APPKEY | Jasa Iklan Media Sosial
Iklan media sosial, seperti namanya adalah pemasangan iklan di media sosial utama yang digunakan pengguna seperti facebook, twitter, instagram, blog dan lain-lain.
21845
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-21845,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.1,vc_responsive
 

IKLAN MEDIA SOSIAL

Telepon / 0361-23-8091

Jam Kerja Senin – Sabtu dari pukul 9:00 – 17:00 WITA

JASA IKLAN MEDIA SOSIAL

Iklan Media Sosial Adalah

SNS merupakan singkatan dari Social Networking Service, yang lebih dikenal luas sebagai media sosial (medsos), dewasa ini banyak digunakan sebagai media komunikasi dan membagikan keseharian. Pada masa ini, media sosial sudah menjadi alat komunikasi yang begitu membaur dengan gaya hidup kita.

Penggunaan media sosial sebagai media pemasaran produk atau layanan Anda disebut juga dengan iklan media sosial.
Serta, media sosial yang memiliki karakter khasnya yaitu berupa daya sebar yang luas ini, dianggap memiliki kemampuan menarik perhatian pelanggan yang sama besarnya dengan halaman situs pemasaran.

Jenis Iklan Media Sosial

Adapun karakteristik dari iklan media sosial itu ialah memiliki ‘tingkat ketepatan pemasaran yang tinggi’.
Hal ini dikarenakan pengguna media sosial telah mendaftarkan data diri berupa daerah, jenis kelamin, pekerjaan hingga hobi. Dengan data tersebut dapat kita pergunakan untuk mendapatkan target pasar yang sesuai.
Sehingga, potensi meningkatkan pelanggan dengan ketertarikan yang sesuai dengan target pasar dapat direncanakan dan dicapai.

Iklan Facebook

Sebagai penyedia layanan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan kemudahan dalam menjalin koneksi antar pengguna, Facebook banyak digunakan baik untuk urusan pribadi hingga kebutuhan bisnis. Facebook memiliki fitur bawaan untuk membuat koneksi dengan pengguna lain, serta mampu menampilkan orang yang mungkin Anda kenal sebagai ‘teman’ berdasarkan minat, sekolah, tanggal lahir, dan alamat Anda.

Iklan Instagram

Instagram merupakan media sosial yang memiliki pengguna aktif perempuan lebih banyak dibandingkan media sosial lainnya, sehingga sangat cocok digunakan untuk memasarkan produk wanita.
Pengguna Instagram didominasi oleh wanita kisaran usia 10 hingga 20 tahun. Oleh karena itu, dirasa cocok untuk memasarkan produk pakaian, produk kecantikan, hingga paket wisata yang disukai oleh kalangan anak muda.

Iklan Twitter

Jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, pengguna Twitter lebih didominasi oleh anak muda usia 10 hingga 20 tahun. Oleh karena itu, Twitter efektif digunakan untuk menarik anak muda.
Iklan Twitter disebarkan melalui penggunanya, baik melalui retweet, follow, dan jenis interaksi lain (engagement) kepada tweet iklan tersebut. Oleh karena itu, tidak perlu biaya tambahan mengiklankan sesuatu di Twitter.

Karakteristik Media Sosial dan Metode Penggunaannya

Demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pergunakanlah media sosial yang tepat dengan target pasar dari layanan atau produk Anda. Oleh karena itu, perlu dipahami karakteristik dari media sosial tersebut sehingga kemudian dapat menyesuaikan dengan target pasar yang ingin Anda capai.

Facebook

Pengguna Facebook pada umumnya mendaftar dengan identitas asli berupa alamat, usia, jenis kelamin, bahasa yang digunakan dan lain-lain. Oleh karena itu, pemasaran dengan mempersempit kategori demi mencapai target dengan akurasi yang lebih baik dapat dilakukan.

Item Pengaturan Target

Wilayah (Negara, Provinsi, Kabupaten/Kota) / Usia dan Jenis kelamin / Latar belakang pendidikan / Silsilah Keluarga / Peristiwa dalam hidup / Tempat kerja / Hobi dan minat / Riwayat pembelian dan penggunaan alat elektronik / Orang yang memiliki koneksi dengan Anda.

Keuntungan Memasang Iklan di Facebook

Keuntungan memasang iklan di Facebook ialah iklan Anda dapat mencapai target yang tepat, dengan memilih beberapa kategori mendetail yang telah Anda tetapkan sebelumnya seperti yang telah dideskripsikan di atas.

Dan juga, bila dibandingkan dengan mengiklan di website, Anda dapat menyesuaikan luas-sempitnya target iklan serta menghentikan ataupun restart iklan Anda dengan mudah.

Kekurangan Memasang Iklan di Facebook

Kekurangan memasang iklan di Facebook ialah iklan Anda hanya ditayangkan di Facebook, sehingga tidak cocok untuk menjangkau pelanggan yang tidak menggunakan Facebook.

Selain itu, karena tingkat mobilitas yang tinggi, serta adanya perubahan spesifikasi, maka perlu pengoperasian tinggi dan juga adaptasi.

Instagram

Iklan di Instagram menggunakan sistem periklanan yang sama seperti Facebook, dan dapat menggunakan berbagai data pengguna Facebook dan Instagram untuk menayangkan iklan. Berbagai kategori penargetan dimungkinkan, seperti tempat tinggal, usia, jenis kelamin, minat dan hobi, serta pekerjaan.

Item Pengaturan Target

Pemirsa khusus / Wilayah / Usia / Jenis Kelamin / Bahasa / Pengaturan Target Mendetail / Koneksi antar User.

Keuntungan Memasang Iklan di Instagram

Dapat menjangkau banyak anak muda terutama wanita.
Memiliki fitur unik yaitu Anda dapat mengiklankan produk tidak hanya dengan teks saja tetapi juga dengan visual yang menarik berupa foto atau video.
Dengan mengiklan di Instagram, Anda dapat dengan mudah mempromosikan produk atau layanan Anda tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.
Karena penayangan iklan sebagai “Salah satu foto atau video yang muncul di timeline”, maka Anda dapat lebih sedikit memasang iklan.

Kekurangan Memasang Iklan di Instagram

Instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk menyebarkan informasi kepada pengguna lainnya, sehingga mungkin tidak cocok untuk melakukan promosi secara BtoB.
Anda tidak dapat memperlihatkan kiriman iklan Anda kepada teman dari pengikut Anda. Ini menyebabkan penyebaran iklan menjadi kurang efektif.
Dan juga, karena berbeda dengan Facebook atau Twitter yang utamanya berbasis teks, mungkin dirasa akan sedikit kesusahan dalam menjalin komunikasi dengan target pasar.

Twitter

Berbeda dengan Facebook, di Twitter tidak ada aturan yang mengharuskan pengguna mendaftarkan diri dengan menggunakan nama asli, dan karena digunakan oleh berbagai usia, Twitter sangat cocok untuk menjangkau target yang luas.

Khususnya karena banyak digunakan juga oleh anak remaja usia 10 hingga 20 tahun, sangat efektif digunakan untuk menjangkau target anak muda.

Item Pengaturan Target

Jenis Kelamin / Kata Kunci / Daerah / Pengikut atau Pengguna Serupa / Perangkat / Minat dan Hobi / Konektivitas Wifi / Kustomisasi Audiens / Perangkat Baru.

Keuntungan Memasang Iklan di Twitter

Keuntungan Memasang Iklan di Twitter yaitu informasi yang dibagikan mengalir di timeline dengan real-time, maka pesan dari pengikut dapat diambil dengan mudah.

Oleh karena itu juga, ada kemungkinan informasi tersebar luas dalam waktu yang singkat dikarenakan retweet antar pengguna.

Kekurangan Memasang Iklan di Twitter

Kekurangan memasang iklan di Twitter ialah, informasi yang Anda sebarkan melalui tweet akan tersimpan, maka Anda tidak akan dapat menghapus tweet Anda yang telah di-retweet.

Pada Twitter tidak dapat dilakukannya penyuntingan pada tweet yang telah dikirim, maka Anda perlu memperhatikannya dengan baik sebelum mengirim tweet Anda.

Uber Eats

Iklan Facebook

Promosikan Produk Anda dengan Berbagai Cara

Facebook dengan peraturannya yang mengharuskan penggunanya mendaftar dengan nama asli, dapat memberikan target pasar yang akurat dan luas berdasarkan informasi pendaftaran pengguna, konektivitas internet pengguna, minat dan aktivitas pengguna, dan lain-lain.

Dan juga, Anda dapat mempromosikan produk Anda dengan berbagai cara, contohnya yaitu Anda dapat memasarkan produk dengan iklan khusus yang menarik lebih banyak perhatian untuk memperoleh lebih banyak peminat, atau Anda dapat mempromosikan produk dengan iklan khusus untuk jual-beli sehingga meningkatkan penjualan produk, atau bentuk iklan khusus untuk memperoleh pengguna yang lebih loyal kepada Anda.

Iklan Instagram

Memungkinkan Penargetan yang Baik

Iklan di Instagram dapat digunakan untuk penargetan yang terperinci dengan menggunakan data pengguna Facebook dan Instagram.
Perusahaan yang menawarkan produk langsung ke konsumen sangat cocok untuk iklan di Instagram karena informasi dibagikan ke timeline pengguna. Namun sebaliknya, untuk produk dalam lingkup BtoB dapat dikatakan kurang cocok untuk iklan di Instagram.
Dengan skala pengguna wanita muda terbanyak, Instagram banyak dimanfaatkan sebagai media promosi oleh perusahaan-perusahaan yang memfokuskan target pasarnya ke wanita, contohnya seperti produk pakaian dan kosmetik.

FLOW

Alur Pemesanan

Orientasi

Kami akan menggali sebanyak mungkin informasi tentang langkah-langkah SEO, seperti memeriksa Google Search Console berdasarkan pada penanggulangan sebelumnya, masalah dan situasi saat ini.

Analisis Situs & Pasar

Perlu melakukan perbandingan terhadap cara promosi sebuah website. Periksalah peringkat situs dan lakukan langkah yang tepat agar dapat bersaing dengan kompetitor.

Strategi & Desain KPI

Apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda? Bagaimana Anda melanjutkan semuanya berdasarkan hasil? Apa saja indikatornya? Kami mengusulkan manfaat dan proses untuk promosi web.

Penyesuaian Akhir

Melalui banyak akun yang dioperasikan, kami akan mengeksekusi perencanaan dengan strategis demi tercapainya konfigurasi akun yang dapat diverifikasi.

Memulai Langkah Awal

Kami akan mengeksekusi langkah-langkah sesuai dengan jadwal dan akan melakukan pertemuan dengan rutin. Selain pertemuan rutin, Anda juga dapat memeriksa perkembangan iklan dengan real time melalui perangkat Anda, membagikan kabar melalui smartphone atau email serta kami akan mendukung dengan web conferencing system apabila dibutuhkan dalam waktu yang mendesak.

FAQ

Pertanyaan yang sering diajukan


Q Bisakah saya dibuatkan materi iklan berupa banner atau video untuk iklan di media sosial?

 

A Bisa.
Untuk kondisi pembuatan materi iklan seperti video, dll, mungkin akan dikenakan biaya tambahan selain biaya penayangan iklan. Silahkan konsultasi lebih lanjut dengan kami.

 


Q Bisakah Anda melakukan test A/B terlebih dahulu untuk melihat hasilnya?

 

A Bisa.
Kami juga mempersiapkan perencanaan mengenai hasil A/B Test dan akan melaporkan hasilnya kepada Anda.

 



Q Apakah periklanan bisa digunakan untuk berbagai jenis industri?

 

A Iklan Facebook memiliki sejumlah batasan sederhana, sedangkan iklan di LINE memiliki standar berbeda untuk setiap media, seperti tidak dapat memposting produk/layanan tertentu. Silahkan menghubungi kami untuk prosedur lebih lanjut.

 


Q Seperti apa format laporan yang dikirimkan?

 

A Laporan kemajuan berupa angka harian dapat diperiksa melalui perangkat Anda sendiri. Selain itu, laporan bulanan akan disampaikan dalam 5 hari kerja di awal bulan yang berisikan data hasil dari setiap media yang ditinjau terlebih dahulu oleh staff kami.

 


IDNama Jenis KelaminAlamat Menu Pesanan
1Kevin
Laki-Laki Jl. Dipati UkurEs Kopi Latte
1JuhanaLaki-LakiJl. PalasariEs Kopi Moccachino
3GracePerempuan Jl. BaweanEs Red Velvet
4WidiPerempuan Jl. SulanjanaEs Kopi Latte
Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk apapun.