ini memungkinkan user dapat menghubungi developer atau bahkan Anda sendiri sebagai pemilik aplikasi untuk tujuan tertentu. Misalnya menemukan bug agar nantinya error tersebut dapat diperbaiki.

SNS Corporation

Adanya integrasi dengan sosial media, memungkinkan user untuk dapat membagikan sesuatu dari aplikasi, misalnya jenis produk, untuk di bagikan ke akun media sosial yang dimiliki oleh pengguna aplikasi.

Photo gallery

Dengan aplikasi yang dibuat oleh Appkey, memungkinkan aplikasi tersebut untuk dapat mengakses photo gallery yang Anda miliki jika Anda mengizinkan untuk melakukan integrasi akan aplikasi tersebut. Dengan begitu, aplikasi Anda dapat mengunggah foto dari galeri telepon Anda.

Favorite

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menandai bagian mana saja dari produk yang Anda sukai sehingga ketika Anda ingin membeli produk tersebut, Anda hanya perlu untuk membuka menu favorit dan ke produk yang Anda inginkan tersebut.

Store information

Di bagian ini, Anda dapat menambahkan informasi terkait dengan toko online yang Anda miliki sehingga pengguna yang menggunakan aplikasi atau berkunjung ke website Anda dapat mengetahui tentang apakah website atau aplikasi tersebut.

Browse

Di fitur ini, Anda ataupun pengguna aplikasi dan website dapat mencari produk apa yang Anda inginkan sehingga lebih hemat waktu dalam memilih dan kemudian membeli produk yang ada di aplikasi tersebut.

Timing coupon

Fitur ini akan menampilkan kupon yang dapat dimanfaatkan sebelum batas waktunya, yang sudah ditentukan dan sesuai dengan keinginan Anda, habis/selesai.

Harga Aplikasi Android dan Biaya Tambahannya

Karena tidak semua orang cocok dengan layanan yang ada di paket Appkey, Anda dapat menambahkan beberapa fitur namun harga aplikasi android yang harus dibayarkan juga akan lebih mahal. Misalnya untuk pengaturan domain milik sendiri untuk URL Website ataupun untuk back end, maka biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 500.000 – Rp 1 juta per tahunnya.

Beberapa jenis layanan tambahan yang lainnya yang disediakan oleh Appkey adalah:

  • Akun google play sehingga Anda tidak perlu menyediakan kartu kredit. Appkey memiliki akun bersama yang dapat dipergunakan untuk solusi agar aplikasi yang dibuat tersebut tetap dapat diproses di playstore tanpa Anda harus memiliki akun sendiri dan kartu kredit.
  • Server khusus yang memungkinkan Anda untuk menyimpan data hingga 200 GB dengan spesifikasi yang tinggi. Layanan tambahan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki data yang cukup banyak sehingga saat user menggunakan aplikasi tersebut tidak terjadi masalah seperti lagging karena terlalu berat saat loading data.
  • Input back end untuk Anda yang cukup sibuk sehingga tidak ada waktu untuk memasukkan konten ke back end. Harga yang ditawarkan untuk layanan ini berbeda-beda, tergantung dari jumlah konten yang akan dibuatkan.
  • Pembuatan ikon/logo toko sehingga aplikasi dan website yang Anda miliki berbeda dengan aplikasi lain walaupun menggunakan jasa pembuatan aplikasi yang sama yaitu Appkey.

Selain layanan tambahan, terdapat pula fitur tambahan yang bisa Anda tambahkan ke aplikasi tersebut. Beberapa diantaranya adalah:

  • Router search yang sangat cocok untuk jenis aplikasi seperti map. Dengan fitur ini, Anda dapat mencari rute tertentu misalnya jenis rute yang tidak mengalami macet sehingga Anda dapat datang ke tempat tujuan lebih cepat.
  • QR code function untuk memudahkan Anda melakukan scanning QR misalnya untuk pembayaran yang lebih mudah.
  • Tutorial untuk membantu user baru agar lebih memahami dan mudah dalam menggunakan/mengoperasikan aplikasi tersebut.
  • Tourist information yang sangat cocok untuk jenis aplikasi yang berkaitan dengan pariwisata. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna dapat mencari informasi tertentu misalnya letak atau jam operasional dari tempat wisata yang akan didatangi.
  • Event calendar untuk aplikasi yang berkaitan dengan sesuatu kegiatan.

Selain itu, jika Anda ingin memiliki aplikasi dengan UI ataupun tampilan yang menarik, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan pihak Appkey untuk mendapatkan penawaran harga yang pas dan terjangkau. Untuk pembuatan website, Appkey menyediakan layanan yang tidak hanya sebatas perencanaan dan pembuatan namun juga pemeliharaan.

Artikel Terkait  Harga Pembuatan Aplikasi Android dan Website

Itulah informasi tentang harga aplikasi Android dan iOS yang kami tawarkan untuk Anda. Jangan khawatir karena kami akan menawarkan harga pembuatan aplikasi murah untuk Anda. Jadi, jangan ragu ya untuk segera menghubungi kami untuk aplikasi yang Anda inginkan dan butuhkan. Kami tunggu kabar baiknya.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: