Kami siap menjawab pertanyaan Anda. Mohon sebutkan nama dan pertanyaan Anda! Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA
APPKEY | Programming Apps : Aplikasi Terbaik Untuk membuat Aplikasi
Programming Apps adalah sebuah proses yang dilakukan untuk menulis, memperbaiki, menguji dan memelihara kode-kode aplikasi yang dibuat. Berikut ini beberapa aplikasi yang umumnya digunakan.
18579
post-template-default,single,single-post,postid-18579,single-format-standard,qode-listing-1.0.1,qode-quick-links-1.0,qode-restaurant-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Programming Apps : Aplikasi Terbaik Untuk membuat Aplikasi

Apa sih yang perlu kita ketahui tentang Programming Apps? Perlu Anda ketahui bahwa pemrograman aplikasi merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk menulis, memperbaiki, menguji dan memelihara kode-kode aplikasi yang dibuat.

Melihat berkembangnya dunia internet di era 4.0 ini membuat banyak individu bisnis maupun perusahaan berkembang yang ingin menggunakan aplikasi menjadi modal awal mereka, untuk membuat suatu bisnis yang berbasis teknologi. Semakin banyak platform yang mendukung adanya aplikasi di era ini, semakin banyak para user menggunakan untuk kepentingan sehari-hari dalam kegiatan mereka.

Hal-hal yang perlu kita tau bahwa aplikasi-aplikasi yang berkembang sekarang dibuat untuk dapat dijalankan dengan menggunakan internet. Programming apps biasanya juga beragam jenis platformnya seperti iOS, Android dan Windows. Tidak hanya itu, mengenal bahasa pemrograman juga sangat dibutuhkan bagi developer untuk melakukan pembuatan aplikasi dan software.

Selain juga kita harus mengenal platform pendukung programming apps, biasanya kita juga harus mengetahui manfaat atau keuntungan apa yang kita dapat, ketika membuat aplikasi tersebut seperti, memecahkan masalah, atau membuat penggunanya jadi teliti.

Programming Apps Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi Programming Apps terbaik. Simak informasinya berikut ini:

Learn Java

Learn Java Merupakan aplikasi pendukung bahasa programming apps, yang banyak digunakan. Learn Java sendiri banyak digunakan di platform baik smartphone maupun pc, kepopuleran Learn Java sendiri sudah ada pada tahun 1991. Bahasa pemrograman java ini berorientasi objek, sehingga dapat digunakan di sistem operasi manapun.

Perkembangan Learn Java, tidak hanya terfokus pada suatu sistem operasi tetapi dikembangkan ke berbagai sistem operasi atau bersifat open source. Akademis di Indonesia sendiri menggunakan Learn Java sendiri sebagai alat bantu mengerjakan tugas akhir, seperti digunakan sebagai data mining dan aplikasi mobile.

UdaCity

UdaCity merupakan tempat kursus yang dikenal sebagai tempat belajar mengenai computer science, untuk programmer maupun developer. Memiliki terobosan berbeda dengan sistem aplikasi yang lain, Udacity yang didirikan oleh, Sebastian Thrun dan Peter Norvig dengan tujuan memberikan kursus online secara gratis.

Keuntungan menggunakan UdaCity sendiri adalah dapat dibimbing oleh mentor yang sudah ahli dari Facebook, dan Google. Selain itu, Udacity juga memiliki program Nanodegree Plus bersertifikat dengan tujuan memberikan jaminan bagi pengikutnya untuk persiapan mencari kerja dimasa depan.

Artikel Terkait  Aplikasi Untuk Membuat Web Gratis Untuk Pemula

Namun, di Indonesia sendiri Udacity sudah berdiri dengan memiliki 100.000 pelajar, yang bergabung dari berbagai kalangan profesional.

Programming Hub

Programming Hub merupakan Programming Apps yang memberikan kemudahan ataupun solusi bagi kita yang ingin belajar bahasa pemrograman. Teknik yang digunakan dalam Programming Hub, berupa kolaborasi serta wawasan yang diberikan oleh para peneliti untuk menjamin kita dapat belajar menyeluruh dan aplikasi ini juga menjadi media yang lengkap dalam pembelajaran.

Selain itu programming Hub juga memberikan kemudahan setiap kita mengunduh topik baru, serta dapat memfilter bahan pelajaran setiap bahasa pemrograman.

Learn C++

Learn C++ merupakan bahasa pemrograman paling populer dan kuat, sehingga bahasa pemrograman ini biasanya banyak digunakan untuk mengembangkan game video. Hal yang perlu kita ketahui Learn C++ sendiri juga merupakan kombinasi C sharp yang juga dikembangkan oleh Microsoft sehingga platform tersebut lebih banyak digunakan oleh Windows.

Learn C++ juga memiliki gaya bahasa yang halus sehingga memudahkan bagi penggunanya. Keunggulan dari Learn C++ juga mempunyai fitur, yang bisa mengoreksi setiap kesalahan kita, terhadap aplikasi sehingga sangat berguna bagi kita untuk menghemat waktu dalam mencari kesalahan atau error.

CodeHub

CodeHub merupakan Aplikasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam penggunaanya, karena memiliki metode belajar yang efektif dan efisien. Cara belajar yang digunakannya pun memiliki 50 total pelajaran, untuk memberikan banyak informasi sehingga mudah digunakan bagi calon programmer. Namun, CodeHub merasa menjadi aplikasi yang hebat karena memiliki 4 level dalam setiap pembelajarannya. Sehingga dapat secara cepat melewati level pemula yang lain jika kita sudah memiliki pengetahuan dasar.

SoloLearn

SoloLearn merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi para developer pemula maupun bagi anak kuliah IT, untuk mengasah kemampuan dalam belajar coding. SoloLearn memberikan penawaran bahasa yang mengesankan seperti C, C, Java, JavaScript, PHP, Python, Ruby, Swift, dan banyak lagi, membuat aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi multi bahasa terbaik.

Pada dasarnya SoloLearn menggunakan gamification sama halnya seperti beberapa aplikasi lain, untuk mendorong kita untuk selalu terampil dan meningkatkan kemajuan untuk masa depan.

Encode

Encode menjadikan pilihan yang baik jika kita ingin belajar pengkodean untuk pengembangan web seperti JavaScript, Python, HTML, dan CSS. Bagi pengguna Android maupun iOS, Encode mempermudah kita dengan simbol yang sering digunakan dalam pengkodean. Tidak hanya itu, namun Encode juga memberikan hemat dalam pencarian di sebuah keyword.

Enki: Learn data science, coding, tech skills

Enki Merupakan aplikasi yang mendukung kita dari pemula maupun yang sudah berpengalaman untuk mempelajari tentang teknologi web sebelum kita memulai dengan JavaScript.

Tidak hanya mempelajari ilmu data, kode, namun Enki selalu tetap mengikuti tren teknologi sehingga membuat aplikasi ini selalu meningkat. Selain itu kita harus tau bahwa Enki juga membantu dalam mempelajari mata pelajaran, yang berkaitan dengan pemrograman, seperti menggunakan baris perintah Linux dan mengelola kontrol versi dengan Git.

Grasshopper

Grasshopper merupakan salah satu pionir dari programming apps yang mengajarkan dasar-dasar pembelajaran bahasa dengan menggunakan metode yang menyenangkan, seperti dengan menggunakan pendekatan dalam mengajarkan bahasa asing. Grasshopper berpegang dengan satu aplikasi yaitu JavaScript, sehingga memudahkan penggunanya dan di beberapa aplikasi.

Grasshopper memiliki tujuan terhadap yang berminat ingin belajar coding lebih dalam dengan mempermudah semuanya serta dari dasar-dasar pembelajaran.

Hopscotch

Hopscotch merupakan programming apps yang dirancang untuk mengembangkan proyek sederhana, aplikasi ini juga digunakan dari berbagai kalangan baik muda ataupun pemula. Meskipun bahasa yang digunakan dalam programming, sangat terlihat mudah tapi ada beberapa pengembangan untuk code sendiri namun aplikasi ini juga butuh penggunaan bahasa yang kuat.

Hopscotch memberikan tujuan agar kita membuat aplikasi atau game dalam hitungan menit. Ini dapat mengajarkan konsep dasar pengkodean sebelum menuju ke ujung yang dalam. Namun, aplikasi Hopscotch sendiri hanya ada untuk pengembangan platform iOS saja.

Codemurai

Codemurai merupakan aplikasi yang menawarkan cara yang menyenangkan dan menarik dalam proses pembelajaran. Selain memberikan proses pembelajaran yang menyenangkan bagi pemula, codemurai juga memberikan keterampilan dalam pengembangan game, dan juga pengembangan web.

Artikel Terkait  Pembuat Aplikasi Android Sendiri Secara Offline

Aplikasi Codemurai sendiri tersedia untuk platform Android, dengan aplikasi Android ini, kita dapat belajar memprogram dalam CSS, C # HTML, JavaScript, TypeScript, Python, MongoDB, ES6, Angular 2, Android SDK, React, Java, iOS SDK, ilmu komputer, Pemrograman Berorientasi Objek, Phaser dan Unity 3D.

Lightbot

Aplikasi yang sama seperti halnya dirancang untuk anak-anak dengan memberikan pelajaran pengkodean secara interaktif sehingga menyenangkan. Dengan menggunakan Lightbot sendiri anak-anak bisa belajar sambil bermain game. Karena tidak semua kalangan terutama bagi anak-anak yang ingin belajar pengkodean dapat mencernanya jika terlalu menggunakan cara yang serius. Lightbot memiliki fitur seperti pengurutan, pengulangan dalam pembuatan kode.

SwiftBites

SwiftBites selalu menawarkan sesuatu bagi pemula maupun pembuat kode, yang berpengalaman. SwiftBites memungkinkan kita untuk belajar coding dengan cara interaktif dan menguji pengetahuan, serta tantangan dengan memungkinkan kita untuk menjalankan kode sampel dan belajar dari hasilnya. Tidak heran jika SwiftBites memiliki bahasa pemrograman sampai ke dasarnya.

Mimo Learn to Code

Aplikasi yang memiliki keunggulan dalam bahasa pemrograman yang dimulai dengan dasar-dasar serta topik lanjutan bahasa pemrograman. Awal kalimat yang digunakan juga kalimat dengan potongan pendek serta potongan code yang berinteraksi. Mimo Learn to Code mempelajari beberapa dasar-dasar seperti HTML, Java, C++.

Learn Python

Aplikasi yang dikenal dengan bahasa pemrograman tingkat tinggi, ini dapat membangun aplikasi dari web ke mobile. Tidak salah jika memang, aplikasi satu ini banyak digunakan dalam perusahaan besar sebagai pengembangan programnya.

Namun, bagi yang baru memulai belajar tentang pemrograman, Python memang termasuk bahasa yang cukup mudah untuk dipelajari. Python sendiri memiliki macam program, seperti: program CLI, Program GUI (desktop), Aplikasi Mobile, Web, IoT, Game, Program untuk Hacking, dan lain-lainnya.

Learn SQL

Learn SQL merupakan bahasa pemrograman dalam sistem manajemen database yang menggunakan Query untuk menjalankan perintah – perintahnya. Biasanya SQL sendiri digunakan dalam memanipulasi data. Fungsi SQL sendiri digunakan sebagai bahasa pemrograman yang biasanya digunakan untuk website server. Pada dasarnya SQL sendiri banyak digunakan untuk perusahaan karena memang cocok terhadap konsep Client Server.

Rubby

Rubby merupakan aplikasi pemrograman berorientasi objek yang berkembang pada masa itu. Aplikasi pemrograman yang dulunya sangat diminati oleh para developer web yang menggunakan aplikasi lain. Namun, sayangnya Rubby sudah mengalami penurunan.
Kelebihan yang dimiliki Ruby salah satunya memiliki bentuk sintaks yang sederhana, exception handling yang baik, bahasa pemrograman berorientasi objek, mengusung konsep single inheritance, open source. Rubby dapat dimanfaatkan untuk pembuatan aplikasi web, aplikasi desktop sampai aplikasi mobile.

Learn HTML

HTML singkatan dari Hypertext Markup Language. HTML merupakan bahasa dasar pemrograman mengapa disebut dengan dasar pemrograman karena tanpa html rasanya sangat tidak lengkap.

Biasanya halaman HTML terdiri dari tag, elemen dan atribut yang mengacu terhadap building block halaman website saja. Dengan menggunakan HTML, kita bisa membuat website dengan memasukan link, serta struktur teks hingga membuat objek di suatu halaman website.

Codeacademy GO

Programming apps yang dirancang untuk membantu kamu meninjau dan mempraktikkan apa yang telah kamu pelajari di web di mana saja dan kapan saja. Dengan menggunakan Codeacademy Go kita dapat mempraktikkan pengkodean, meninjau konsep pengkodean, dan membaca artikel dimanapun.

Aplikasi ini sangat berguna untuk pengguna Codeacademy Go, karena mengambil kursus dan tantangan dari situs web dan menyajikannya dalam bentuk aplikasi.

Tynker

Berbeda dengan Udacity, aplikasi Tynker diperkenalkan sebagai aplikasi yang cukup ramah untuk anak-anak. Tynker memiliki sistem pembelajaran yang unik untuk anak-anak. Mereka akan membuat kode dengan cara bereksperimen dengan menggunakan, block visual, dengan beralih ke JavaScript saat mereka merancang aplikasi. Tynker merancang aplikasi dengan grafik yang bagus sehingga dapat diterima dari semua kalangan.

Pocet Code

Pocet Code merupakan aplikasi pengembangan yang bernama catrobat. Aplikasi ini memastikan penggunanya untuk mengembangkan dimulai dari animasi, game, dan music dengan interaktif kita sendiri.

Selain itu Pocet Code juga memastikan kita membuat, memainkan, berbagi, dan mencampur program Catrobat dalam lingkungan pemrograman visual “LEGO-style”. Aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin belajar code dengan menggunakan materi yang menyenangkan dan pastinya kreatif.

C Programing

Programming apps C merupakan bahasa pemrograman yang sudah lama ada untuk bahasa komputer. Namun, yang kita tau C programming itu menjadi salah satu primadona beberapa orang untuk mengembangkan website dan aplikasinya. Tetapi beberapa orang mengeluarkan mitos bahwa dari hari ke hari aplikasi C ini mengalami penurunan karena pemrograman C disebut sebagai bahasa tertua.

Aplikasi C tidak hanya terbatas pada pengembangan sistem operasi, seperti Windows atau Linux, tetapi juga dalam pengembangan GUI (Graphical User Interfaces) dan, IDEs (Integrated Development Environments). Aplikasi C digunakan di semua bidang pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak, sehingga berguna bagi pengembang perangkat lunak.

Aplikasi pemrograman bahasa manakah yang menjadi pilihan kamu untuk membuat aplikasi? Setelah sudah diberikan penjelasan tentang aplikasi berdasarkan banyaknya pengguna. Mungkin kamu bisa memilih aplikasi itu untuk menjadi pilihanmu sesuai dengan kebutuhan, fungsi dan tujuannya.

Karena dari setiap banyak bahasa pemrograman yang ada pastinya cuma beberapa yang sesuai dengan kriteria pilihan kamu untuk membuat aplikasi. Bahasa pemrograman memang beraneka ragam, mulai dari bahasa program yang bisa digunakan dengan berbagai kalangan usia atau bahasa pemrograman yang ternyata fungsinya sebagai data untuk akademis. Namun, banyak yang menyatukan dan mencampurkan beberapa bahasa pemrograman sehingga dapat memberikan website yang andal. Hampir semua bahasa pemrograman memilih JavaScript yang menjadi terpopuler digunakan dalam bahasa pemrograman.

Jika, kamu mencari dan membutuhkan pembuatan programming apps yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya kamu bisa pilih appkey.co.id. Karena appkey.co.id. merupakan pembuatan aplikasi berbasis Android & iOS, pembuatan aplikasi hybrid, mobile site, website responsive, website e-commerce, pembuatan web app, pemeliharaan & operasional web, desain grafis dan konsultan IT.

Artikel Terkait  10 Aplikasi mp3 Terbaik Untuk Android

Appkey.co.id sudah memiliki daftar klient yang ternyata tidak hanya Indonesia saja tetapi sudah ke beberapa negara. Seperti, Singapura, India, Filipina, New Zealand, Kamboja dan juga Macau.

Appkey.co.id memiliki tujuan untuk membuat aplikasi dan website yang mudah dimengerti dan bersahabat dilihat dari sisi pengunjung. Alih-alih memasukkan isinya dalam hirarki yang rumit, kami mencoba menyampaikan pemikiran pelanggan kami dengan desain yang nyaman. Selain itu, kami juga menyiapkan sistem original perusahaan kamu dimana pelanggan dapat dengan mudah memperbaharui dan melakukan penyesuaian data pada sisi administrator.

Keunggulan yang diberikan appkey.co.id beragam mulai dari memberikan harga yang bersahabat untuk system yang mahal. Artinya pada layanan yang diberikan pelanggan dapat menggunakan sistem web seharga ratusan juta dengan harga yang terjangkau.

Pelanggan bahkan tidak perlu menyiapkan server untuk menggunakan layanan ini. Tidak hanya itu saja, namun appkey.co.id juga memberikan after service dimana setelah situs web sudah kelar namun mereka tetap memberikan konsultasi mengenai aplikasi web tersebut.

Itulah beberapa informasi yang mengenai aplikasi terbaik untuk membuat aplikasi. Serta beberapa info bagi yang ingin menggunakan jasa pembuatan programming apps. Sekali lagi pilihlah aplikasi yang cocok dengan manfaat serta fungsinya.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi? | PT APPKEY
Selain mengembangkan aplikasi, kami juga akan membantu Anda mengelola dan meningkatkan kualitas aplikasi Anda, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Tentang Kami Kontak Kami
Pengenalan Perusahaan Pengenalan Layanan
Tags: